Pernak-pernik yang Wajib Ada di Meja Kantor Sebagai Penyemangat Kerja

 



Penataan ruang kantor, sangat memengaruhi mood dalam bekerja. Penataan ini meliputi penataan barang di ruang kerja, termasuk meja kerja kantor. Dengan adanya penataan yang tepat membuat karyawan menjadi lebih produktif karena mood kerjanya baik.

Namun, dengan semua penataan barang ya ada, penataan utama yang harus dilakukan adalah penataan meja kerja kantor. Di sini, berhubungan dengan bagaimana karyawan menaruh barang - barang di meja, dan barang apa saja yang perlu ditaruh di meja kerja kantornya. 

Namun, penataan meja kerja, harus disesuaikan dengan ukuran mejanya ya. Bayangkan, jika kalian mempunyai banyak barang, tetapi meja kerja kantor kalian kecil, maka ada beberapa barang yang tidak bisa diletakkan di meja. Sedangkan barang tersebut sangatlah penting untuk mendukung kerjamu. Oleh karena itu kalian harus menggantinya dengan yang baru dan lebih luas.

Bingung, di mana toko yang menyediakan meja kantor yang luas, sesuai keinginan kalian? Tenang, di arkadiafurniture.co.id punya solusinya. Kalian hanya perlu membeli meja kantor di Arkadia Furniture, karena kalian bisa request ukuran meja sesuai keinginan kalian.

Nah, setelah kalian ganti meja kerja kantor kalian, saatnya menata barang-barang kalian. Kalian bisa menata barang keperluan kantor, dan barang-barang atau pernak-pernik yang bisa membuat kalian semangat kerja. 


3 Pernak-pernik yang Wajib Ada di Meja Kerjamu

1.   Foto

Foto mungkin merupakan pernak-pernik yang paling utama sebagai penyemangat kerjamu, sehingga kalian bisa lebih produktif lagi dalam bekerja. Dan hampir semua orang kantoran, baik karyawan, petinggi perusahaan, pemimpin, maupun pemilik perusahaan memajang foto di meja kerjanya.

 

Biasanya, foto yang ditaruh atau dipajang adalah foto orang yang disayanginya, seperti orang tua, pasangan, anak, sahabat, maupun hewan kesayangannya. Foto yang kalian pajang sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dalam bekerja. Hal ini karena foto kalian yang pajang merupakan moodbooster paling ampuh.

 

Jika kalian merasa lelah, dan jenuh dengan pekerjaan, kalian hanya perlu melihat foto orang tersayang yang ada di meja kerja kantormu, dijamin, semangat kalian akan kembali. Hal ini karena kalian pasti akan berpikir bahwa masih banyak keinginan yang ingin dilakukan bersama orang tersayang, seperti liburan.

 

2.     Quote Inspiratif

Selain memajang foto, kalian juga bisa memajang quote inspiratif. Kalian bisa memajangnya dengan cara dibingkai dengan bingkai foto, atau dengan memasang sticky notes yang lucu-lucu. Jika kalian memilih memasang sticky notes, artinya kalian harus menulisnya sendiri.

 

Fungsi dari quote inspiratif ini sama dengan foto, namun cara kerjanya berbeda. Cara kerjanya adalah kata-kata yang ada di quote, akan memberikan energi yang positif, di mana kalian akan semangat kerja. Hal ini karena kata-kata yang kalian baca secara otomatis akan terngiang dipikiran kalian.

 

3.     Tanaman atau Bunga

Pernak-pernik yang lain yang harus ada di meja kerja kantormu adalah tanaman atau bunga. Kalian bisa meletakkantanaman atau bunga yang ada di pot atau vas. Disarankan tanaman atau bunga hidup. Jadi kalian harus rajin merawatnya. 

 

Kenapa harus tanaman atau bunga hidup? Karena tanaman atau bunga hidup dapat meningkatkan semangat kerjamu. Ini disebabkan karena, tanaman dapat menyerap karbondioksida, sehingga oksigen yang kalian hirup lebih banyak. Dengan banyaknya oksigen yang terhirup, membuat aliran darah lancar, jadi tidak mudah sakit kepala dan stres.

 

Selain itu, warna alami dalam tanaman atau bunga bisa membuat pikiran kalian lebih fresh. Ini karena warna hijau pada tanaman bisamenenangkan pikiran, dan warna cerah pada bunga, bisa membuat pikiran kalian juga cerah. Sensasinya seperti kalian sedang berada di daerah pegunungan dengan banyak tumbuhan hijau, dan di padang bunga.

 

Jadi, jika kalian ingin tetap mempunyai semangat yang membara dan mood yang baik, ada baiknya kalian pasang pernak-pernik di meja kerja kantormu, seperti di artikel ini.

 

You Might Also Like

0 komentar