Review Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, Panas dan Perih di Wajah?


Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini satu-satunya produk dari merek perawatan kulit (skincare) Wardah yang saya punya. Belinya sih, awalnya karena keracunan para beauty vlogger :D. Setelah baca beberapa review dari blog kecantikan lain, banyak yang ngefeknya bagus ke kulit wajah, tapi gak sedikit juga yang reviewnya agak minus. Review ini saya bikin setelah satu bulan pemakaian. Biasanya suatu produk, kalau sudah satu bulan pemakaian, sudah lumayan ada hasilnya ^_^

Kemasan
Kemasan (Packaging) produk ini sangat eye-catching dengan warna hijaunya yang mendominasi. Dikemas dalam tube 100 ml, sepertinya cukup untuk dipakai sebulan. Dengan kemasan tube ini, malah lebih bagus karena terjamin kehigienisannya dengan tutup flip top. Jadi setelah diambil gelnya, bisa langsung ditutup.  Btw, rasanya produk ini cukup besar kalau mau dibawa travelling beberapa hari dengan ransel. Mungkin bisa dipindahkan ke wadah yang lebih kecil.

Isi Produk
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl  Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2 Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20

Isi/kandungan produk (Ingredients) produk ini memang terdiri dari banyak campuran. Satu-satunya yang saya suka adalah fragrance-nya yang sedikit. Ini terlihat dari tulisan urutan fragrance kedua terakhir dari keseluruhan Ingrediens-nya. Duh, saya paling anti deh sama produk wewangian menyengat, apalagi kalau buat dipakai di wajah. Memang iya sih, begitu isinya dikeluarkan, sedikit wangi. Tapi gak lama wanginya langsung hilang.

Tekstur
Seperti yang sudah saya sebutkan, produk ini bertekstur gel yang gak gampang mengalir. Gelnya sendiri gak lengket juga dingin. Lebih bagus lagi, sebelum dipakai, dimasukkan ke kulkas supaya lebih segar.

Rasanya
Pada kemasan produknya dituliskan, keep your smooth moisturized, and revived everyday. Baiklah, kalau untuk klaim yang ini, saya gak protes. Setelah saya pakai di kulit wajah saya yang kombinasi, memang akhirnya melembutkan dan kulit wajah pun terasa kenyal. Yang paling penting, gak bikin beruntusan (jerawat kecil-kecil). Dilihat dari namanya yang Hydrating, berarti produk ini memang menghindari kulit kita dari dehidrasi. Makanya efeknya hanya melembabkan kulit. Kalau untuk menghilangkan jerawat ataupun bekasnya, sepertinya tidak, Kalau tujuannya untuk itu, sebaiknya bisa memakai produk khusus jerawat.

Walaupun awalnya produk ini memang agak hangat, panas dan perih di sekitar pipi, tapi setelah dikipas-kipas atau kena kipas angin, gak terasa lagi. Panas dan perih itu biasanya terjadi ketika kulit sedang terluka. Sedikit saran mungkin buat Wardah, kalau bisa, jangan bikin perih di kulit yang sedang bermasalah :D

Memang sih, dikemasannya ditulis produk ini direkomendasikan untuk pemilik kulit kering (recommended for dry skin). Tapi setelah saya pakai di seluruh tubu, gak ada masalah. Berarti jelas dong kenapa saya sempat merasa perih di sekitar wajah? Lagipula, produk ini bisa dipakai juga untuk semua jenis kulit (for all skin types).

Kegunaan
Seperti yang sudah diklaim oleh produk ini, gel ini adalah gel multifungsi alias banyak kegunaannya. Kapan saja waktunya, gel ini bisa dipakai. 

Kalau saya lagi pengen pakai make-up, produk ini saya gunakan sebagai primer sebelum pakai foundation atau BB Cushion. Tapi setelah dipakai, dibiarkan beberapa menit dulu sampai menyerap (seperti pakai primer biasa sebelum foundation). Setelah dirasa nyaman, baru pakai foundation atau BB Cushion. Hasilnya, make up rasanya lebih nempel :D

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini sering saya pakai sebagai Sleeping Mask. Biasanya, setelah saya membersihkan wajah ketika menjelang tidur, saya pakai Hydrating Aloe Vera Gel ini. Setelah diratakan ke seluruh bagian kulit wajah dan leher, jangan langsung dibawa tidur. Ditunggu dulu sekitar sejam biar khasiat produk ini menyerap ke wajah kita. Kalau langsung dibawa tidur, sayang sekali kalau harus terlap sama bantal. Hahaha.. Mohon bersabar, mau cantik memang mesti ekstra sabar, kok ^_^

Selain sebagai Sleeping mask, produk ajaib ini juga saya pakai ketika saya merasa kepanasan. Jadi saya pakai sebagai hand body. Nah, waktu dipakai di seluruh tubuh, malah gak terasa panas atau hangat. Sedikit lengket, tapi gak sampai semenit, langsung normal. Seperti yang dituliskan pada kemasannya, Gel ini membantu menjaga kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari. Sampai di situ? Belum.

Sudah dipakai di wajah, dipakai di seluruh tubuh juga? Benar. Sesuai klaimnya, Gel ini adalah gel multi fungsi yang bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh, termasuk rambut. Kok rambut?
Ketika kita merasa rambut mulai acak-acakan (terlebih yang rambutnya kering), cocok sekali pakai produk ini. Caranya, keluarkan gel secukupnya, lalu diaplikasikan ke rambut. Dengan begitu rambut jadi mudah disisir dan yang pasti, gak berbau apa-apa.

Harga
Yup, kalau kita mau beli barang, pasti mau tau harganya dulu. Nah, waktu saya cek di guardian dan rumah cantik wardah di kota saya, harganya itu sekira Rp 38.000an. Kalau sedang gak ada di toko offline, di toko online juga ada. Yang pasti produk ini harganya dibawah Rp 50.000. Masih cukup affordable-lah, dilihat dari kegunaannya yang banyak tadi.

Repurchase
Akankah produk ini saya beli lagi (repurchase)? Jawabannya, tentu saja!

So, segitu dulu pembahasan saya kali ini. Sampai jumpa di-review produk selanjutnya.

Salam,

Auda Zaschkya

You Might Also Like

28 komentar

  1. Embeeerrr kalo mau cantik emang harus sabaaar, dan itu susah buatku wkwkwkk

    BalasHapus
  2. Aku pernah dapat tisp dari tetangga, produk ini dicampur baby oil dan sari mawar bakal bikin wajah konclong. tapi belum pernah coba sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi kak Eti. Aku juga gak tau hehehe..
      Nih aku baru coba cambpur VCO dan Vitamin E.

      Hapus
    2. Kak apakah bisa aloevera Wardah didiamkan semalaman

      Hapus
  3. tapi enggak masalahh tuh, kalau wajah panasa dan perih pada saat menggunakan aloe vera ini?? apa emang efeknya kaya gini apa gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama , aku juga ngerasa gitu. Panas dan perih. Itu knapa ya?

      Hapus
    2. Samaaa aku juga ngerasain begini kira kira amana enggak ya

      Hapus
  4. Ko aku setiap abis pake aloe vera ini trus cuci muka begitu setiap hari. Hasilnya malah bruntusan ya dan jadi kering bgt. Itu kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sleeping mask kan tdk boleh dipakai setiap hari say, malah membuat fungsi dr masker itu berkurang. hehe ;)

      Hapus
  5. It's oke kalo kalian yg pakainya baik baik aja, aku habis pakai wardah gel aloe vera malah bintik bintik merah dan gatal :')

    BalasHapus
  6. aku juga suka nih pakai aloe veranya wardah

    BalasHapus
  7. Temanku juga pakai ini dijadiin sleeping mask dan cocok bgt, paginya wajah jd kenyal dan glowing.

    BalasHapus
  8. Penggunaannya mirip sama Herborist Aloe Vera ya kak

    BalasHapus
  9. Ini masih yang packaging lama kan kak? Aku ga cocok sayangnya huhu

    BalasHapus
  10. aku pake ini buat dijadiin face mist sih kak, dicampur air mawar wkwwkk
    lumayan seger diwajah


    diana beautygoers

    BalasHapus
  11. Belum pernah coba sleeping mask lokal, to thanks sudah share reviewnya.

    BalasHapus
  12. udah banyak yg review produk ini ya. emang cocok-cocok an ga sih kalo skincare.

    BalasHapus
  13. Aku juga dulu pernah punya produk ini beb, tapi Uda q kasih ke sodara, soalnya dia penasaran sih, hihii

    BalasHapus
  14. Merasakan hal yg sama juga
    Apalagi kulitku kering bgt
    Btw bener mb cantik emng proses jd kudu sabar wkj

    BalasHapus
  15. Aku pakai wardah aloe vera gel yg hydrating ini kerasa banget perih d pinggiran cuping hidung :'(

    BalasHapus
  16. Di aku ini jd super kering. Ga tau knp rasanya jd gatel2..

    BalasHapus
  17. Aku pake produk ini awal make kerasa panas tapi klo di kipasin adem tapi besoknya timbul bruntusan kecil" kenapa ya? Apa gak cocok?

    BalasHapus
  18. Aku pake produk ini kerasa panas bgt apalagi pas awal malah timbul bruntusan tapi lumayan keliatan sih perbedaannya sekarang

    BalasHapus
  19. Tipe wajahku ini berminyak dan berjerawat nih kak. Trs aku coba pake ini, krn kan manfaatnya bs mengurangi jerawat nih.
    Tp kok setelah akun pake, pipi rasanya panas. Knp ya? Apa emang kyk gn/gak cocok nih kak?

    BalasHapus
  20. Aku pake produk ini kulit panas merah dan berkelupas sampe jadi tipis banget kulit mukaku

    BalasHapus
  21. Q juga pakai ini di muka panas banget.... Trs wajah jd bruntusan

    BalasHapus
  22. Saya ini bru pki ya memMg pedih dan beruntus pa gk p p klou belanjut ya
    Q pki hnya mlm hari saja

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate