Mantan Kekasih dan Barang Pemberiannya


Setiap makhluk hidup melakukan interaksi dengan yang lain, begitu juga dengan Manusia. Manusia yang notabenenya terlahir sebagai makhluk sosial, sudah pasti berinteraksi dengan sesamanya sedari kecil. Memasuki usia sekolah, akan banyak teman yang akan dikenalnya. Semakin tinggi jenjang pendidikan yang ditempuh, semakin tinggi pula peluangnya dalam mengenali lawan jenis. Selanjutnya, adalah wajar jika seorang anak pada usia sekolah memiliki hubungan spesial dengan lawan jenis yang lazim disebut pacaran. Pacaran sendiri merupakan kelanjutan dari pertemanan tadi yang mana kita lebih mengenal kepribadian seorang lawan jenis yang tentunya telah dibumbui cinta di dalamnya. Dalam berpacaran, biasanya akan selalu tampak manis dan tak jarang kamu sering memberikan beberapa barang untuk sang pacar. Tujuannya supaya sang pacarpun selalu mengingat kamu.
*
Sebagaimana yang kita ketahui, menjalin hubungan dengan lawan jenis bukanlah suatu hal yang mudah dimana selain saling mencintai, juga ada keegoisan dan emosi masing-masing disana. Sebutlah cinta bisa meredakan emosi amarah maupun egoisnya masing-masing pihak, namun adakalanya perbedaan visi dan misi dan perbedaan prinsip  yang paling mendasar dari tiap pasangan tak saling dimengerti. Jika sudah begini, mungkin perpisahan (putus) menjadi alasan untuk mengakhiri hubungan tadi, dan status mantan pacar si A telah tersemat di kamu.
Lagi-lagi putus ini fase yang biasa, bukan? Kemudian, Setelah putus barang pemberian si pacar tadi seakan “mengolok-olok” kamu, dan kamu akan “bersiap” menggalau, sedih berkepanjangan, dan bahkan berharap bisa CLBK lagi dengan si mantan. Kalau tak ada kemungkinan untuk CLBK, tak jarang ada yang ingin langsung memusnahkan  pemberian si mantan tadi.

Di sini saya ingin bertanya, gunanya apa? Jawaban kamu pasti seputar :
1. supaya gak ingat lagi sama si mantan
2. supaya mudah melupakan si mantan
3. supaya menghapus partikel cinta yang masih ada untuk si mantan
4. supaya bisa Move On

Jika masih itu alasanmu, izinkan saya katakan bahwa alasanmu itu sudah BASI. Mengapa? itu alasan klise yang sudah lazim digunakan. Asli.. itu seperti di sinetronkebanyakan, dimana setelah putus cincin dari mantan pacar dibuang ke lautlah, atau kotak musik bahkan bunga dibuang ke tong sampah. Biasa, bukan? Kamu kebanyakan nonton sinetron. Saya ingin bertanya, sadarkah kamu bahwa yang kamu lakukan adalah hal yang bodoh? Mengapa saya katakan demikian?

Ok, katakanlah pada saat melakukan hal itu kamu masih dilanda emosi (marah dan sedih). Namun kalau kamu bisa berpikir lebih jernih, pemberian mantan itu ada gunanya, lho!

Caranya :
1. Jual
2. Gunakan
3. Berikan pada orang lain

Misalnya, cincin. Cincin itu kan bernilai walaupun hanya dari besi putih (Rp 5000,00), kenapa harus dibuang? Apalagi kalau ada nama kamu. Kan bisa kamu pakai seterusnya. Nah, kalau kamu gak mau memakainya lagi dan jika cincin itu dari mas putih atau mas 99 karat, bisa dijual toh? Belum lagi kalau yang dikasih itu ponsel. Kalau ‘gak mau dilihat lagi, JUAL saja. Uangnya bisa kamu foya-foyain deh.

Lalu bagaimana kalau yang dikasih itu baju atau sepatu. Dibuang juga? JANGAN. Ini benar-benar sayang kalau dibuang. Baju atau sepatu itu kan bisa kamu manfaatkan untuk dirimu sendiri. Jadi kamu bisa sekalian nambah-nambahin KOLEKSI di lemari pakaianmu. Nah, kalau gak mau dilihat lagi, juga bisa dijual atau bisa juga dikasih ke temanmu atau orang-orang yang membutuhkan. Berpahala, bukan?

Barang-barang pemberian mantan pacar saya masih saya gunakan sampai sekarang. Misalnya kalung besi putih yang sering saya gunakan. Saya memakai itu bukan untuk mengingat si mantan, tetapi karena saya menyukai kalung itu. Mantan yang lain pernah memberikan saya jaket, bahkan jaketnya itu dipakai sama mama saya kalau beliau dalam perjalanan ke luar kota. Atau, pernah juga kotak eskrim yang diberikan oleh yang lain, digunakan sebagai tempat ikan oleh kakak ipar saya. Atau sendal lukis buatan mantan saya,. Mengapa harus saya buang? toh saya sendiri tak bisa membuatnya, bukan? Intinya barang dari mantan itu bermanfaat.
*
Barang pemberian mantan pacar itu memang sudah menjadi hak kamu, sudah menjadi tanggung jawabmu untuk memeliharanya dengan baik.

Sebenarnya para mantan yang baik tak akan meminta kamu untuk mengembalikan pemberiannya karena ketika pacaran itu berlangsung, pemberian itu kan dasarnya keikhlasan memberi karena CINTA. Tapi tak menutup kemungkinan juga ada mantan yang meminta kembali barang pemberiannya itu.
Misalnya, dulu. Ada seorang mantan yang meminta kembali jaket pemberiannya sama saya. Kalau boleh jujur, sebenarnya saya gak mau kembalikan. Jaketnya bagus sih, ketebalan dan warnanya sangat saya sukai. Namun saya tahu, bahwa ia pun sangat menyukai jaket tersebut. Mau tidak mau ya saya harus mengembalikan. Selanjutnya yang lebih ekstrim lagi cerita seorang teman. Mantan pacarnya malah mengancam akan membakar balai-balai di halamana rumah teman saya jika ia tak mau mengembalikan pemberian si mantan. Dari pada begitu, dengan berat hati si kawan ini langsung mengembalikannya.

Dari kedua contoh itu, saya jadi berpikir, kenapa harus demikian? Katakanlah cinta itu telah habis, tapi tak baik juga memperlihatkan pelitnya kamu ke si mantan.
*
Sebenarnya kalau kamu mau membuka pikiranmu, pemberian dari mantan pacar itu berguna bagi keseharianmu jadi jangan langsung dibuang, dirusak atau bahkan dibakar. Ok, kata putus itu memang meninggalkan rasa sakit hati dan cinta tadi memang telah habis, namun bukan berarti kamu tak bisa berpikir jernih, bukan? Pikirkanlah dari segi sosial dimana bisa kamu berikan untuk orang lain, atau segi ekonomi dimana selain menghemat pengeluaran kamu, barang-barang tersebut bisa kamu JUAL. Kemudian jika telah memberikan barang untuk si mantan yang dulunya kamu cintai, barang itu JANGAN diminta kembali dong!!! Jangan perlihatkan segi ekonomis (baca : pelit)mu kepada si mantan.

Cinta memang boleh hilang, tapi jangan hilangkan juga sisi sosial dan ekonominya dong!!! Dan yang paling penting, galau patah hati itu jangan kelamaan, dikhawatirkan kamu malah bunuh diri gara-gara patah hati. So, think smart !!!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Hai teman-teman, Nama saya Nora, ada baiknya Anda membaca topik ini karena ini akan menjadi pengalaman perubahan hidup yang baik untuk Anda atau kenalan Anda. Pertanyaannya adalah, apakah Anda mengalami kesulitan, apakah Anda ingin memahami hidup Anda, atau apakah Anda memiliki penyakit, ini adalah kesempatan Anda untuk memastikan masalah Anda terpecahkan, hubungi pesulap hebat Dr.Pelllar. Saya bertemu dokter ini ketika suami saya menceraikan saya dua tahun dan saya ingin dia kembali hanya karena tidak ada pria lain yang bisa bercinta dengan saya seperti yang dilakukan mantan suami saya, seorang teman saya menyambar suami saya, dan suami saya membenci saya dan menceraikan saya, saya seperti orang gila karena saya tidak ingin itu terjadi pada kami saya mohon dia menolak dan seorang teman saya memberi saya kontak Dr.Pellar dan saya menghubunginya melalui emailnya dan saya mengikuti semua yang dia meminta saya untuk melakukan setelah itu suami saya kembali dan saya sangat senang dan sampai sekarang suami saya tidak pernah memikirkan wanita lain. jika Anda menghadapi masalah yang sama, hubungi spell caster ini melalui Email: drpellar@gmail.com
    (1) Mengembalikan mantan istri atau suami.
    (2) Mantra untuk memenangkan kemenangan lotere besar
    (3) herbal untuk hamil
    (4) Mantra promosi pekerjaan
    (5) Menyembuhkan segala jenis penyakit (kanker, penyakit ginjal, cedera kaki), dll.
    (6) menyulap pena ajaib untuk ujian dengan sukses
    (7) Probabilitas pemeriksaan
    (8) Mantra untuk memenangkan kasus pengadilan apa pun
    dan banyak lagi, hubungi kami melalui email. email drpellar@gmail.com

    BalasHapus
  2. Nama saya Roze Dari Perancis saya ingin berbagi pengalaman saya
    Saya tidak pernah bisa cukup berterima kasih kepada DR.Sango atas pekerjaan luar biasa yang telah Anda lakukan untuk saya dan anak-anak saya untuk membawa suami saya kembali. Saya memiliki masalah hubungan yang serius dengan suami saya dan dia tidak lagi berbakti kepada saya dan anak-anak kami ketika saya bertanya kepadanya apa masalahnya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia mencintai saya karena cinta dan ingin bercerai dan saya sangat terluka, saya menangis semua siang dan malam jadi dia pindah ke apartemen temannya. Keadaan menjadi lebih buruk ketika dia mulai sering pergi ke bar dan klub telanjang dengan temannya, mabuk dan tidur. Dia selalu mengancam saya di telepon begitu saya meneleponnya karena semua nasihat buruk yang diberikan temannya. Saya sangat mencintainya dan kami telah menikah selama 10 tahun, yang memberi kami seorang putri dan putra yang cantik. Saya juga kehilangan banyak uang untuk terapis ketika saya bersama DR.Sango diperkenalkan oleh seorang teman yang membantu menikahi pacar masa kecilnya, yang memberinya kepercayaan penuh dan kekuatan untuk memulihkannya. Saya melakukan semua yang DR.Sango minta saya, saya juga mengikuti semua instruksi yang diberikan kepada saya oleh DR.Sangoto kejutan terbesar saya. Setelah 48 jam suami saya menelepon saya dan bergegas pulang dengan mobil baru berwarna cokelat untuk saya dan anak-anak kami. Orang-orang baru saja berubah secara emosional, saya adalah wanita paling bahagia di dunia hari itu. suami saya sekarang memiliki pekerjaan yang baik dan berhenti minum, dia berhenti menjaga teman-teman yang tidak penting. Ini adalah keajaiban yang saya tidak pernah percaya mungkin karena saya telah kehilangan semua harapan sampai saya menemukan DR.Sango menghubunginya hari ini dan mendapatkan kembali cinta, saya dapat meyakinkan Anda menghubungi dia melalui email. spellspecialistcaster937@gmail.com

    BalasHapus
  3. Hai teman,
    Saya dari Jerman dan nama saya Yeta
    Dr.Pellar melakukan ini sekali lagi dengan membantu saya memulihkan suami saya. ketika saya pikir semua harapan hilang. jadi saya menghubunginya dan melakukan semua yang dia suruh saya lakukan, dan saya benar-benar mendapatkan hasilnya dalam waktu 48 jam karena dia meyakinkan saya. Saya tidak pernah menyangka, jadi saya bersumpah untuk memberi tahu dunia tentang Dr.Pellar karena dia adalah orang yang hebat. Apakah Anda memiliki masalah dalam hubungan? apakah pasangan Anda telah menceraikan Anda dan Anda masih mencintai dan ingin dia kembali? kemudian hubungi Dr.Pellar hari ini untuk memberi Anda jaminan 100% bahwa dia akan membantu Anda dengan cara yang sama seperti dia membantu saya. Dr.Pelar. Alamat emailnya adalah: drpellar@gmail.com

    BalasHapus