Review Le Rose Black Rice Body Mask & Scrub || Beras Hitam Ternyata Mampu Cerahkan Kulit


Tak hanya wajah yang harus diperhatikan kebersihan dan kesehatannya, kulit tubuh lainnya memilik hak yang sama untuk dirawat. Kita meski berlaku adil terhadap tubuh sendiri, toh? Nah... walau tak sebanyak produk perawatan wajah, produk perawatan tubuh, juga ada dan beredar di pasaran, mulai dari Body Scrub, Hand & Body Lotion hingga Hand Cream. Semuanya memiliki keunggulan dan manfaat bagi kulit kita.


Nah, bicara soal Body Scrub, kali ini saya ingin memperkenalkan Le Rose Black Rice Body Mask & Scrub yang saya dapatkan dari @leroseID dan @girlscreationID :D 

Terima kasih...

Tentang Produk

Le Rose Body Scrub & Mask sendiri, ada dua macam, yaitu butiran kasar (jar putih) yang digunakan untuk kulit kasar dan bermasalah, dan butiran halus (jar hitam) yang berguna bagi kulit normal dan sensitif. Yang saya dapatkan, yaitu yang jar hitam. Ini tepat sekali, karena kulit tubuh saya tidak memiliki banyak masalah, bahkan cenderung normal.

Jadi, setelah beberapa minggu saya gunakan, inilah review yang dapat saya bagikan.

Kemasan


Le Rose Black Rice Body Scrub & Mask ini, dikemas di dalam mangkok (jar) plastik berwarna hitam, seberat 250 gran. Pada badan jar, diikatkan pita berwarna pink bertuliskan Le Rose. 

Beralih ke tutupnya, yang juga sewarna dengan jarnya namun ada stiker bernama Le Rose (tulisan berwarna putih), Black Rice (tulisan berwarna merah), Body Mask & Scrub, ingredients, cara penggunaan serta NO. BPOM, berwarna merah jambu. Tak lupa, dilengkapi juga dengan gambar bunga mawar dengan warna senada.

Menurut saya, kemasan plastiknya cukup baik, karena tak mudah pecah. Tutupnya yang rapat, sangat baik melindungi isinya.

Untuk stiker/tempelannya dengan warna dasar hitam, sudah cukup baik dan merekat sempurna. Gambar bunga mawar warna pink juga sudah pas seperti nama produknya Le Rose, tulisan di stikernya juga cukup baik hurufnya, namun agak susah terbaca yang warna pinknya. Mungkin akan lebih cocok jika warna putih, jadi yang rabun seperti saya, bisa bacanya dengan jelas.

Tekstur, Warna, dan Aroma



Untuk teksur dari produk Le Rose Black Rice Body Mask & Scrub (jar hitam) yang saya terima ini, berupa butiran (masih seperti butiran, namun lembut) yang tak terlalu padat dan basah (tapi tidak cair) atau yang biasa dikenal berupa pasta. Pastanya ini tentu saja berwarna hitam dengan aroma yang tak terlalu keras.

Ingredients

Beras hitam, Air jeruk, Glycerin, Chrysopogon zizanioides, Metil Paraben, Carboner.

Manfaat dan Keunggulan

Scrub pada Le Rose Black Rice ini, tak berdiri sendiri, melainkan dicampur dengan masker, sesuai namanya Body Mask & Scrub. Jadi yang saya rasakan, sembari dipakai, dapat merelaksasi pikiran karena harumnya yang tak terlalu keras. Tentu saja, karena menggunakan bahan-bahan alami. Yang pasti, aksi double akan kita dapatkan dari produk ini, kan? Selain memang beras hitam sendiri berguna untuk membersihkan tubuh, mencerahkan, sekaligus mengencangkan kulit.

Cara Pakai

Setelah mandi seperti biasa dengan air dan sabun, tubuh dikeringkan. Lalu oleskan Le Rose Black Mask ini ke seluruh tubuh. Diamkan lebih kurang 5-10 menit. Jika sudah ½ mengering (jangan sampai kering sekali), baru diberi sedikit air dan digosokkan. 


Gosoknya, biasa saja, tak usah pakai tenaga, karena takut membuat kulit merah-merah. Jadi gosokkan sambil diberi sedikit pijatan. Setelah dibersihkan, jangan lupa, gunakan Hand & Body Lotion/Sunblock. Produk ini sebaiknya digunakan sebanyak 2x seminggu.

Hasil yang Saya Dapatkan



Dari beberapa minggu penggunaan Le Rose Black Rice Body Mask & Scrub ini, hasil yang saya dapatkan yaitu, kulit yang tadinya kasar jadi mulai lembut. Seperti manfaat yang telah saya sebutkan di atas, dengan tak lupa menggunakan Sunblock, bagian tangan yang agak belang, sudah kembali sewarna dengan lengan, berikut punggung kaki yang kembali sewarna dengan betis. Selain itu, pastinya kulit juga terasa kencang.

Harga

Untuk masing-masing produk Le Rose Black Rice ini, bisa didapatkan seharga Rp 89.000. Untuk info lebih jelasnya, berikut pembelian, silakan kunjungi instagram Le Rose, ya.

Re-purchase?

Tentu saja produk ini akan saya re-purchase setelah merasakan sendiri manfaatnya. Lagi pula, Le Rose Black Rice Body Mask & Scrub ini adalah produk rumahan (home made), yang sudah dicoba terlebih dahulu oleh pembuatnya, sebelum dipasarkan.



Kesimpulan


1.   Dengan pemakaian teratur 2x seminggu, dengan proses secara bertahap, dapat mengatasi permasalahan kulit dan menjadikannya lebih lembut, cerah, dan kencang.

2.   Isinya banyak, dengan konsentrasi pasta yang baik, jadi dipakainya tak perlu banyak-banyak. Karena setelah dipakai dan dibiarkan mengering, butiran ini akan dilarutkan dengan sedikit air dan dipijat/digosokkan ke seluruh tubuh.

3.   Gosoknya tak perlu kencang-kencang. Perlahan saja namun tetap rata.

Jadi inilah yang dapat saya sampaikan tentang Le Rose Black Rice Body Mask & Scrub ini. Ada yang sudah pakai?

Salam, Auda Zaschkya

email: zaschkya25@gmail.com







You Might Also Like

39 komentar

  1. Balasan
    1. Iya yah, Bun hehehehe foto habis mandi nih.

      Hapus
  2. Baunya aja klo diendus lama2 bakalan puyengklo di aku. Tp klo g di endus ya baik2 aja. Dan aku suka sm lerose. Bikin kulitku halusss

    BalasHapus
  3. Bisa buat belang kalo sering naik motor panas-panas juga ya nie bebh

    BalasHapus
  4. keren banget ini produk home made ya, warnanya lumayan hitam pekat banget pas masih di jar cuma pas di aplikasiin jadi gak terlalu pekat. well harus rajin pakenya ya biar dapet hasil yang maksimal

    BalasHapus
  5. Aku suka kak sama packagingnya tapi nggak travel friendly ya ini. Bulky sekali. Tapi aku suka liat hasilnya yang tampak nyata

    BalasHapus
  6. Wah bisa bikin rata warna kulit tangan ya, cocok buat pengendara motor nih yg tangannya suka belang tiba2 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mellisa: pas kak, Mel. Aku udah coba dan cocok.

      Hapus
  7. asik juga kalo ternyata ada dua macem jadi bisa disesuaikan sama kebutuhan kulit ya. kalo aku sih bakal pilih yang hitam juga deh hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Icha: iya, Cha. Yang hitam nih pas buat kulit tubuh yg gak terlalu banyak masalah dan cenderung normal..

      Hapus
  8. Bagus nii buat ibu saya terjangkau pula... Cantik nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Najmi: Pas dong kalau gitu. Biar kulit badan ibunya bersih

      Hapus
  9. Walaupun scrubnya kasar, tapi hasilnya ke wajah bisa tampak cerah ya dan pas pakai bedak jadi lebih flawless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kqk Fenni: Ini scrub badan, bukan wajah. Yuk dibaca tulisannya.

      Hapus
  10. Aku belum pernah pakai dan jadi penasaran pingin cobain secara dah lama juga gak maskeran ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Risma: Yuk dibaca lagi. Ini body mask, bukan face mask :)

      Hapus
  11. Baru tahu nih ... kak kalau beras hitam bisa mencerahkan kykit. Info yg sangat bermanfaat

    BalasHapus
  12. Teksturnya mudah diblend di bnyk sisi ya kk, jdi sekali oles mncakup satu tangan, hemat.

    BalasHapus
  13. Packagingnya cantik kali ya kak terlihat mewah gitu.

    BalasHapus
  14. Aku jarang pake body scrub karena suka ngga sempat. Tapi ini musti cobain ya Le Rose Black Rice Body Mask & Scrub..

    BalasHapus
  15. Patut di coba inih, kulit ku termasuk darah manis jadi ga bisa kena gigitan nyamuk jadi pasti agak kasar deh karena jadi suka lecet2 gitu. Semoga bisa ya make Le Rose ini, biar impian kulit halus terwujud

    BalasHapus
  16. Itu kemasan kok cakep yakkkk... Isi produknya juga warna hitam Bikin penasaran nih..

    BalasHapus
  17. Aku dulu pernah bikin sendiri black rice mask gini kak. Tapi katanya DIY mask kuranh efektif. Jadi kayaknya ini boleh deh jadi solusinya

    BalasHapus
  18. bisa buat ngilangin daki yang super tebel ya kak...

    BalasHapus
  19. aku juga pakai nih, pertama pakai karena penasaran sama tekstur dan warnanya yang item gitu. gak suka sama aromanya, bau gosong banget

    BalasHapus
  20. Aku jarang banget pake ginian, waktunya mepet kadang kalo libur dipake buat tidur sampai siang 😂 tapi untuk masker wajah aku juga pakai dari bahan beras hitam kak

    BalasHapus
  21. Aku belum pernah coba body scrub yang warnanya hitam gitu. Biasanya ada warna warna cerah hehehe. Tapi khasiatnya kayaknya oke nih. Walaupun baru tahu juga produk ini, tapi okelah dicoba

    BalasHapus
  22. Body scrub biasa aku pakai warnanya putih, dan yang satu ini lebih unik warnanya hitam, perlu dicoba nih

    BalasHapus
  23. home made? waaah bahan2nya terjamin lebiu alami dan lebih aman digunakan karena udah dites sebelum dipasarkan

    BalasHapus
  24. Ternyata ini digunakannya setelah mandi ya kak.
    Aku jadi penasaran nyobain scrub warna hitam ini, karena kebanyakan scrub kan berwarna putih

    BalasHapus
  25. Memang seharusnya muka dan tubuh sama2 dirawat ya.. Biar balance.. Tapi merawat tubuh tu butuh tenaga yang ekstra jadi kadang malas duluan... Tapi produk scrub ini menarik juga untuk dicoba... Bisa buat relaksasi juga sepertinya yaa...

    BalasHapus
  26. Biasanya lulur itu warna putih, seru juga nih kalo sekali2 nyoba yg black gini 😁

    BalasHapus
  27. Baru kali ini lihat lulur yang warna scrubnya hitam, apalagi ini home made ya mbaa. Menarik banget buat dicoba.

    BalasHapus
  28. Boleh banget nih dicoba masker scrubnya. Apalagi aku yang sering outdoor jarang banget memakai suns cream.

    BalasHapus
  29. Instagram le rose nya apa aya mbak? Apakah @lerose begini atau ada penulisan lainnya? Mau kepoin hehe

    BalasHapus
  30. Kayaknya lucuk ini produknya mba, uda bisa beli dimana kah?

    BalasHapus