Bardi Smart Light Bulb, Lampu Pintar Bardi untuk Rumah Masa Kini

Di penghujung tahun 2020 ini, pasti kita semakin merasakan, kecanggihan teknologi. Tak usah jauh, masing-masing dari kita, pasti memiliki, minimal sebuah telepon selular pintar – ponsel pintar (smartphone) iOS dan Android, bukan? Ponsel pintar inilah, yang  yang dapat membantu kita dalam bermedia sosial, mendengarkan musik, menonton film, juga membaca email dan bekerja. Nah, bisa dikatakan, dengan adanya smartphone, era kekinian, semakin mudah dijangkau. Pertanyaannya, apakah itu saja fitur-fitur yang dapat digunakan lewat smartphone iOS dan Android yang kita miliki? 

Tentu saja tidak. Contoh kecilnya saja, dengan sebuah smartphone, kita bisa menghidupkan lampu, lho. Secanggih itu.




Nah, di sini, saya ingin memperkenalkan kemudahan tersebut, yaitu dengan menggunakan Bardi, di mana saya memiliki Bardi Smart Light Bulb 9W - RGBWW. Dengan kata lain, ini adalah lampu pintar dari Bardi.

Seperti slogannya ALWAYS IN CONTROL, kita bisa mengontrol lampu ini dengan mudah, hanya dari smartphone kita. Kok bisa?

Bisa dong, karena Bardi  works with SmartThings, amazon alexa and Google Assistant, yang ada di smartphone kita.

Kemasan dan Bentuk Lampu


Dari kemasan kotaknya, dapat dilihat, cukup sederhana, dengan tulisan yang jelas mengenai keunggulan produknya.


Mengenai bentuknya sendiri, lampu ini sederhana, seperti bohlam pada umumnya, sehingga cocok sekali dengan penggunaan sehari-hari.



Di dalam kotak, selain lampunya, kita akan mendapatkan kertas berupa panduan cara menggunakannya.


Bagaimana cara pakainya? 


Buat saya pribadi, karena saya selalu penasaran dengan alat-alat baru, saya jadinya semangat, setelah saya dapat mengoperasikan produknya, termasuk lampu ini. Jadi yang saya lakukan, tentu saja mengikuti arahan di buku petunjuknya. Memang gak banyak yang dijelaskan. Tapi karena saya penasaran, inilah yang saya lakukan.


1. Pasang lampu pintar Bardi di tempat pasang lampu di rumah kita, seperti biasa. Dudukanya itu, sama saja. Jadi mudah digunakan. Nah, di sini, karena saya punya body lampu infra red (untuk menyinari bagian tubuh yang sakit), lampu Bardi Smart Light Bulb 9W – RGBWW, saya pasang saja di sini, tentu setelah melepas lampu infra red tersebut.



2. Setelah itu, kita hanya cukup mengunduh (download) di smartphone kita, aplikasi Bardi atau Smart Live - Smart Living.



3. Setelah terinstal, kita diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu, dengan memasukkan email. Ikuti saja arahan selanjutnya di ponsel kita. Ini tentu sangat mudah.



4. Setelah halaman depannya terbuka, sentuh tanda panah untuk tambah perangkat. Pastikan sebelumnya, kita sudah terhubung dengan hotspot/wifi, yang jaringannya kuat, karena Bardi Smart Light ini, beroperasi lewat hotspot/wifi. 



5. Akan muncul pilihan produk-produk Bardi, lalu pilih jenis lampu yang kita miliki. Klik yang sesuai. Hidupkan juga bluetooth, seperti yang diminta.



6. Kemudian, hubungkan dengan halaman yang akan minta alamat yang sudah kita registrasi sebelumnya. Lalu, dalam keadaan power lampunya masih hidup, tapi lampunya sendiri mati, diamkan saja dulu selama 5-10 detik, lalu hidupkan kembali.



7.  Jangan lupa, bluetooh juga harus hidup di sini. Kalau belum tersambung juga, itu karena wifinya tidak lancar. Biasanya, akan ada pesan minta pengulangan di smartphone kita. Ikuti saja ya.


8. Setelah hidup-mati sampai 5x, pada saat hitungan ke 5, pastikan lampunya hidup mati sendiri dengan cepat, lalu klik pilihan confirm indicator rapidly blink di smartphone kita.

 


9. kemudian selama 2 menit, perangkat (smartphone) kita akan terhubung dengan lampu Bardinya. Supaya cepat terhubung, pastikan wifi/hotspotnya lancar, supaya prosesnya cepat dan tak perlu dilakukan berulang-ulang.

 


Bagaimana Pemakaiannya 

di Smartphone?

Kalau yang sebelumnya sudah selesai, lansung diarahkan ke kontrol perangkat yaitu smartphone yang kita gunakan. Di sini, kita bisa memilih warna lampu, dari yang paling redup sampai yang terang di mode White.



Di sebelahnya, klik saja, ada mode Colour, maka warna merah, kuning, hijau, biru, dll, dapat kita pilih, sesuai keiginan.


Kemudian, klik lagi yang sebelahnya, ada mode scene. Di mode ini, ada pilihan lagi warna lampunya. 3 yang terakhir, bisa berubah sendiri, lho! 3 yang terakhir, Colorful, Dazzling, dan Gorgeous, bisa berubah warna sendiri, lho!





Terakhir ini yang bikin saya penasaran, mode Music. 

Awalnya setelah saya klik, kok gak terjadi apa-apa? Cuma ada tampilan gelombang musik. 

Ternyata setelah saya coba-coba lagi sendiri, akan terpakai saat aplikasi musik yang ada di smartphone kita, dihidupkan. Lampunya kalau sudah di setting di mode colorful, dazzling atau gorgeus, tetap akan berubah. Tapi, semakin kencang hentakan musiknya, lampunya juga akan semakin cepat berubah warna sendiri. Ah, senangnya… Untuk lebih jelas, videonya, bisa dilihat di highlight instagram saya.




Harga dan Tempat Pembelian

Untuk harga Bardi Smart Light Bulb 9 W - RGBWW sendiri adalah Rp 119.000. Menurut saya, untuk fungsinya, juga hiburannya, cukup terjangkau, apalagi bagi penggemar sebuah produk yang estetik. 

Kalau mau beli produknya, Bardi ada di e-commerce langganan kita. Cukup mudah, kan? Apalagi e-commerce sekarang, sedang banyak diskon. Buruan cek ya.

Jadi itu tadi yang dapat saya tuliskan tentang Bardi Smart Light Bulb 9W - RGBWW. Ada yang sudah punya produk ini? Yuk saling share ceritanya. Atau ada yang sudah pakai produk Bardi yang lainnya? 

Berikutnya, masih ada produk Bardi lainnya yang akan saya review di sini. Tungguin :)

Salam,

Auda Zaschkya 

(Instagram: @perempuankopi)

 


You Might Also Like

11 komentar

  1. Bardi smart light bulb ini kesukaan banget deh, memang bener-bener pintar :D
    Bisa dipake buat segala suasana, mau kerja, tidur, baca, ajib-ajib *eh :D
    Pokoknya bisa semua, tinggal atur terangnya aja ya.

    Keren pake banget deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. paling satisfying itu yg ajib2, kak 🤣

      Hapus
  2. toosssss dulu kak, secara sama sama pengguna merk Bardi. Saya ada beberapa sih seperti IR dan CCTV. semuanya terhubung dengan smartphone. Ini yang namanya modern living smart people

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,, bang Don punya CCTV ya. Aku pengen banget itu. Nanti kalau ada duit, aku beli juga..

      Hapus
  3. Aku juga pakai smart lightbulb bardi mbaaa. Kemarin kebetulan jg beli ip indoor camera buat ngawasin rewang yang mulai kumat kleptonya. Alhamdulillah mudah dan bisa dipake dimanapun. Teknologinya futuristik Bardi ini

    BalasHapus
  4. Wah smart banget nih lampunya.. cocok melengkapi keluarga yang suka serba instan dan cepat sepertiku. Mengatur dan mengendalikannya bisa lewat hp aja.. iih bisa ada musiknya juga. Senenggg.. pengen beli ah.

    Kupikir harganya mihil banget. Ternyata terjangkau juga dengan segala fitur yang dimilikinya.

    BalasHapus
  5. Keren deh lampu BARDI ini, smart yah..anak2 pasti betah deh dirumah aja ..jadi pengen punya hehehe

    BalasHapus
  6. Menarik sekali lampunya. Dan bisa nyicip produk smart living dengan harga 100 ribuan itu patut dicoba. Apalagi saya sering gemas kalau harus keliling rumah tuk matiin lampu

    BalasHapus
  7. Halo semua, Adakah anda mencari peniaga profesional, pengurus forex dan binari yang akan membantu anda memperdagangkan dan menguruskan akaun anda dengan jumlah keuntungan yang lumayan dan besar. anda boleh menghubungi MR. CARLOS ELLISON untuk rancangan pelaburan anda, kerana dia membantu saya memperoleh 12,000 USD dengan sedikit dana pelaburan. Carlos Ellison anda adalah peniaga terbaik yang boleh saya cadangkan untuk sesiapa sahaja yang ingin melabur dan berdagang dengan peniaga tulen, dia juga membantu dalam pemulihan dana kerugian..anda boleh menghubunginya melalui E-melnya:
    carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Melalui Telegram: +12166263236

    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    BalasHapus