Minggu, 22 Juli 2012

Wanita “Menarik” karena Make-Up dan High Heels ?


Setiap wanita pasti ingin tampil menarik di mata siapapun yang memandangnya. Maka dari itu, para wanita tidak segan-segan mengeluarkan uang banyak untuk mempercantik penampilan diri dengan make-up dan high heels (sepatu/sendal berhak tinggi). Kedua benda tersebut tentu sering dikonsumsi para wanita, apalagi yang namanya wanita biasanya “tak rela” bila melihat ada wanita lain yang lebih cantik dari dirinya. Lho kok gitu?? Ya.. paling tidak ini menurut pengamatan saya sewaktu kuliah di jurusan sekretaris dulu.

13429411131380044982
loboutin-sky-high-heels, imge from http://mazrieva.blogdetik.com

Saya sendiri mulai “berkenalan” dengan sepatu/sendal tinggi dan alat make-up ketika saya mulai kuliah di kelas sekretaris pada tahun 2006.

Awal masuk kelas tersebut, saya paling sering mendapat protes dari dosen akibat penampilan saya yang tomboy. Sang dosenpun berkata “kamu yakin masuk kelas sekretaris, kamu ‘gak salah jurusan? mana make-up dan sepatu high heelsmu, kok ‘gak nampak?”.

Sang dosen menyarankan saya untuk belajar memakai make-up dan high heels. Sampai pada akhirnya saya bisa bermake-up dan  mendekorasikan wajah saya hingga hasilnya seperti sekarang. Berkat “perjuangan keras” saya belajar, hingga berjalan dengan memakai High heels pun bisa saya lakukan walaupun harus jatuh bangun. Sedangkan teman-teman saya dengan begitu santainya berjalan menuruni anak tangga dengan high heelsnya. Mereka kelihatan sangat percaya diri bila “tampak” tinggi.

Saya memiliki teman yang tak berani keluar rumah tanpa make-up dan sepatu bertumit tinggi, sebutlah namanya Rini. Jika saya menjemputnya, Rini pasti selalu menghabiskan waktu lama untuk berdandan. Dan jika akan berpergian, tak ketinggalan ia selalu memakai sepatu berhak tinggi miliknya walaupun kami akan menumpang angkot.

13429412421941627554
applying-make-up, image from http://duniakerjawanita.wordpress.com

Menggunakan make-up memang benar dapat mengeksplorasi kecantikan para wanita, tapi jangan sampai lupa membersihkannya setiba dirumah. Biasanya anda yang kelelahan pastinya ingin tidur, nah,, si make-up jangan dibiarkan tetap menempel karena bila anda membiarkannya bersama minyak dan kotoran di wajah anda akan dapat menimbulkan jerawat, penyumbatan pori, atau pun “mempersilahkan” datangnya bercak merah dan hitam pada kulit. Demikian juga dengan bulu mata palsu dan mascara, jangan lupa untuk dilepas dan dibersihkan karena dapat menyebabkan iritasi atau bahkan infeksi pada mata.

Kemudian jangan terlalu sering menggunakan High heels karena efeknya kurang baik untuk kesehatan. Kaki yang biasanya lebih rileks akan mendapat tekanan pada tiap sendi yang dapat memicu penyakit nyeri pada punggung, arthritis (radang sendi) atau bahkan cedera tendon (urat otot). Penelitian terbaru yang dilakukan oleh peneliti dari Griffith University di Queensland, Australia mengatakan bahwa memakai sepatu berhak tinggi ini beresiko terhadap pembentukan cara berjalan walaupun tidak memakainya seperti yang dilansir oleh www.orchidmodis.com.

Tak ada salahnya jika seorang perempuan ingin bermake-up dan mengenakan sepatu bertumit tinggi demi satu alasan yaitu agar terlihat menarik dimata siapapun. Namun hendaklah lebih bijak dalam mengaplikasikannya ke diri anda. Maksudnya anda harus memiliki tujuan yang jelas bila ingin menggunakan kedua benda tersebut, misalnya ke acara pesta perkawinan dan ke kantor, bukannya malah untuk ke sekolah, kampus, pasar atau pun rumah sakit. Akan lebih bijak lagi jika anda memperhatikan kesehatan anda sendiri sebelum sering-sering menggunakannya mengingat dampak buruknya yang telah saya sebutkan diatas. Salam cantik untuk semua hawa.

Tidak ada komentar:

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...