Minggu, 22 Juli 2012

[FISUM] Akibat Terlalu Polos


si kurang gizi Agoes Permana dan si manis sekali Auda Zaschkya (155)

***

Seorang perempuan lugu bin polos berusia 22 tahun bernama Ratih sedang berbicara dengan teman kantornya, Hesya. Ia bertanya tentang keadaan temannya Rahma yang baru menikah.
Ratih : Sya, si Rahma kan baru merid tuh, kok gak masuk kantor sih? Kan udah seminggu meridnya
Hesya : oo.. Rahma lagi sakit
Ratih : ha, sakit apa? Kan baru merid kok bisa sakit sih? kasihan Rahma
Hesya tersenyum dan berkata lagi,
Hesya : sakit gara-gara suaminya
Ratih : Ya ampunnn… kasian sekali si Rahma ya Sya, kok suaminya tega sih buat sakit dia ?
Sambil tetap tersenyum dan menahan tawa, Hesya tetap bersikap santai dan berkata,
Hesya : ah,, gak pa-pa kok itu. Udah biasa
Ratih yang benar-benar masih polos kebingungan dan berkata,
Ratih : Biasa apanya kayak gitu sih Sya? Kasian dia, baru menikah udah dapat KDRT dari suaminya. Wah,, kalau begitu ‘gak usah merid aja sama suaminya itu.
Serentak Hesya pun melepas tawanya yang menambah kebingungan Ratih. Tiba-tiba Ratih mengambil sebuah mikrofon yang ada di dalam ruangan kantor tersebut dan dengan Pd-nya ia mengumumkan
Ratih : teman-teman sekalian, harap dengarkan saya sebentar. Saya mau menyampaikan suatu kabar buruk tentang Rahma.
Teman 1 : ha, apa sih? kenapa? Kan dia baru merid,, pasti lagi seger-segernya tuh..
Ratih : kasihan sekali Rahma, ia sedang sakit.
Teman 2 : sakit apa?
Ratih : KDRT, pokoknya mah meuni kasihan pisan si Rahma teh, baru menikah sudah mendapatkan KDRT dari suaminya. Yuk,,  kita jenguk, bawa buah-buahan ya. Nanti saya bawa jeruk 2 kg. Kamu bawa apa?
Akhirnya orang-orang di kantor itu pun tertawa. Ratih si polos pun jadi ngambek, lalu mengatakan
Ratih : ya sudah, kalau kalian tak mau menjenguk, biar saya saja. huh,, tega kalian!!! memang gak setia kawan.
karena kasiha kepada Ratih, Hesya pun menjelaskan
Hesya : Tih,, masa’ kamu gak ngerti sih orang baru merid tuh gimana? Masa’ harus kami jelaskan Rahma sakit apa?
Teman 2 : ooo,, Ratih,,, memang polosnya dirimu. Masa’ gak tau sih?
Ratih : lho,,, kan sakit tadi katamu kan Sya?
Hesya : iya.. sakit itu kan alasan aja. tapi bukan KDRT lho !!!  Sebaiknya kamu menikah deh, biar tau apa yang dirasakan Rahma setelah Malam pertama.
Ratih yang memang tak pernah punya pacar dari dulu Cuma terduduk dan merelakan diri ditertawakan oleh teman-temannya
Teman 2 : Ratih sih terlalu polos sih,, salah sendiri gak punya pacar
Teman 1 : sono gih tih, pacaran sana terus nikah deh biar tau sakitnya Rahma
Dan Ratih pun keluar ruangan kantor itu, entah kemana ia… mungkin sedang berusaha mencari pacar :D

Tidak ada komentar:

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...