[Review] Low pH Good Morning Cleanser COSRX, Solusi Wajah Lembab


Setelah membersihkan wajah dan diikuti dengan memakai skin care rutin baik yang dari bahan alami, maupun mengandung bahan kimia, di malam hari, setelah bangun tidur pada keesokan harinya, biasanya wajah akan terasa kering atau malah berminyak. Untuk yang berminyak, biasanya sering saya alami.

Demi mengembalikan kesegaran dan kelembaban kulit, biasanya saya membersihkan wajah dengan facial foam. Namun masih terasa agak kering. Setelah mencoba berbagai Cleanser, akhirnya saya mencoba Low pH Good Morning Gel Cleanser COSRX yang saya dapatkan lewat #SOCOBOX Sociolla dan COSRX Indonesia. COSRX sendiri adalah produk perawatan kulit dari Korea Selatan, yang memiliki rangkaian produk perawatan lainnya.

Saya sudah penasaran sekali dengan performa Cleanser dari Korea ini. Apalagi banyak yang menyukainya. Setelah sampai, segera saya coba sampai hari ini, lebih kurang satu bulan. Hasilnya bagaimana? Let’s Jump to the full review...


Kemasan (Packaging)



Kemasan (Packaging) dari Low pH Good Morning Gel Cleanser dari COSRX ini didominasi oleh warna putih pada tubenya. Pada bagian depan, di tengah badan produk, terdapat warna kuning dan biru yang bertuliskan nama produk, serta manfaat produk. Tak ketinggalan, terdapat juga kuantitas produk yaitu seberat 150 ml / 5.07 FL.OZ. Bagian depannya sederhana.

Pada bagian belakang, yang pertama sekali saya notice, tak lain dan tak bukan, tentu saja terdapat tulisan berbahasa korea yang sama sekali tak saya mengerti. Beruntung ada tulisan berbahasa inggris. Tulisan tersebut menyebutkan manfaat dan kegunaan produk (features), isi kandungan produk (ingredients), peringatan (caution) buat calon penggunanya, nama perusahaan, website serta nomor kontak perusahaan, lamanya waktu penggunaan setelah dipakai pertama kali, kode produksi dan lain sebagainya. Lengkap sekali.


Yang paling penting, tutupnya fliptop tinggal klik, jadi lebih aman dan tak mudah keluar isinya. Namun, dengan seukuran ini, sungguh tak travel friendly. Kalau mau dibawa bepergian, bisa dipindahkan ke wadah lain yang bersih.


Tekstur, Warna, Aroma dan Rasa




Seperti namanya Low pH Good Morning Cleanser, tentu saja tekstur produk ini berupa gel. Gelnya hampir tak berwarna karena dia bening. Gelnya juga tak terlalu lengket, dan mudah larut dalam air, sangking ringannya tafi. 

Nah, kalau udah kena air, gelnya ini berbusa tapi tak banyak. Aromanya berbau bahan-bahan alami. Kalau saya menghirupnya, bau tea treenya akan terasa sekali. Hampir tak tercium bahan kimia. Baunya tak ada masalah buat saya, kendati bau yang seperti jamu itu agak lumayan menyengat. Rasanya jangan ditanya, pahit pastinya.


Ingredients

Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Polysorbate 20, Styrax Japonicus Branch/Fruit/Leaf Extract, Butylene Glycol, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Disodium EDTA.

Manfaat dan Kegunaan

Pada produknya tertulis, “Formulated with purifying botanical ingredients, this low pH formula works to soothe, refresh, and soften the skin without the stripping feeling.”

Jadi produk Low pH Good Morning Gel Cleanser ini bermanfaat untuk menenangkan, menyegarkan, dan melembutkan tanpa memberikan sensasi rasa kulit yang terkelupas. Itu karena produk ini diformulasikan dari bahan alami yang telah melalui proses pemurnian.

Bahan alami ini yang membuat saya begitu antusias untuk mendapatkannya dari Sociolla.


Cara Pakai

Setelah bangun tidur di pagi hari, saya membersihkan wajah saya dari residu sedari tidur di malam hari, dengan Micellar Water. Setelahnya, saya langsung ke kamar mandi.

Seperti biasa menggunakan facial foam, Low pH Good Morning Cleanser ini, dipakai dengan dikeluarkan terlebih dahulu di telapak tangan, kira-kira 1-2 cm.  Lalu diberi sedikit air dan dibasuh ke wajah. Karena dia tak berbusa banyak, saya jadi keasyikan sendiri ketika memijat gel ini ke wajah.

Cara lain yang saya lakukan biasanya, setelah membasuh wajah dengan air, saya totol-totolkan si gel ini ke wajah. Lalu saya pijat saja. Setelah selesai, bilas.

Performa dan Hasil

Seperti yang sudah saya katakan di atas, Low pH Good Morning Gel Cleanser ini bertekstur gel bening dan ringan yang mudah larut ke dalam air. Enak sekali dipakai dalam rutinitas harian membersihkan wajah pada pagi hari. Seperti namanya, saya menggunakan produk ini, hanya di pagi hari, karena dia ringan. Kalau pada siang - sore hari yang mana mungkin saya memakai make up, saya tak bisa mengandalkan ini saja.

Nah, setelah dipakai, dipijat lembut, dan dibilas. Yang paling penting, produk ini tak meninggalkan kesan kulit kering, terasa seperti ditarik dan kesat. Yang ada hanya kulit lembab, licin, dan segar. Bahkan saya pernah mencoba tak memakai skincare lainnya setelah cuci muka itu, kulit saya masih tetap lembab selama beberapa jam. Berminyak sedikit di area T-Zone, pun karena cuaca panas.

Normalnya memang, setelah mencuci wajah dengan Gel Cleanser ini, pakai skincare lanjutannya seperti toner, moisturizer, dan sunscreen. Hasilnya tentu saja kulit yang sehat terawat.


Harganya Berapa?

Paling enak memang ngomongin harga setelah mengetahui betapa nikmatnya memijat wajah dengan produk ini, kan? Saya juga begitu, kok...

Untuk produk seberat 150 ml ini, dibandrol dengan harga sekira RP 133.000. Iya, iya. Saya tahu, Aagak pricy sih. Tapi mengingat produknya besar dengan isi yang cukup banyak dan bisa dipakai sampai 2-3 bulan, serta pemakaian yang hanya sekitar 1-2 cm, harganya masih cukup affordable.

Belinya di mana?

Tentu saja belinya secara online di Sociolla maupun di Watsons. Cuma, saya lebih memilih online, mengingat kondisi saya saat ini. Pun tak ada Watsons di kota domisili saya.

Repurchase, gak?

Tentu saja. Tapi nanti 3 bulan lagi. Yang ada sekarang, masih banyak. Kalau ada diskon, pasti saya beli lagi dengan senang hati. Hehehe...

*


Jadi kesimpulan saya atas produk Low pH Good

Morning Gel Cleanser ini:

1.      Enak dipakai untuk memijat kulit, tanpa terasa panas dan tanpa perasaan seperti terkelupas.
2.   Menenangkan kulit yang lelah, sekaligus memberikan kesegaran dan melembutkan.
3.      Setelah dibilas, tak ada rasa kesat dan perasaan kulit tertarik, karena mempu melembabkan
4.      Kurang nendang jika dipakai untuk membersihkan make-up.
5.     Harganya agak mahal kalau untuk dipakai sebulan. Makanya, pakainya hemat-hemat saja.

Intinya sih Low pH Good Morning Gel Cleanser ini sangat cocok dipakai pada pagi hari setelah bangun tidur, karena produk ini dapat mengembalikan pH alami kulit wajah kita.

- Selamat mencoba -






You Might Also Like

38 komentar

  1. Wahh racun bah akak nie pingin coba

    BalasHapus
  2. Belum pernah sebijik pun coba brand ini

    BalasHapus
  3. Memang sabunnya lebih untuk nutrisi dari pada beesihin makeup ya kak

    BalasHapus
  4. Belum pernah coba in nih yang ini

    BalasHapus
  5. Aromanya mirip jamu ya kak. Aku jadi penasaran ih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe iya sih kalau aku yg bilang mirip jamu karena bahannya alami semua

      Hapus
  6. Racun banget ni buat aku kk, harus coba ni..

    BalasHapus
  7. Aku jadi penasaran krn dari ingredientsnya cuma kenal sm citrid acid hihi

    BalasHapus
  8. Ini lagi ngehits emang ya kak.. Penasaran jadinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hits kaliiii.. hehehe banyak review bagusnya sih

      Hapus
  9. Aku juga suka banget sama clensear ini kak. Ngelembapin banget

    BalasHapus
  10. Mayan pricey ya. Masih setia dgn wardah aja deh murce dan cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih hehehe pricey.
      Ya kalau cocok, lanjutkan..

      Hapus
  11. Samaan, aku jg pakai ini kak. Mantul.

    BalasHapus
  12. Udah sering liat ini di instagram dan katanya pada cocok pake karena kandungannya yang mild. Ku jadi kepemgen coba.

    BalasHapus
  13. Wajah kering gk bsa pakai ini ya kakak? Aku nih mode kering gitu.huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... aku gak ngerasa kering. Seperti yang kutuliskan di atas.

      Hapus
  14. Lg banyak2nya yg make ini jg pengen coba dehh

    BalasHapus
  15. Lagi cari cari cari skincare korea, tiba tiba baca ini. Racuunn

    BalasHapus
  16. Udah lama penasaran sama cosrx cleanser yg iniii. Tapi agak pricey sih sayangnya 😢

    BalasHapus
  17. Cukup kepo sama si cleanser ini, aku kira dia bukan gel bening ternyata gel bening ya. Ku kira sama dengan varian yang warna merah yang salocylic acid itu.

    BalasHapus
  18. Aku juga suka inj gentle bgt ya di muka

    BalasHapus
  19. Kak, ini bilasnya harus pake air anget? Terus sebelum dipake itu wajahnya dibasahin dulu atau enggak?

    BalasHapus