Minggu, 24 Maret 2019

Review: Nivea Make Up Starter | 2 in 1 Skincare di bawah Rp 50 Ribu

Sebelumnya, yang namanya make up buat saya dulu, hanya foundation dan bedak (tanpa primer). Walaupun bisa menggunakannya, saya ternyata masih meninggalkan step-stepnya yang penting. Pantas saja, dulu, make up yang sudah saya pakai, tampilannya di wajah cepat pecah dan rusak, berikut kulit tampak berminyak walau baru sebentar berada di luar ruangan.

Setelah melek lagi tentang perawatan kecantikan (skincare dan make up) dua tahun terakhir, barulah saya sadar, betapa pentingnya serum, moisturizer, dan krim siang, serta krim SPF, demi menunjang penampilan dalam merias wajah. Ternyata skin care itu sangat penting, sebagai langkah mempersiapkan wajah dengan baik.



Cari punya cari, akhirnya saya bertemu dengan banyak serum, moisturizer, berikut krim SPF secara terpisah, sampai akhirnya saya bertemu dengan Nivea White Make Up Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum. 

Setelah beberapa bulan dipakai, berikutlah hasilnya yang dapat saya bagikan.

*

Tentang Produk

Nivea White Make Up Starter
2 in 1 Moisturizing Day Serum SPF 33 PA+++ UVA/UVB
Untuk pengguna make up & kulit kusam dan rusak
Netto: 30ml
Beiersdorf
Costumer Care Centre: 0800-11-64832 (NIVEA)
Diproduksi oleh:
Beiersdorf (Thailand) CO.,Ltd Thailand
Diimpor oleh dan untuk: PT Beiersdorf Indonesia
Jl. Raya Randuagung K. 75 Malang, Indonesia
Atas lisensi dari: Beiersdorf AG, Hamburg, Germany
BPOM No. NA49150103118
*

Kemasan



Nivea White Make Up Starter ini, dikemas di dalam kotak (dus) persegi panjang. Pada tampak depan, seperti biasa produk Nivea, terdapat logo Nivea bertulisan putih di dalam lingkaran biru tua. Pastinya, terdapat nama produk yang dilengkapi keunggulan produk, berwarna biru tua, tosca dan abu-abu. Tak lupa, tampak depannya ini terbilang istimewa karena terdapat beberapa bulatan hologram.

Pada sisi kanan kotak, terdapat tanggal kadaluarsa, ingredients-nya yang beragam, dan petunjuk penggunaan. Kemudian pada sisi kiri, terdapat websitenya yang dapat kita kunjungi www.NIVEA.co.id, diikuti dengan kuantitas isi produk seberat 30 ml, serta nomor kontak dan alamat tempat produksi, distributornya di Indonesia, dan lisensinya dari Jerman.



Beralih ke bagian belakang kotak yang tulisannya lebih komplit. Terdiri dari penjelasan produk, kegunaanya, serta cara penggunaan. Dibaca saja, Shay.  Jangan malas, ya! Penjelasannya cukup rinci.

Produknya sendiri dikemas di dalam tube panjang dan langsing berwarna putih dan bercorak sama dengan kotaknya, namun yang namanya tube, isinya padat 30 ml. Tulisan pada tampak depan dan tampak belakangnya, tak berbeda juga dengan tulisan pada kotaknya, namun lebih singkat.

*

Tekstur, Warna, Aroma, dan Rasa



Seperti moisturizer pada umumnya, produk Nivea Make Up Starter ini berwarna putih. Tapi, kalau moisturizer yang digunakan untuk pagi agak thick, kan? Nah, produk ini, ringan dan lembut sekali, sehingga mudah diratakan. Saya rasa, ini pas seperti namanya di mana menyebutkan 2 in 1 Moisturizing Day Serum. Tapi kalau serum biasanya berwarna bening atau putih keruh, produk ini berwarna putih cerah seperti moisturizer biasanya. Yang saya sukai lagi, walaupun terdiri dari dua keunggulan (serum dan moisturizer), produk ini menawarkan aroma segar seperti biasanya. Btw, rasa di sini bukan rasa untuk dicicipi dengan mulut, ya. Tapi dengan mata. Rasanya kalau terkena mata, pedih. Saya sudah beberapa kali merasakannya. Jadi hindari bagian bawah mata. Lagi pula, tak diperuntukkan untuk area di bawah mata, kok...

*

Cara Pakai

Biasanya, setelah wajah dibersihkan dan diberi toner, langsung saya aplilkasikan Nivea Make Up Starter ini di seluruh area wajah (kecuali area mata), secara merata. Produknya ini ringan sekali. Jadi mudah dan cepat merata. Kalau kurang, bisa ditambah lagi. Setelah itu, saya diamkan sebentar sebelum memakai primer dan dilanjutkan dengan foundation.

Kenapa demikian? Karena menurut petunjuk pemakaiannya, dikatakan, gunakan make-up segera setelah mengaplikasikan produk. Ini katanya, karena serum ini sendiri akan dengan mudah diserap kulit, tanpa meninggalkan minyak atau noda putih pada wajah. Mungkin maksudnya produknya tidak menggumpal. Memang benar produknya tak menggumpal.

Dikatakan juga pada klaimnya, produk ini dikombinasikan dengan Pearly White untuk menutrisi kulit kusam, karena mengandung 95% Pure Vitamin C Derivative moisturizing serum dan SPF 33 PA+++ UVA/UVB. Makanya, biasanya, sesudah atau pun sebelum pakai produk ini, saya tak menggunakan krim SPF terpisah lagi. Namun demikian, walaupun SPFnya agak tinggi, tapi kalau untuk foto, tak menimbulkan efek white cast.

Dan Hasilnya adalah ...

Setelah memakai foundation tadi, wajah terasa lebih nyaman dan ringan. Foundation pun jadi mudah dibaurkan. Inilah barangkali  maksud dari klaimnya yang mengatakan Serum yang didesain khusus untuk pecinta make up.

Sebenarnya saya sendiri, tak hanya memakai produk ini saat akan bermake-up dan keluar rumah saja. Tapi, juga saya pakai setelah membersihkan wajah setiap harinya, walau tidak keluar rumah. Hasilnya? Berdasarkan pengalaman saya yang rutin memakai produk ini, noda hitam bekas jerawat saya bulan lalu perlahan memudar. Dan memang, kulit agak cerah. Dengan demikian, klaimnya yang mengatakan bahwa berguna untuk menutrisi kulit kusam dan menyamarkan spot hitam serta menjadikan wajah tampak cerah berbinar hanya dalam 4 minggu (berdasarkan hasil self-assessment test).

Jadi intinya menurut saya, produk ini adalah produk dengan 2 langkah merawat kulit dalam 1 produk.

*

Harga dan Jualnya di mana?

Produk ini dapat dengan mudah didapatkan pada seluruh e-commerce dan juga toko kosmetik, serta drug store di kota kita dengan harga Rp 41.000 – Rp 48.000,- Harganya cukup terjangkau, kan? Saya pribadi suka sekali barang-barang dengan harga dibawah Rp 50.000,-.

*

Re-purchase?

Yes. Produk ini harus selalu saya miliki. Setelah saya coba dan hasilnya bermanfaat bagi saya, ini saja sudah tube kedua.

*

Jadi kesimpulan saya untuk produk ini adalah...

1.    Praktis, karena terdiri dari skincare dan make up
2.   Sudah mengandung Serum dan SPF 33 PA+++
3.   Sangat lembut dan mudah digunakan
4.   Tak menggumpal saat dan sesudah diaplikasikan
5.   Hasilnya bagus di kulit, terasa cepat meresap


6.   Memudahkan dalam pengaplikasian make up
7.   Tak menimbulkan jerawat dan kawan-kawannya
8.   Secara bertahap menghilangkan noda hitam
9.   Mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau

Jadi demikianlah yang dapat saya bagikan tentang produk ini. Ada yang pernah coba?


42 komentar:

Eka Murti mengatakan...

Bisa buat primer gitu ya?

Auda Zaschkya mengatakan...

Hampir sih. Tapi aku pakai primer lagi kalau mau make up setelah pakai ini.

Siti Ainun Jariah mengatakan...

Aku juga pake produk nivea nih kak tapi facial washnya. Hmm boleh deh dicoba skincare niveanya, semoga cucok di muka aku yaa.

Stafana Charis | www.stafana.com mengatakan...

Wah udah ada SPF 33 lumayan banget nih.. nivea jadi salah satu merk favorit aku

Siti Marhamah mengatakan...

Lengkap ya mba, udah produknya bagus, harganya terjangkau, spf nya juga tinggi penting buat di Indonesia yang tropis ini, produk mudah di dapat, kemasan praktis, lengkap deh

Veee Ari mengatakan...

Wah ternyata bisa dipakai buat base makeup yaa, aku kira cuma sekedar pelembab, langsung order ah 😍

amelia_rosana mengatakan...

Jadi semacam primer dari brand Nivea? Konsepnya keren ya serum+moisturizer

Zahra Tsabitah mengatakan...

wah aku pikir cuma sekadar pelembap.

Ratna Srdw mengatakan...

aku udah coba ini dan sebagus itu ya bisa jdi primer jga👌

Auda Zaschkya mengatakan...

Yoi tante tapi aku pakai primer tambahan juga

Kania Arda Prasida Elanti mengatakan...

Aku sering nih liat produk ini dan pd bilang bagus. Jadi tertarik deh buat cobainnn

Luella Artistry mengatakan...

Alu dulu udah pernah coba. Makeup starter nivea dan suka. Aku biasa pake yg warna pink nya hehe

Nur Arviani mengatakan...

nivea menurutku emang salah satu brand yg punya harga sangat affordable apalagi sering diskon juga

Annisa Budiarti mengatakan...

Aku juga pakai ini, walaupun teksturnya thick tapi gampang nyereo dan ngga membuat kulit berminyak. aku suka ini

Ryan mengatakan...

Aku dulu sempat pake salah satu face creamnya nivea cuma lupa apa namanya, dan produk sukses bikin jerawatan diwajahku dari agak kapok beli produk wajah dr brand nivea.

Tapi aku baru tau loh kalo mereka punya produk seperti ini (kudet) hehehe...TFS

jhoannisa mengatakan...

Harganya terjangkau banget ini. boleh deh aku coba , udh lama ga pake nivea😂

Demia KamiL mengatakan...

waah aku belum pernah nyobain produk nivea yang ini nih, ku jadi penasaran pengen cobain juga deh, produk nivea yang udah aku coba cuma lotion sama remover nya hehe

Hanat Futuh mengatakan...

Kalau spf tinggi katanya cocoknya buat kulit yang putih ya kak?

Putriistianaa mengatakan...

aku dulu sempet pake ini nih.. cuma lupa buat repurchase lagii. jadi pengen pake lagi haha

Selvijua mengatakan...

Aku belum coba sih, kira-kira cocok ga yah buat kulit sensitifku? Dan aku pengen banget pake skincare, karena selama ini belum ada skincare yang cocok buat kulitku

Sandzarjak mengatakan...

Harga murah, packaging simple bisa dibawa ke mana2. Pastinya idaman kaum hawa banget ini mah.

Natara mengatakan...

Punten kak aku gagal fokus nih, jadi ini tuh produk moisturizer gitu atau primer sih kak. . ?

yurmawita mengatakan...

wah, ini spf nya samapai 33++ bener-bener protektif sekali sama sinar matahari ya, mau dong coba. udah ada belum di tempatku ya?

Mellisa mengatakan...

Aku baru tahu produk ini punya dua fungsi sekaligus ya, harganya terjangkau pula. Recommended banget nih. Kalau untuk yg oily skin kira2 cocok gak ya?

Farhati Mardhiyah mengatakan...

Make up starter ini setau aku buat primer yah, ternyata ada spfnya juga terus bisa memudarkan spot Hitam, keren sih ini

Cilya in Wonderland mengatakan...

Dari packaging nya pertama lucu dan very simple krn bentuk nya yg skinny m small. Tapi jujur aku belum coba sih. Ini ada di drugstore dan sdh pernah mau cobain juga tapi belum juga beli ..setelah baca review mu aku mau coba juga deh

Afrilentin mengatakan...

Wah boleh juga nih ya buat aku yang gak mau ribet kalo makeupan aku malah gk pernah pake foundation biasanya langsung aja habis pake pelembab(tapi sering keskip)sunblock(ini wajib) langsung deh bedakan,suka liat 2 produk ini klo lg beli michelar water nivea tapi masih ragu mau beli

Yessimmbayu mengatakan...

Ini yang dicari murah harga terjangkau bisa memudarkan flek hitam juga

sucijewels mengatakan...

Aku juga pakai INI untuk day cream juga bagus sama sekali ga bikin iritasi atau pun bikin pedih dikulit

Putriistianaa mengatakan...

aku uda pernah juga pake ini tapi sekarang udah lupa rasanya gimana hehe

Icha Amalia mengatakan...

cocok buat jadi base makup sepertinya ya, biar hasilnya makin flawless hehe

Indira W mengatakan...

Pernah nyolek punya teman kurang suka dengan aromanya. Base makeup termurah yang aku tau nih :)

Puspita Wulandari mengatakan...

Wah ini boleh juga ni dicoba jdi ga perlu pke serum lgi ya beb

Auda Zaschkya mengatakan...

Keduanya kak.. tp aku lebih suka pakai primer tambahan lagi

Samara Lasena mengatakan...

Dari dulu penasaran sama makeup starternya nivea ini dan sepertinya aku teracuni ingin membeli😍

Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me mengatakan...

Ini kayak sebagai primer gitu ya beb, kayak nya worth to try ya :)

Agnesiarezita mengatakan...

Nesya uda pernah pake ini lama kali lah kak, enak memang. Tapi tuh lah dia lengket gitu. tapi mantul kalau ditimpahi loose powder.

Natra rahmani salim mengatakan...

Aku baca ternyata bagus buat kulit kusam ya. Perpaduan sempurna kali ya kak ada serum sekaligus SPF nya. Peaktis dan harganya affordable. Aku suka produk yang mudah di blend.

Sari Hati mengatakan...

Dlu waktu masih jadi anak sekolahan aku pake day cream dr nivea ini. Tp skrg uda lama ga tersentuh brand ini. Next boleh sih ini d coba��

Ririn Wandes mengatakan...

Wow, bisa dibawa untuk travelling nih, sis. Kemasannnya cantik dan menarik yah.

Jendela Lisa mengatakan...

Sering baca review nivea yg satu ini tapi blm pernah coba sm sekali huhu

Nufa Zee mengatakan...

Gak Ada pilihan warna ya, mungkin Karena dia juga make up tapi nerawat kulit pun iya makanya warna putih creamnya ya auda?

Ngopi Cantik #8 with Beautiesquad : How to Grow Instagram

Dewasa ini, penggunaan media sosial, cukup meningkat jumlahnya di dunia, begitu pula di Indonesia, apalagi instagram. Tak hanya para orang...