[Review] Ovale Bedak Dingin Whitening: Masker Murah Mencerahkan?




Semua gambar di blog ini adalah milik pribadi

*

Ovale Bedak Dingin Whitening adalah produk masker wajah (facial mask) yang lumayan masih baru dari rangkaian produk perawatan wajah dari Ovale Whitening. Pun karena kebetulan saya pernah pakai produk Ovale Facial Lotion juga dan lumayan ngefek ke wajah saya, makanya saya ingin mencoba memesan produk masker ini. Ketika saya lihat harganya cukup affordable di kantong, plus namanya bedak dingin, ya saya pesan saja.

Pada penjual online itu awalnya saya pesan yang Anti Acne. Ternyata mungkin karena gak ada lagi persediaan masker yang anti acnenya, makanya yang sampai malah produk Whitening ini. But, of course, that’s not a big problem. Buat saya, gak putih instan juga lebih bagus, karena saya memang gak pernah mau wajah saya jadi putih. Yang penting wajah jadi bersih dan lebih cerah. Toh sejak sampainya produk ini, saya gak punya ekspektasi apapun. Cocoklah ya, apalagi harganya juga cukup terjangkau  ^_^ 

Then, i bought it 3 pieces per order. Sudah sebulan pemakaian dan juga sudah habis semua, so it’s time to review.


Kemasan

Kemasan (Packaging) produk ini sangat menarik khususnya buat perempuan yang suka dengan pink. Yup, plastik yang cukup kokoh sebagai tempat bedak dingin ini didominasi dengan warna pink. 

Selanjutnya yang saya suka adalah tutupnya yang zip lock. Tutup begini biasanya menjamin kehigienisan produknya. 

Satu lagi yang paling penting, sebelum langsung tangan kita menyentuh produknya, produknya diisi dalam plastik. 

Dengan melihat kemasan yang bisa dibilang gak main-main ini, sangat cocok untuk produk perawatan wajah. So menurut saya, gak ada minusnya dari segi kemasan.

Tekstur

Sudah sangat higienis dari kemasannya, alasan selanjutnya saya pilih produk ini adalah persis bedak dingin pada umumnya, dimana terdiri dari bulatan-bulatan kecil seperti mutiara. Isinya ada 30 butir per pieces. 30 butir ini bisa saya pakai untuk 4-5 kali. Ini sih tergantung si pemakai juga mau pakainya berapa banyak dan setebal apa. Yang sedikit kurang saya sukai adalah bulatannya itu gak langsung larut begitu kena cairan. So agak kerepotan dan cukup waste time.

Ingredients

Oryza Sativa (Rice) Powder, Talc, Kaolin, Pearl Powder, Sodium Benzoate, Fragrance.



Seperti masker bubuk kebanyakan, yang saya sukai dari produk ini tentunya karena memakai tepung beras (Oryza Sativa – Rice Powder). Selanjutnya dengan bubuk mutiara (Pearl Powder) seperti gambar yang terdapat pada kemasanya. Dan tentu saja dengan Fragrance yang rendah, produk ini terbilang aman bila dipakai 2-3 kali seminggu.


Cara Pakai

Menggunakan produk ini sebenarnya cukup mudah. Bulatannya yang cukup keras itu, harus dilarutkan terlebih dahulu. Bisa pakai air biasa, air mawar, maupun susu yang tak kalah berkhasiatnya untuk kulit.  Sebenarnya tekstur yang bulat dan cukup padat itu, cukup memakan waktu. Tapi, seperti yang kita tahu, yang namanya mau cantik memang harus memiliki kesabaran ekstra, jadi ya ditunggu saja ^-^


Setelah melunak, produknya akan sangat gampang dilarutkan. Tapi dilarutkannya dengan hanya sampai berbentuk pasta saja. Biasanya kalau saya, hanya memakai 5-7 butir, lalu saya tambahkan dengan air mawar. Setelah saya pastikan konsistensinya sudah menjadi pasta, saya tambahkan sedikit madu. Pernah juga saya padukan dengan aloe vera gel. Gak ada masalah di wajah saya, malah jadi lebih dingin.

Bila teksturnya sudah sehalus mungkin, terasa lebih ringan ketika dioleskan ke wajah. Oleskan secara merata dari wajah sampai ke leher. Diamkan dalam waktu 15-30 menit. Ini dia yang penting dimana ketika saya pakai, gak terasa gatal, panas, perih atau malah sakit. Yang ada hanya terasa wajah jadi sedikit lebih kencang. 

Setelah cukup kering,  segera dibilas dengan air biasa. Pastikan maskernya bersih sempurna ya, mengingat keringnya tadi ya benar-benar kering. Sedikit wajah kita bereaksi, butirannya langsung pecah. Tapi tenang, setelah dibilas, wajah terasa jadi lebih segar. Mungkin benar juga klaim produknya yang katanya bisa mengangkat sel kulit mati.

Manfaat


Tentu saja produk murah meriah ini dipakai sebagaimana masker biasanya. Memang sih gak langsung mencerahkan, karena saya juga gak melihat kulit saya yang tiba-tiba cerah permanen. Tapi dengan harga yang murah, masker ini bermanfaat sebagai penenang bagi wajah yang sempat kemerahan akibat pengaruh buruk sinar matahari. 



Harga

Produk ini terbilang cukup murah. Per kemasan, mungkin sekira Rp 7000 yang bisa didapatkan di minimarket di dekat rumah kita.


Re-purchase

Dengan harga yang murah dan tanpa keluhan setelah pemakaian, tentu saja produk ini akan saya beli lagi (re-purchase). Tapi kali ini, saya akan mecoba yang anti acne.

Disclaimer: Review ini saya bikin bukan karena endorse/iklan. Produk ini saya beli dengan uang saya sendiri. Saya menuliskannya karena terhitung bermanfaat di wajah saya. Tapi tentu saja, apa yang cocok di wajah saya, belum tentu cocok di wajah orang lain. Walaupun begitu, tak ada salahnya dicoba kan? ^-^


Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Pingin nyobain jugaaa...murce pula...beli di mini market adakah?

    BalasHapus
  2. Aku udh coba yg tonicnya nih tapi sayangnya ga cocok kak huhu

    BalasHapus
  3. Aku pernah juga loh kakk.. Pakai ini hanya saja yg warna kemasannya ada hijau hijau nya. Wkwk lupa. Lumayan oke sih menurutku.

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate