Rabu, 11 Januari 2012

Gempa Kembali Melanda Aceh

Medan, 11 Januari 2012

Negeri ini tiada hentinya diterpa masalah dan musibah. Cobaan datang silih berganti. Kejadian demi kejadian kemanusiaan di Timika, Tragedi Mesuji, dan Bima serta  tragedi kemanusiaan yang belakangan ini terjadi di aceh yaitu penembakan yang dilakukan oleh oknum telah menimbulkan banyaknya korban jiwa yang memancing opini masyarakat.

Hari ini tepat 18 hari setelah peringatan 7 tahun tragedi tsunami yang menelan begitu banyak korban jiwa, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kembali diguncang oleh gempa yang berpotensi terjadinya Tsunami.
13262269602074789815
gambar dari www.aceh.info
Menurut www.aceh.info, gempa ini berkekuatan 7,6 SR terjadi pada pukul 01.36 wib dan menurut informasi resmi dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), gempa ini berpusat di barat daya simeulue. Menurut www.medantalk.com, BMKGpun meralat kekuatan gempa menjadi 7,1 SR. Kemudian BMKG juga mengeluarkan peringatan dini tentang terjadinya tsunami di NAD, Sumatera Utara, Bengkulu dan Lampung. Dan Sekitar 30 menit yang lalu peringatan tersebut telah dicabut, kecuali utk wilayah simeulue. Dan peringatan tersebut telah resmi dicabut seperti diberitakan oleh Metro Tv.
1326229601707459432
gambar dari www.medantalk.com
Lebih baik kita bercermin akan kejadian tsunami 7 tahun lalu dari pada menimbulkan opini baru tentang permasalahan yang ada di aceh saat ini.

Harapan saya, semoga gempa ini dapat meredakan konflik yang belakangan ini terjadi di aceh. Sekaligus peringatan dari Allah SWT agar kita semua lebih dekat kepada-Nya. Dan semoga tsunami yang kita takuti bersama urung terjadi.

Salam

Tidak ada komentar: