Langsung ke konten utama

Gempa Kembali Melanda Aceh

Medan, 11 Januari 2012

Negeri ini tiada hentinya diterpa masalah dan musibah. Cobaan datang silih berganti. Kejadian demi kejadian kemanusiaan di Timika, Tragedi Mesuji, dan Bima serta  tragedi kemanusiaan yang belakangan ini terjadi di aceh yaitu penembakan yang dilakukan oleh oknum telah menimbulkan banyaknya korban jiwa yang memancing opini masyarakat.

Hari ini tepat 18 hari setelah peringatan 7 tahun tragedi tsunami yang menelan begitu banyak korban jiwa, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) kembali diguncang oleh gempa yang berpotensi terjadinya Tsunami.
13262269602074789815
gambar dari www.aceh.info
Menurut www.aceh.info, gempa ini berkekuatan 7,6 SR terjadi pada pukul 01.36 wib dan menurut informasi resmi dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), gempa ini berpusat di barat daya simeulue. Menurut www.medantalk.com, BMKGpun meralat kekuatan gempa menjadi 7,1 SR. Kemudian BMKG juga mengeluarkan peringatan dini tentang terjadinya tsunami di NAD, Sumatera Utara, Bengkulu dan Lampung. Dan Sekitar 30 menit yang lalu peringatan tersebut telah dicabut, kecuali utk wilayah simeulue. Dan peringatan tersebut telah resmi dicabut seperti diberitakan oleh Metro Tv.
1326229601707459432
gambar dari www.medantalk.com
Lebih baik kita bercermin akan kejadian tsunami 7 tahun lalu dari pada menimbulkan opini baru tentang permasalahan yang ada di aceh saat ini.

Harapan saya, semoga gempa ini dapat meredakan konflik yang belakangan ini terjadi di aceh. Sekaligus peringatan dari Allah SWT agar kita semua lebih dekat kepada-Nya. Dan semoga tsunami yang kita takuti bersama urung terjadi.

Salam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review Produk] Wardah Hydrating Aloe Vera Gel: Panas dan Perih di Wajah?

[Review] Make Over Intense Matte Lip Cream, se-Matte Apa sih?

Make Over Intense Matte Lip Cream ini, tentu saja bukan produk baru dari sister brand-nya Wardah dan Emina yang notabenenya produk lokal asli Indonesia. Saya juga baru tahu. Tapi ya inilah saya. Karena baru tahu, langsung pengen tahu dan senang sekali dengan produk lokal. Apalagi setelah nengok banyak review dari beauty influencer yang bilang betapa bagusnya produk ini. And finally, saya putuskan untuk meminta lip cream ini kepada salah satu teman laki-laki (Thanks bro!). Dia kasih yang nomor 08 Liberty. Karena masih penasaran sama warna lainnya which is warna kesukaan saya adalah warna ungu, saya beli sendiri juga yang nomor 20 Style. And now, it’s time to review ^_^
Kemasan
Dilihat dari luar, lip cream ini dikemas di dalam kotak berwarna hitam yang cukup mewah buat penyuka warna hitam seperti saya. Tentu saja, seperti lip cream kebanyakan, pada kotaknya bertuliskan nama produk. komposisi, tanggal kadaluarsa, dll. Tepat di salah satu sisi produknya, tak tertutup kotak lias terbuka. Men…

[Review] Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen, Wearable untuk Pemula

Minggu lalu, saya mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari Try and Review (Thank you so much #TryandReviewID) yaitu sebuah Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen. Saya memang sudah penasaran sekali dengan eyeliner berbentuk pulpen/spidol ini, apalagi merk Mizzu yang banyak disukai para beauty vlogger. Setelah setiap hari dipakai, dan ya... sekarang waktunya untuk di-review.
Packaging:
Kotaknya ini, Mizzu sekali, di mana didominasi warna putih yang ada garis-garis hitam seperti zebra. Di bagian atas kotak berwarna hitam yang bertuliskan MIZZU yang diikuti nama produk (dalam hal ini Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen) dengan warna putih. Sedikit warna merah jambu (pink) di bagian bawah kotak sebagai petunjuk ukuran eyeliner pen ini yang seberat 2 mg, menjadikan kotaknya terlihat lebih manis meskipun minimalis. 
Di sampingnya (di bagian putih), terdapat kode produksi, tanggal kadaluarsa, perusahaan yang memproduksinya, dan isi kandungan si eyeliner pen ini. Menurut saya, ini sudah sangat baik kare…