Review: Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil, Bisa untuk Pijat sampai Cleansing Oil


Tubuh yang kelelahan, setelah mandi, paling segar kalau diberi pijatan, bukan? Selain melancarkan peredaran darah, tubuh yang dipijat, kulitnya akan terasa lebih lembut. Demikian juga wajah yang diberi riasan (make up) meski hanya bedak untuk di luar rumah atau bahkan tak ber-make-up karena di rumah saja, wajib dibersihkan, agar tak meninggalkan residu yang meyebabkan kulit kusim, komedo, bahkan jerawat. Tentu cara yang paling efektif untuk membersihkannya yaitu dengan double cleansing. Kenapa double cleansing? Agar wajah lebih segar dan meminimalisir masalah kulit wajah.


Berbicara tentang double cleansing tersebut, biasanya diawali dengan memakai make up remover, cleasing milk, cleansing oil dan micellar water. Nah, di sini saya ingin merekomendasikan cleansing oil yang saya gunakan, yaitu Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil.

Azalea Zaitun oil series ini, ada dua macam, yaitu Zaitun Oil  with Roship Oil dan Zaitun Oil with Habbatussauda Oil. Namun, saya ingin membahas Azelea Zaitun Oil with Roship Oil, yang saya dapatkan saat temu ramah di Medan, Minggu (14/07/2019) lalu.

Setelah seminggu saya gunakan, berikut ini yang dapat saya review.

Kemasan


Azelea Zaitun Oil with Rosehip Oil ini dikemas tanpa kotak (dus). Jadi langsung botol plastik bening tinggi, yang menampung isinya sebanyak 150 ml.



Botolnya tidak silinder memanjang, namun agak pipih, dengan wadah plastik yang agak keras dan tutup fliptop warna bening-putih kabur. Wadah platik dan tutup fliptop ini buat saya pribadi, cukup baik karena wadahnya tak gampang pecah, tutupnya juga tinggal di-klik saja, dan sudah tertutup sempurna. Jadi kesimpulannya, wadah dan tutup sudah cukup Ok.


Untuk tampak depan yang berupa stiker bening dan warna hijau dan peach di beberapa bagian, terdapat tulisan nama produk (warna hijau - tulisan warna kuning), gambar wanita berhijab dan gambar buah zaitun dan bunga mawar yang sesuai dengan nama produk. Dilengkapi satu kalimat berbahasa indonesia dan inggris tentang manfaat produk (warna peach-tulisan warna putih). Yang paling penting, yang selalu ditanya di tiap postingan, yaitu label halal. Ya, produk ini berlabel halal MUI.

Beralih ke sisi belakang, yaitu stiker berwarna hijau dan bertulisan putih. Di situ, bertuliskan khasiat dan manfaat produk, cara pakai, komposisi (ingredients), layanan konsumen, media sosial, isi bersih produk, produsen, tanggal kadaluarsa, dll. Yang pasti, lengkap. Jadi tinggal dibaca saja.

Tekstur dan Aroma


Azelea Zaitun Oil with Rosehip Oil ini, tentu saja memiliki tekstur cair namun bukan cair seperti air, melainkan minyak (oil), jadi memang licin. Namun demikian, oilnya itu ringan dan tidak terasa lengket sekali. Aroamnya segar, ada wanginya, karena mengandung fregrance. Tapi wanginya tidak terlalu menyengat.

Komposisi

Mineral oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Myristate, Fragrance, Rosa Canina Fruit Oil, Caprylic/Caprice Triglyceride, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.

Manfaat

Tertulis dengan jelas pada bagian depan botol, bahwa Azalea Zaitun Oil with Roseship Oil ini dapat membuat kulit lembut, Sehat, dan Bercahaya. Selain itu, manfaat Zaitun Oil sendiri, sudah dipercaya sejak lama dapat melindungi kelelmbaban alami kulit. Nah, kalau dilihat dari manfaat di atas, tepat rasanya jika dikatakan untuk perawatan pijat dan lulur.

Selain itu, manfaatnya yang saya pakai, tentu saja sebagai alternatif cleansing oil untuk menghapus make up yang saya gunakan. Btw, katanya bisa untuk menghilangkan bekas jerawat juga. Tapi saya belum mencobaanya. Ada yang sudah pernah coba? Berhasil, tidak?

Cara Pakai

Tentu saja sebagai minyak pijat, langsung dioleskan saja ke bagian tubuh yang diinginkan. Untuk lulur, pakai sebelum luluran atau campurkan saja ke lulur yang diinginkan, lalu oleskan ke kulit.

Kalau sebagai cleansing oil, setelah dikeluarkan di telapak tangan, oleskan ke bagian wajah. Pijat dan biarkan sampai make up meleleh. Lalu, perlahan, hapus make up dengan kapas atau tisu. Ulangi lagi, lalu lanjutkan dengan metode cleansing lainnya.

Hasil yang Didapatkan

Hasil yang didapatkan setelah pemakaian sebagai minyak pijat atau campuran lulur, melembutkan kulit, juga melembabkannya. Kalau dipakai rutin, bisa menyingkirkan kulit kering, berikut kutikula.

Kalau sebagai cleansing oil, dapat melunakkan make up dan memudahkan pengangkatannya. Untuk make up waterproof juga bisa, karena produk ini kan berbahan dasar minyak. Tapi saya sendiri kurang berani mencobanya lagi, takut masuk ke mata. Namun untuk bagian pipi, hasilnya, kulit terasa lembut walau jujur memang sedikit berminyak.
Produk ini dijual di mana?

Harga? Tempat jualnya?

Azalea Zaitun Oil with Roseship Oil dapat diperoleh dengan mudah di supermarket dan minimarket. Mau lebih mudah, bisa diperoleh di e-commerce seperti Tokopedia dengan harga Rp 30.100,-

Kesimpulan


Akhirnya, yang bisa saya katakan untuk Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil ini:
1.    Hasilnya cukup efektif untuk melembutkan kulit sebagai minyak pijat dan lulur.
2.    Tapi, walaupun bisa dipakai untuk cleansing oil, tapi saya rada pelit sih. Sayang saja rasanya, sudah dipakai lalu dibuang. Akhirnya, saya pakai produk ini hanya untuk pijat.

Ada yang pernah coba produk terjangkau ini?
Salam,
Auda Zaschkya

Email: zaschkya25@gmail.com




You Might Also Like

20 komentar

  1. Aku kayaknya baru ini deh nemu olive oil yang di kombinasikan sama rosehip. Sumpah penasaran kali, apalagi lagi marak kan skincare dengan kandungan rosehip oil.

    BalasHapus
  2. Aku juga suka pakai ini kak,untuk pijat2 sih sementara belum pernah pake buat cleansing

    BalasHapus
  3. Kak aku suka banget pake ini sebagai cleaning oil. Wanginya enak dan ampuh ngangkat makeup

    BalasHapus
  4. Aku belum pakai ini sih kak, tapi asli penasaran. Apalagi ada kandungan rosehip oilnya.

    BalasHapus
  5. Seriussss.. Akubsuka banget loh pake ini. Nampol juga buat makeup waterproof..

    BalasHapus
  6. Nesya suka aromanya kak, jdi pembersih makeup oke juga

    BalasHapus
  7. wah.. beda dari minyak zaitun lainnya ya.. soalnya ngandung Roseship Oil

    BalasHapus
  8. Wah.. aku belum pernah coba ini penasaran juga kaya apa sama wanginya. Secara ritual rutin aku sebelum tidur setelah abis mandi selalu dibalur minyak zaitun biasanya. Next coba ini ah.

    BalasHapus
  9. Aku belum coba, tapi baru baca di review kamu, jadi tertarik pingin beli, besok ke toko kosmetik mau juga

    BalasHapus
  10. Wah ternyata bisa untuk pembersih make up juga yah produk Azalea Zaitunnya.

    Jadi pengen nyobain.

    Salam,
    Ratna

    BalasHapus
  11. Buat pijat enak nih, karna wanginya yang bikin nyaman, daripada pake minyak urut. Apalagi minyaknya dari zaitu bikin kulit sehat dan lembab

    BalasHapus
  12. Aku suka nih minyak zaitun buat urut karna wanginya harum banget dlu saat hamil sering pakai minyak zaitun buat diperut karna bkin lembab dan sehat

    BalasHapus
  13. Ada kandungan zaitunnya nih, suka deh soalnya bisa menghaluskan kulit juga

    BalasHapus
  14. Saya belum pernah coba nih kak produk lulur tapi bisa buat cleansing..
    Kebayang segernya nih apalagi ada kandungan zaitun nya..

    BalasHapus
  15. Baru tahu cleansing oil memakai rose hip karena saya pakai rose hip sebagai pelembab

    BalasHapus
  16. Minyak zaitun wanginya khas dn berguna utk obat urut juga tuh, di kala malam utk menjaga kenyamanan tubuh..

    BalasHapus
  17. Dengan lulur cleansing oil aroma minyak zaitun cocok banget dengan aroma yang khas , bikin badan seger kembali

    BalasHapus
  18. Anak kecil yang usia 3 tahun sudah boleh pakai minyak zaitun ini ga ya? Sekarang kalau mau tidur sudah punya rutinitas pijet anak anak saya..

    BalasHapus
  19. Minyak zaitun memang sudah terbukti bagus buat kulit, tapi aku baru tahu lho kalau ternyata bisa untuk membersihkan make up juga. Thanks infonya ya Mbak...

    BalasHapus
  20. Multifungsi banget ya minyak ini. Bisa hemat belnja bulanan 😆

    BalasHapus