[REVIEW] Scarlett Brightening Facial Wash & Acne Serum, Combo Mantap untuk Jerawat

 


Setiap hari, wajah yang terpapar debu dan kotoran di luar rumah, sudah harus dibersihkan supaya tak mendatangkan kulit yang tak sehat. Nah, sudah jelang akhir tahun, nih. Bagaimana dengan resolusi tahunan kalian, khususnya untuk menghilangkan permasalahan kulit seperti kusam, warna tak merata, juga jerawat? Buat yang masih galau, simak yuk… karena saya punya combo yang cocok untuk permasalahan tersebut, yaitu Scarlett Brightening Facial Wash & Acne Serum.

Kedua produk ini, sudah aku coba sekira 2 bulan terakhir. Dan inilah hasilnya.

Packaging Scarlett Facial Wash & Acne Serum



Packagingya Scarlett Facial Wash ini, terdiri dari dua bagian, yaitu berupa dus dan botol plastik bening tinggi, dengan isi seberat 100 ml.

Dus (kotak) nya ini, memiliki warna terang yang sangat eye catching berupa perpaduan antara warna pink dan ungu, berhias kelopal mawar. Pada kotaknya ini, terdapat nama produk, lengkap dengan berbagai keterangan terkait ingredients, manfaat, juga cara pemakaian.

Selanjuntnya kemasan botol plastiknya, tak bisa disepelekan juga, karena meski plastik, tapi bukan plastik yang mudah rusak. Nah, kalau untuk tutupnya sendiri berwarna putih, yang sangat mudah dibuka dan ditutup, karena berupa tutup flip top, yang mana menghindarkan kita dari tutup yang terjatuh atau hilang.




Untuk packaging serumnya sendiri, tak berbeda dari packaging serum kebanyakan yang berupa dus. Tak lupa, terdapat plastik pelindung yang menyerupai dus di dalamnya. Dengan adanya plastik pelindung di dalam dus ini, tentu produk lebih aman dari guncangan. Seperti yang terdapat pada kotak facial wash, di kotak serum juga terdapat keterangan terkait produk, yang akan saya jelaskan di bawah.

Setelah itu, botol serumnya juga, seperti botol serum biasanya, lengkap dengan tutup ulir sekaligus pipet aplikator.

Ingredients Scarlett Brightening Facial Wash & Acne Serum

Facial Wash:

Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit. E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.

Acne Serum:

AquaMelaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, IsopentyldiolCentella Asiatica ExtractPEG-8PhenoxyethanolSalicylic AcidAscorbyl GlucosideAminomethyl PropanolHydroxyethylcellulose1,3-Butylene GlycolPentane - 1,2- Diol, Di Na EDTAEthylhexylglycerinIsostearamidopropyl Ethyldimonium EthosulfateSodium HydroxideSodium Citrate1.2 HexanediolTamarindus Indica Seed GumBiosaccharide Gum-1PhenylpropanolSodium DehydroacetatePropylene GlycolCitric Acid2 –Amini-1 ButanolGlycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root ExtractOlea Europaea (Olive) Fruit OilCarthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.


Texture dan Aroma Scarlett Brightening Facial Wash & Acne Serum

Berbicara tentang teksture dan aroma Scarlett Brightening Facial Wash, sangat menarik, karena teksturnya berupa gel cerah yang tak berbusa, dengan aroma bunga mawar, pun ada helaian kelopak mawar di dalamnya. Tampilan facial washnya cantik sekali, dapat terlihat dari luar, karena botolnya plastik bening.

Kalau acne serumnya sendiri, berwarna cerah, dan cair, serta wangi tea tree oil yang segar.


Manfaat Scarlett Brightening Facial Wash & Acne Serum

Manfaat Scarlett Brightening Facial Wash:

1.    Diperuntukkan pada step membersihkan, mencerahkan, dan meminimalkan pori-pori.

2.    Campuran antara kelopak bunga mawar dan aloe vera, dapat menghidrasi wajah, mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kotoran di wajah yang dapat memicu jerawat dan komedo yang membandel.

3.    Sementara Glutathione, diberikan untuk mengefektifkan kecerahan kulit.

4.    Vitamin E. terbukti secara klinis, untuk mengurangi, munculnya pori-pori besar, kerutan, dan warna kulit yang tidak merata, agar dapat meningkatkan kecerahan kulit secara merata.

Manfaat Acne Serum:

1.    Tee trea Water yang terdapat di dalamnya, membantu memberdsihkan pori-pori dan mengencankan kulit.

2.    Begitu pula Licorice Extract, yang efektif dalam memperbaiki tampilan warna kulit yang tidak merata.

3.    Sementara itu, Salicylic Acid, bekerja dengan baik untuk merawat kulit berjerawat, juga mencegah jerawat datang lagi.

 

Cara Pemakaian

Sebelum dan sesudah selesai beraktifitas, bersihkan wajah dengan micellar water hingga bersih, lalu cuci wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash.

Pijat selama lebih kurang 1-2 menit secara merata ke seluruh wajah dan leher. Kemudian bilas dengan air. Setelah dikeringkan dengan handuk khusus wajah atau tissue kering, kemudian pakai toner. Setelah tonernya menyerap, kemudian lanjutkan dengan Acne Serum.

Bubuhkan Acne Serum secara merata ke seluruh wajah dan leher. Diamkan beberapa saat, lalu pakai moisturizer (day cream) dan sun screen untuk di pagi dan siang hari. Sementara untuk di malam hari, pakai night cream saja.

 

Hasil yang Didapatkan

Setelah dua bulan terakhir menggunakan kedua produk ini, wajah terasa lebih segar dan kencang, serta komedo dan jerawat, sudah semakin jarang datang kembali. Ini berarti, cocok untuk kulit kombinasi dan acne prone seperti saya.

 

Where to buy?

Scarlett Brightening Facial Wash & Acne Serum serta produk-produk Scarlett lainnya, dapat diperoleh di Shopee Scarlett Whitening.

Pada link tersebut juga, ada paket-paket menarik yang cocok untuk berbagai macam kebutuhan kulit kita, dengan harga mulai Rp 250.000 untuk paket jerawat yang terdiri dari toner, serum, day and night cream. Ada juga untuk paket mencerahkan kulit wajah, juga pakai untuk kulit tubuh. Tak lupa, ada juga paket untuk perawatan rambut.

Makanya, segera penuhi kebutuhan perawatan kita dari ujung rambut sampai kaki, dengan perawatan dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista (Auda Zaschkya)

 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ini bagus ya? Lihat banyak yg pake.Bikin kepo.

    BalasHapus
  2. Mantap kak Auda reviewnya. Produk Scarlett emank bagus ya 👍☺️

    BalasHapus