Asuransi Kesehatan, Ungkapan Cinta Keluarga

picture bt https://www.sequis.co.id/id/asuransi-kesehatan/individu/kesehatan
*

Sebagai manusia dewasa yang sudah memiliki penghasilan, kita wajib memiliki asuransi, baik untuk diri, mau pun keluarga. maka dari itu, kita harus sudah memikirkan sebuah asuransi yang bisa mengayomi seluruh keperluan asuransi dan investasi kita di masa depan. Dari sekian banyaknya asuransi, saya ingin mempercayakan perlindungan keluarga saya dengan Sequis,  terlebih untuk masalah asuransi kesehatan.

Mengapa?

Kita ini, sudah pasti akan merasakan sakit, baik ringan mau pun masalah kesehatan berat. Ambil contoh misalnya, bagi kita yang berdomisili di kota besar. Debu, polusi dan segala radikal bebas, cepat sekali bersentuhan dengan keseharian kita. Masalah kesehatan tersebut, juga dipicu oleh aktifitas kita yang padat serta lifestyle yang tinggi, yang juga diikuti pola makan yang kadang tak sehat. Sedikit banyak, hal-hal yang sudah saya sebutkan sebelumnya, tentu merugikan. Maka dari itu, demi melancarkan masalah biaya ketika sakit, sebaiknya kita memiliki asuransi kesehatan.

Susahnya Tak Miliki Asuransi Kesehatan

Beberapa tahun lalu, saya pernah bolak balik ke praktik seorang dokter. Sekali pertemuan, saya harus mengeluarkan biaya ratusan ribu. Ditambah obat dan konsultasi lanjutan berikutnya hingga beberapa tahun dengan kondisi saya tak memiliki asuransi. Bayangkan saja, sudah berapa banyak biaya yang saya keluarkan. 

Selain itu, beban finansial karena tak memiliki asuransi kesehatan, saya dengar dari penuturan beberapa teman, bahwa untuk pergi ke dokter saja, biayanya sangat mahal, konon lagi kalau harus rawat inap. Ketika saya tanyakan, apakah dia memiliki asuransi kesehatan? Dia bilang tidak. See?Jadi yang pasti, dia dan keluarganya harus mengeluarkan biaya yang besar untuk ke dokter. Bayangkan, berapa banyak biaya yang harus dia keluarkan untuk rawat inap dan obat-obatan?

Nah, dari dua kisah yang telah saya ceritakan di atas, walaupun sakitnya ringan, akhirnya kita memang harus sadar, betapa pentingnya memiliki asuransi kesehatan, guna meminimalisir atau bahkan menghilangkan beban biaya kita saat sakit.

Pentingnya memiliki Asuransi Kesehatan

Oleh sebab sakit tersebut tak bisa ditolak, meski kita sudah menjaga kesehatan, jauh-jauh hari sebelumnya, kita sudah seharusnya memiliki asuransi kesehatan. 

Asuransi kesehatan ini penting karena asuransi kesehatan adalah sebuah investasi jangka panjang yang tak ternilai harganya, yang dapat kita berikan kepada keluarga, di mana ini merupakan sebuah ungkapan cinta keluarga, yang menyatakan kita ingin melindungi dan membiayai mereka saat sakit.  Maka dari itu, di sini saya akan menyarankan Sequis sebagai pemilik banyak asuransi kesehatan untuk diri kita.

Kenapa Sequis Life?

Dikatakan pada halamannya, Asuransi Kesehatan Sequis harus dipilih karena mereka (Sequis) sangat peduli dengan kesehatan kita, seperti mereka peduli dengan masa depan kita.

Asuransi kesehatan ini jujur saja, sangat penting dimiliki oleh setiap orang yang peduli pada keluarganya. Melalui asuransi inilah, cara kita mengekspresikan cinta pada keluarga dengan melindungi kesehatan mereka.

Oleh sebab Sequis Life sangat menyadari hal tersebut, Sequis Life menyediakan berbagai program asuransi kesehatan yang dapat membantu kita para calon nasabahnya, dalam mempersiapkan biaya kesehatan, seperti biaya rawat inap di rumah sakit. 

Menariknya, Sequis Life memiliki beragam produk asuransi kesehatan terbaik, yaitu Asuransi Kesehatan dan Rawat Inap, Proteksi Penyakit Kritis, dan Proteksi Kesehatan Wanita. Pada tulisan kali ini, saya akan membahas Asuransi Kesehatan dan Rawat Inap dari Sequis.

Asuransi Kesehatan dan Rawat Inap

Asuransi Kesehatan dan Rawat Inap ini, memiliki tiga macam, yaitu Sequis Q Infinite MedCare Rider, Sequis Q Health Platinum Plus Rider, dan Q Health Easy Insurance. Namun di sini, saya akan membahas yang pertama saja.


Produk asuransi kesehatan dari Sequis yang ini, merupakan asuransi kesehatan tambahan yang memberikan 4 pilihan rencana perlindungan kesehatan sampai Rp 90 miliar per tahun. Perhitungan biayanya, banyak sekali, bukan? Nah, berikut akan saya jabarkan keunggulannya.

1.   Yes, benar sekali. Perlindungan yang diberikan, mencapai Rp 90 miliar per tahun.
2.   Memiliki fasilitas perawatan VIP dan VVIP/1 tempat tidur (tergantung rencana awal), di seluruh dunia.
3.   Terdiri dari 4 rencana perlindungan sesuai kebutuhan kita.
4.   Asuransi kesehatan ini, memberikan manfaat kematian karena kecelakaan.
5.   Untuk kanker dan serangan jantung, ada manfaat tambahan yang langsung dibayarkan.
6.   Tidak ada batasan seumur hidup keseluruhan
7.   Terdapat manfaat kesehatan perlindungan menyeluruh sampai usia 100 tahun.
8.   Memberikan perlindungan rawat inap, dengan perawatan minimum 6 jam.
9.   Memberikan manfaat okupasi, wicara, dan pengobatan tradisional Tiongkok.
10.                     Terdapat juga fasilitas non-tunai (cashless) di lebih 500 rumah sakit di Indonesia, dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura.
11.                     Bantuan jasa dan perjalanan dan pengobatan darurat.
12.                     Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah yang meliputi: masa mempelajari polis, masa keleluasaan dan pemulihan polis.
Di atas saya sebutkan, memiliki banyak rekanan rumah sakit di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Nah, untuk daftar rumah sakitnya, silahkan lihat di sini.

Nah, melihat keunggulan dan manfaatnya yang dapat langsung kita rasakan, sudah seharusnya kita memiliki asuransi kesehatan bagi keluarga kita. Jadi jangan ragu lagi, segera buka asuransi kesehatan di Sequis sekarang juga.

Salam,
Auda Zaschkya



You Might Also Like

33 komentar

  1. Asuransi kesehatan Sequis life perbulan paling murah berapa mbak?

    BalasHapus
  2. Jaga-jaga lebih baik daripada rempong pas kita jatuh sakit atau kenapa-kenapa ya kak, harus punya pegangan , salah satunya dengan Sequislife ini

    BalasHapus
  3. asuransi kesehatan memang dibutuhkan semua orang tanpa terkecuali

    BalasHapus
  4. Jadi pengen punya asuransi kesehatan nih, ternyata memang penting ya, apalagi di sequis produknya lengkap tinggal pilih mana yang lebih dibutuhkan.

    BalasHapus
  5. Asuransi kesehatan termasuk penting ya sekarang ini, apalagi banyak virus dimana2, aku baru 1 aja nih asuransinya, yg paling kecil belum pula 🙈

    BalasHapus
  6. Saat ini ikut asuransi sangat membantu keuangan keluarga. Karena disaat kita musibah disinilah peran asuransi

    BalasHapus
  7. Asuransi kesehatan dan jiwa jaman sekarang kudu banget, buat jaga jaga kalau ada hal hal yang tidak diinginkan. Proteksi seperti ini sudah sewajibnya sih dimiliki agar tak perlu susah saat ada sakit penyakit atau musibah

    BalasHapus
  8. Aku juga pengguna asuransi kesehatan sih kak.
    Soalnya aku tipe orang outdoor yg bisa saja mengalami resiko kecelakaan dan sakit. jd perlu layanan proteksi kesehatan


    -PS-
    Peluk dari jauh
    lilpjourney(dot)com

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah kami untuk asuransi kesehatan sudah dicover oleh perusahaan suami. Bagi yang belum memang perlu banget ada asuransi kesehatan untuk jaga-jaga ya mbak.

    BalasHapus
  10. Papa aku juga ikut asuransi begini kak supaya kelak dimasa tuanya nanti terjamin. Anyway sequis bulanannya berapa nih kak?

    BalasHapus
  11. Bener banget mba, klo gak punya asuransi sakitnya jadi double.sakit pala juga mikirin biaya rumah sakit

    BalasHapus
  12. Penting banget ya punya asuransi kesehatan, dan sequis juga perusahaan asuransi yang mengerti anggotanya, jadi kepengen punya asuransi kesehatan

    BalasHapus
  13. Di blog saya jg membahas asuransi. Thanks God, warga indonesia perlahan-lahan melek akan asuransi.

    BalasHapus
  14. Memang perlu sekali asuransi. Kebetulan anak sudah pakai asuransi kesehatan

    BalasHapus
  15. Wah asuransi sequis bisa jadi salah satu pilihan buat asuransi kesehatan dengan fasilitas lengkap dan terpercaya

    BalasHapus
  16. Memang penting banget ya asuransi kesehatan jadi kalau ada apa-apa ga pakai repot lagi

    BalasHapus
  17. Awlanya, saya gak kepikiran kalau asuransi kesehatan itu penting. Kemudian suami bikin untuk kami sekeluarga. Dan, saat anak harus dirawat inap, baru berasa deh manfaatnya

    BalasHapus
  18. Ya pada akhirnya kesehatan akan menjadi pilihan yanng perlu dipersiapkan segala sesuatunya. So, asuransi kesehatan seperti sedari awal disiapkan jauh lebih baik. Tanks ya mba infonya

    hhtps://www.ngopisetengahgelas.com

    BalasHapus
  19. Asuransi kesehatan yang terbaik menurutku adalah yang mengcover critical illness dan easy to claimed :)

    BalasHapus
  20. Bener sih, setuju banget. Asuransi itu penting bangrt buat kehidupan kita. Sebaiknya punya asuransi sih ya biar mempermudah hidup kalau ada apa-apa sama hidup kita.

    BalasHapus
  21. wajib punya asuransi kesehatan. bukannya ingin sakit, tapi jaga2 saja karena celaka kan gak ada yg tahu. bukan hanya celaka sih, kontrol kesehatan kan jg ditanggung asuransi kesehatan. lumayan bs hemat anggaran juga kan

    BalasHapus
  22. Bagaimanapun sebaiknya berjaga jaga diawal ya mba, ibarat sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  23. Kita semua wajib punya asuransi kesehatan buat keamanan keluarga bila ada sakit jadi tidak usah memikirkan biaya kmlagi, tinggal urus yg sakit saja

    BalasHapus
  24. Asuransi kesehatan ini sangat diperlukan dan bermanfaat sebagai investasi jangka pendek bahkan bisa jangka panjang.

    BalasHapus
  25. setuju kak, aku berusaha sisihkan penghasilan buat byr asuransi. karna kita ga pernah tau kejadian kedepan. smoga sehat slalu :)

    BalasHapus
  26. Paling murah preminya berapa ka dr sequis?

    BalasHapus
  27. Kalo mba ambil plan asuransi yang mana mba untuk asuransi kesehatannya? Aku sih paling penting kalo asuransi kesehatan itu yang bisa cashless dan kalo rawat inap g ribet harus setor DP dulu

    BalasHapus
  28. Asuransi kesehatan memang perlu bgd.

    Asuransi kesehatan Sequis life perbulan paling murah berapa mbak

    BalasHapus
  29. Asuransi kesehatan memang perlu banget dimiliki setiap keluarga yaa, Mba. Karena kita gak tahu kapan datangnya sakit

    BalasHapus
  30. Aku paling senang dengan asuransi mbak, karena kesehatan itu adalah aset atau investasi di masa yang akan datang. Nah, kalau sequis ini aku juga sudah beberapa kali baca produknya dan tertarik mbak untuk ikut.

    BalasHapus
  31. Punya asuransi memang penting banget apalagi kalau udah ada anak-anak. Tapi semoga semua baik-baik saja ya, Mba

    BalasHapus
  32. benar banget, kerasa lebih siap dengan adanya asuransi. ga perlu cemas juga kalau terjadi sesuatu

    BalasHapus
  33. mau gak mau, asuransi sih kayaknya udah jadi kebutuhan juga ya mbak. sequis ini baru tau deh aku

    BalasHapus