Sabtu, 26 Januari 2013

Bebas Galau Ketika PMS dengan Vitafem Free Me


Menjadi seorang ibu adalah kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita. Seperti yang kita ketahui bersama, hanya kaum wanita yang dapat mengalami proses dari kehamilan, melahirkan, hingga menyusui. Namun sebelum mengalami proses tersebut, seorang wanita yang tengah beranjak remaja berumur sekitar 13-14 tahun akan mulai didatangi “tamu” bulanan. Siapa tamu bulanan tersebut? Tak lain dan tak bukan adalah Menstruasi.

Menstruasi adalah proses alami yang sudah pasti dilewati oleh setiap wanita, tak terkecuali saya. Walaupun saya dikenal tak bisa diam oleh teman dan keluarga saya, namun ketika PMS menghadang, saya yang biasanya jalan kesana kemari bisa tiba-tiba hanya diam di rumah.

Sejatinya, PMS (Premenstrual Syndrome) adalah keluhan kram perut serta emosi yang berlebih di masa menstruasi yang merupakan suatu hal yang lumrah di hadapi oleh seorang wanita. Teman-teman lelaki saya sering bertanya, mengapa PMS bisa terjadi? Mereka terkadang kebingungan dengan perubahan perilaku dari pasangan-pasangan mereka yang tanpa sebab bisa langsung marah-marah.

PMS bisa terjadi sebab adanya perubahan hormon di dalam tubuh seorang wanita yang mengalami menstruasi, yang pada akhirnya menyebabkan rasa sakit (kram/nyeri hadi), emosi berlebih bahkan sampai perubahan psikologisnya.

Seperti kejadian beberapa bulan lalu. Beberapa hari sebelum masa menstruasi, perut saya sakit sekali. Jangankan untuk bergerak, duduk pun susah apalagi berdiam diri dalam posisi tidur. Saat itu saya putuskan untuk tidak masuk kuliah. Ibu yang melihat saya langsung tahu apa yang menyebabkan saya begitu. Bergegaslah ibu mencari Vitafem Freeme sesuai pesanan saya di warung dekat rumah, ternyata tidak ada. Saya pun hanya meminum air hangat di rumah sambil tetap menahan sakit. Memang rasa sakitnya lebih ringan walaupun masih terasa.

Keesokan harinya, sambil tetap menahan sakit, saya pergi ke apotek. 2-3 apotek saya masuki, tapi Vitafem Free Me tak saya dapatkan. Saya jadi berpikir, apakah sedemikian sulit untuk mendapatkan obat tersebut? Atau distribusinya yang belum merata di seluruh kota Medan?

Karena saya sudah terbiasa mengonsumsi Vitafem Free Me yang terbuat dari bahan herbal mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) dan terbukti membantu meringankan pegal di seluruh tubuh serta sakit (kram/nyeri haid) yang teramat di bagian perut, oleh sebab itu saya bela-belain keluar masuk apotek sampai akhirnya saya menemukan obat herbal yang telah diolah menggunakan teknologi modern tersebut. Karena bahannya dari herbal, maka Vitafem Free Me ini sangat aman di konsumsi dalam jangka panjang.

1358544368602431805
dok. pribadi

Cerita diatas tentang sakit dan kram perut. Selanjutnya tentang amarah yang terkadang tak disengaja. Meskipun biasanya saya jarang ngambekan apalagi marah-marah, namun ketika PMS ini biasanya emosi saya benar-benar naik yang mana gampang tersulut emosi dan langsung marah-marah. Saya dan ibu di rumah jadi bingung sendiri, saya kenapa? Bahkan ibu sempat mengatakan ingin membawa saya ke Psikiater akibat amarah saya yang berlebihan. Atas reaksi ibu saat itu saya terkejut, namun tak lama setelah itu, ternyata saya memang positif mengalami menstruasi.

Ternyata nyeri haid dan emosi yang tidak stabil pun bukan saya saja yang mengalaminya.  Semua wanita pun mengalami hal serupa termasuk teman dekat saya.

Suatu hari saya sedang chatting di facebook dengan seorang teman. Seperti biasa, banyak joke yang sering kami lemparkan dan dibarengi dengan tawa (dengan berbagai emoticon di facebook), tiba-tiba saja ia menuliskan chat dengan nada amarah dan tidak online lagi. Saya jadi bertanya-tanya, dia kenapa? Saya sms pun tak dibalas. 

Setelah beberapa hari kemudian, dia menghubungi saya dan menjelaskan bahwasanya kemarin dia sedang dilanda emosi berlebihan akibat PMS. Jangankan dengan saya, dengan pacarnya bahkan keluarganya saat itu dia marah-marah. Saya maklum saja dengan kondisinya, toh kami kan sesama perempuan.

Beberapa hari yang lalu, kembali saya mencari Vitafem Free Me untuk persediaan menjelang menstruasi bulan ini. Namun, lagi-lagi setelah saya masuki sekitar 3 apotek, baru saya dapatkan obat tersebut yang saat itu berhadiah sebungkus pembalut.

13585446971990991775
dok. pribadi

Walaupun kram akibat nyeri haid maupun perubahan psikologis serta kadar emosional berlebih tersebut hanya bersifat sementara, tentunya hal tersebut mengganggu aktifitas Anda, bukan? Menurut pengalaman pribadi saya, hal-hal yang menggangu tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi Vitafem Free Me.

Tidak ada komentar:

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...