Kolam Ikan Koi Jadi Daya Tarik Restoran Kembang


Dok. Istimewa
Bagi para pelancong maupun warga Sumatera Utara yang suka berwisata kuliner, tapi masih suka bingung mau ke mana saat akhir pekan bersama keluarga dan kerabat, ada sebuah restoran yang memiliki view menarik, berupa kolam Ikan Koi. Jadi, selain hanya makan, kita bisa berfoto di kolam ini. Tempatnya lumayan Instagramable, lho! Namanya Restoran Kembang. Restoran yang berdiri di atas lahan 1.3 hektar ini, berada di Jalan Tanjung Morawa Km 11 No 329, Medan. Selain memang instagramable, di sini, ada areal bagi anak-anak agar mereka bebas bermain di playground. Cocok, kan?

dok. istimewa
Kolam ikannya sendiri, memiliki luas 3 ribu meter, yang berisi puluhan jenis varietas ikan koi yang didatangkan dari Blitar, di mana salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan budidaya ikan koi-nya. Tak hanya itu, ada juga Koi dari luar negeri. Kata Managernya, Yayuk, memang Koi ini sengaja dihadirkan untuk menghibur pengunjung, khusus nya untuk anak -anak. Ini ada nilai edukasinya juga. Secara tidak langsung, anak-anak belajar memberi kasih sayang kepada mahluk hidup. Sementara bagi orang dewasa, menikmati pesona ikan koi bisa menjadi salah satu terapi merefresh-kan pikiran.

Yayuk mengatakan, ada ribuan ikan koi berada dalam kolam dengan corak warna yang bervariasi. Jenis-jenisnya antara lain Kohaku, Taisho, Tancho, Sanke, Showa Sanshoku, Asagi, Shusui, Shiro Utsuri, Ki Utsuri dan lainnya. Ukuran koi dalam kolam pun bervariasi. Mulai dari yang kecil hingga koi besar yang perekornya mencapai berat 3 kilo. Untuk memancing koi timbul ke permukaan, pihak restoran sudah melengkapi pelet yang bisa  bisa dibeli dengan harga Rp 2 Ribu per bungkusnya di kasir. Begitu pakan ikan ditabur di kolam, ribuan ikan koi muncul ke permukaan, memamerkan pesona warna-warni sisiknya dengan kombinasi warna emas, perak di permukaan kolam. Hal itu begitu memikat hati dan menghibur pengunjung. 

Seafood jadi andalan 


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, tentu saja restoran untuk makan, kan? Nah, dalam hal makanan, Restoran Kembang dirancang sebagai restoran khas Indonesia yang mengunggulkan seafood. Menu panggangan/bakar termasuk yang dijagokan. Antara lain aji-aji bakar, pari bakar,  gurami bakar, rajungan dan santapan khas Indonesia lainnya.  Selain mampu menyentuh hati pengunjung segmen keluarga, Yayuk memastikan Restoran Kembang juga cocok untuk acara rapat kantoran, arisan bahkan wedding karena juga  dilengkapi ruang vip. 

Akan dilengkapi Mini Zoo

Yayuk mengakui hingga saat ini Restoran Kembang masih dalam tahap persiapan agar lebih menarik. Kedepan katanya, akan ada mini zoo yang dilengkapi hewan unggas seperti ayam, kalkun, kelinci, kura-kura-kura. Diharapkannya, Restoran Kembang ini bisa menjadi tempat edukasi juga untuk anak-anak, karena memang masih ada anak-anak perkotaan yang tidak kenal ayam, meski mereka suka makan ayam. Selanjutnya nanti, disekeliling restoran terdapat aneka pohon bunga dengan warna yang eksotis khas negara tropis.

Buat saya pribadi, konsep restoran ini sangat menarik sekali, apalagi buat anak-anak supaya mereka tak terlalu asyik menghabiskan waktu di mall. Mereka harus mengenal alam terbuka, bukan?

Salam, Auda Zaschkya
email: zaschkya25@gmail.com





You Might Also Like

7 komentar

  1. Oke sih ini utk refreshing sekeluarga...walopun ku tetep cemas anakku nyebur situ wkwkwk

    BalasHapus
  2. Aku kayaknya pernah lewat resto ini kak, masih proses penyelesaian kan kalo gak salah? Iya tampak dari luar besar banget resto ini

    BalasHapus
  3. Restoran jaman sekarang memang pinter menarik pengunjung dengan segala hal yang unik ,kak.

    BalasHapus
  4. Asik bgt bisa kasih makan ingat sambil main yakan

    BalasHapus
  5. wiihh. banyak x ikannya, enak nih kalau bawa anak kecil kesana, pasti seru

    BalasHapus
  6. Udah pernah mamam disini. Kayaknya satu management sama Lembur Kuring secara menu dan hargany samaaa

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate