Keuntungan Menggunakan Colocation Server di Nex Datacenter

 


Di masa sekarang, di mana perusahaan sudah pintar dan mempunyai cara dalam melakukan manajemen data center yang dimiliki. Pertama, perusahaan akan merekrut staf IT yang handal dan berkompeten. Di mana staf IT harus menjaga data center perusahaan. Kedua, yang mungkin banyak dilakukan oleh banyak perusahaan adalah menggunakan colocation server.

Jika perusahaan menggunakan colocation server, maka perusahaan harus memilih penyedia layanan data center, di mana data maupun servernya disimpan pada colocation server yang aman. Penyedia layanan data center yang menjadi pilihan perusahaan besar di Indonesia adalah Nex Datacenter.

Nex Datacenter adalah penyedia layanan data center yang bersertifikat Tier 3, dan bersertifikat ISO 9001, menjadikan Nex Datacenter penyedia layanan data center yang berkualitas dengan mutu manajemen bertaraf internasional. Oleh karena itu, Nex Datacenter memberikan pelayanan yang terbaik, yang bisa memuaskan pelanggan.

Kepuasan inilah yang menjadikan tolak ukur Nex Datacenter dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya. Kepuasan pelanggan bisa dilihat dari keuntungan yang diperoleh pelanggan dalam menggunakan jasa layanan nexdatacenter.com

Berikut ini beberapa keuntungan yang diperoleh pelanggan dalam menggunakan jasa layanan Nex Datacenter.

3 Keuntungan Menggunakan Pelayanan Nex Datacenter

1.   Tempat yang Strategis

Nex Datacenter mempunyai 2 kantor yang dibangun di tempat yang strategis. Kantor pertama berada di Cyber2 Tower 2nd Floor, JL.HR Rasuna Said X5 No.13, Kuningan, Jakarta. Dengan adanya kemudahan akses transportasi, sehingga lokasinya mudah dijangkau. Lokasi ini sangat dekat dengan Stasiun Transjakarta Depkes, Stasiun Sudimara, dan Bandara Soetta.

Lokasi Nex Datacenter yang kedua tidak kalah strategis, ya itu berada di Jl. Kuningan Barat Raya, Kota Jakarta Selatan. Lokasi yang satu ini tidak kalah terjangkau dengan kantor yang pertama. Hal ini karena kantor ini juga dengan tempat pemberhentian transportasi seperti yang di atas.

Selain itu, Nex Datacenter akan mempunyai kantor baru yang sedang masa pembangunan. Lokasinya berada di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kantor ini nantinya akan dekat dengan Terminal Akhir Citeureup, Stasiun Kereta Bogor dengan jarak tempuh 1 jam, dan 2 jam dari Bandara Soetta. Jaraknya termasuk dekat dengan adanya kepadatan lalu lintasnya.

2.   Keamanan Data Center Terjaga

Data center yang disimpan di Nex Datacenter terjaga dengan aman. Hal ini karena Nex Datacenter melakukan penjagaan selama 24 jam oleh pihak keamanan yang berkompeten. Selain itu, adanya pemeriksaan fisik, yaitu pemeriksaan pengunjung, danpemeriksaan digital melalui CCTV. Semakin aman dengan adanya perlindungan kebakaran, sehingga data yang tersimpan tidak rusak.

3.   Hemat

Menyimpan data center membuat kalian menjadi pribadi yang hemat. Hemat di sini bisa dilihat dari beberapa hal. Pertama, kalian akan hemat dalam segi waktu. Dengan adanya lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan beberapa akses transportasi, bisa menghemat waktu kalian.

Apalagi, dengan adanya aplikasi yang diluncurkan oleh Nex Datacenter, yaitu NEX Aplikasi, di mana pelanggan bisa melakukan pemantauan dari jarak jauh, yaitu via smartphone. Kalian hanya perlu mendonwloadnya di app store, kemudian kalian bisa langsung melakukan pemantauan hanya dalam sekali klik. Aplikasi ini lebih menghemat waktu kalian bukan?

Kedua, kalian dapat menghemat biaya. Bayangkan, jika kalian menyimpan data center sendiri, kalian harus menghirestaf IT, di mana butuh biaya yang cukup besar. Dan jika data atau server mengalami gangguan, akan menambah biaya lagi. Di Nex Datacenter, kalian hanya perlu biaya penyimpanan, tanpa memikirkan staf IT dan biaya tambahan.

Hemat biaya juga bisa dilihat dari adanya penyediaan Internet Exchange pada Nex Datacenter. Internet Exchange membuat kalian bisa mengakses internet dengan cepat, jadi kalian tidak perlu menambah kecepatan yang akan menjadi beban biaya lagi.

Ingin mendapatkan keuntungan seperti di atas? Yuk, simpan data center dan server kalian di Nex Datacenter, dijamin bisa membuat bisnis kalian berjalan lancar dan untung.

 


You Might Also Like

0 komentar