Rabu, 23 November 2011

Cerminan Hidup: Semoga Bermanfaat untuk Kita Semua

Jum’at, 21 Oktober 2011 

Hari ini, Dengan berpakaian seadanya ( baju kaos si mami, jaket, celana Bermuda dan tak lupa sandal jepit ), saya ingin membeli buku tentang jurnalistik dan teori komunikasi di toko buku Gramedia yang terdapat di Sun Plaza.  Si mami udah bilang waktu dirumah “da, mau ke Sun Plaza ko begitu Pakaian mu? Macam oang mau ke pajak ( pasar) saja”. Gantilah bajumu nak, mau masuk mall kok gitu”. Dengan santai nya saya berkata, “tenang mami, ami Cuma mau beli buku ke Gramedia bukan mau jalan – jalan, hahaha..”. si mami yang tentu mengerti Cuma bilang “ hati – hati, cepat pulang”. Saya pun pergi, dan Ternyata sampai di tempat, Sun Plaza tersebut masih sepi. Habiss… jam 10 pagi mah, mana ada orang. Tak mungkin saya menjadi pengunjung pertama sun plaza pagi tadi.  Setelah itu saya melanjutkan perjalanan, kembali menuju Taman kota a.k.a “taman Teletubbies”. Seperti pada tulisan saya sebelumnya, taman ini digunakan warga untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Wah… mungkin sedang beruntung saya mendapatkan foto mereka.
13191857271169152353


1 jam disini, saya pun kembali ke Sun Plaza. Syukurnya saya datang disaat sudah mulai ramai pengunjung ( sekitar pukul 11.00). Saya memasuki parkiran motor, lalu naik lift ke Lantai 1 dimana terdapat Grapari Telkomsel. 30 menit berada di Grapari Telkomsel, sayapun berjalan lagi menuju toko buku Gramedia. Ketika saya berjalan, pandangan orang tak lepas diarahkan kepada saya. Hahahaha… saya tahu, yang mereka perhatikan adalah penampilan saya yang biasa saja (tak seperti mereka). Memang, Mall ini adalah mall yang biasanya dikunjungi oleh orang – orang dari kelas menengah ke atas.  Memasuki Gramedia, saya langsung mencari kedua buku yang saya butuhkan. Setelah selesai membayar buku tersebut, saya pun kembali ke rumah.  

Pukul 13.00 wib, Dalam perjalanan menuju rumah (sekitar 500 meter dari rumah), tejadi kecelakaan di hadapan saya. Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh tumpahan/ceceran oli yang menyebabkan motor yang digunakan si pengendara terjatuh dan si pengendara pun jatuh terlentang di pinggir jalan. Saya yang kaget Cuma berdo’a sendiri dan mengingat kembali kecelakaan yang pernah saya alami akibat kondisi jalan yang basah (licin). Si korban pun segera dibawa pulang.  Sungguh, kejadian yang saya alami hari ini memberikan beberapa cerminan tersendiri bagi saya, bahkan mungkin bagi kita semua.  

Yang pertama (seperti terlihat pada gambar ) yaitu jangan pacaran di depan umum, malu…  
Yang kedua, ini hidup saya, apapun yang saya kenakan adalah milik pribadi saya jadi tak perlu kiranya diperhatikan sekali.  
Yang ketiga yaitu Hati – hati berkendara, hindari minyak atau air ( mengingat kecelakaan yang pernah saya alami).

Tidak ada komentar:

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...