Laptop Gaming OMEN & VICTUS by HP Tunjukkan Performa Optimal

 


Tanpa terasa, sudah hampir 2 tahun, kita mengurangi aktifitas keseharian kita di luar rumah, dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, sembari tetap work from home (WFO) dan sekolah dari rumah, termasuk menghilangkan jenuh dengan bermain game. Seperti yang kita tahu, aktifitas kita hampir 2 tahun ini, selalu bersama laptop. Maka dari itu, kita butuh sebuah laptop yang mumpuni untuk kerja, belajar, juga bermain game.




Nah, HP baru saja memperkenalkan hardware dan software gaming terbarunya, yang pastinya akan cocok buat jiwa-jiwa gamer di Indonesia yang menurut data, sampai 100.000.000. Laptop tersebut yaitu OMEN by HP dan Victus by HP, yang masing-masing memiliki layar lebar, 16 inci. Cukup puas, dong! Pasti. Ditambah lagi, ini adalah debut HP sebagai portable PC gaming yang mainstream.

 

Mengapa HP menciptakan OMEN dan Victus?


Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, para gamer di Indonesia, angkanya sangat banyak, di mana sekarang, gaming sendiri merupakan sarana hiburan, sekaligus terhubung dengan orang lain. Main game, tentu tak mungkin sendirian, kan game online.

Masih menurut data dari HP, dua dari tiga orang di masa pandemi ini, menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton video dan bermain game. di samping itu, satu dari empat orang bermain game, durasinya lebih kurang sampai tiga hingga empat jam lebih banyak, dan hampir satu dari lima orang bermain game selama enam hingga sepuluh jam lebih banyak dalam seminggu. Maka dari itu, laptop gaming generasi terbaru HP, OMEN dan Victus ini,  dirancang khusus, demi memuaskan hasrat bemain game para hardcore gamer maupun para gamer baru yang antusias, agar mereka terus terhibur, terhubung, dan berkembang saat memainkan game favorit mereka.

Seperti yang disampaikan Consumer PC Lead HP Indonesia, Hansen Wijaya, bahwa fokus HP di laptop gaming adalah menciptakan teknologi inovatif dengan performa hebat, yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan menyenangkan tersebut.

Yang pasti, kedua produk laptop gaming terbaru dari HP tersebut, dirancang dan dibuat khusus untuk meningkatkan level permainan. Jadi, bagi gamer  berpengalaman yang menginginkan perkembangan terbaru dalam hardware dan software yang memungkinkan mereka bermain pada pengaturan maksimal, sehingga mereka dapat mencapai kemenangan saat bermain. Laptop terbaru dengan ekosistem OMEN by HP ini adalah jawabannya. Kenapa? Karena fokus dari laptop gaming ini adalah memberikan pengalaman baru dengan teknologi terbaik, sehingga mereka tetap terhibur dan terhubung.




OMEN by HP adalah laptop OMEN pertama yang memiliki fitur optical mechanical keys. Selain sensasi respon tactile yang luar biasa, tuts ini memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional, untuk membantu memberikan keunggulan dalam pertemuan kritis satu lawan satu.

 

OMEN by HP Laptop memulai debutnya dengan:

 


-      Top-Tier Performance, dimana kita bisa menikmati grafis memukau yang menghadirkan game terbaru, secara menakjubkan dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. Kita bisa semakin takjub dengan pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2. Selain itu, kita bisa menggunakan beberapa aplikasi sekaligus, dengan cepat dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Selain itu, gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

-      Gusts of Energy, di mana HP terus berinovasi dalam desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis.

 

-      Jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 153. Ini karena, meningkatkan aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat. Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja, dengan kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr4, dan masa pakai baterai selama 9 jam4.


Fitur-fitur pada OMEN by HP Laptop:

 


-      Immersive Visuals: Gameplay serba cepat tersuguhkan dengan luar biasa dalam panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB.

Untuk pertama kalinya pada Laptop OMEN, rasakan warna low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free, untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang. Visual yang cerah juga ada pada keyboard, dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun.

 

-      Thermal Advances: Sistem pendinginan efisien dibuat mudah dengan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting7. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

 

-      Expand, Last, Fast: Perluasan yang sangat cepat dan sederhana dengan akses single-panel ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. Bermain game online juga tidak akan tertinggal dengan Wi-Fi6E8 dan 1x port Thunderbolt 49 yang menyediakan satu port universal untuk konektivitas yang mudah.

 

-      Greener Gaming: HP memperkuat kepemimpinannya dengan menawarkan portofolio PC paling ramah lingkungan di dunia11 dengan laptop OMEN by HP, yang bersertifikat Energy Star12 dan terdaftar pada EPEAT Silver®13. Kedua laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

 

Maka dari itu OMEN by HP adalah laptop OMEN pertama yang memiliki fitur optical mechanical keys. Selain sensasi respon tactile yang luar biasa, tuts ini memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional, untuk membantu memberikan keunggulan dalam pertemuan kritis satu lawan satu.


Lalu, bagaimana dengan Victus by HP?

 


Victus by HP diciptakan gunakepada  memperkenalkan para gamer, ke pengalaman bermain game yang tidak rumit, namun menakjubkan dan dibuat dengan DNA OMEN.

Jadi dengan kata lain, Victus by HP ini adalah adik dari OMEN yang pro-ready. Makanya, Victus hadir untuk membantu siapa saja dari latar belakang apa pun untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam mencari tahu tipe gamer mereka.

Sebagai pendatang pertama di lini Victus, Victus by HP ini, juga punya layar 16 inci, dimana laptop gaming ini, hadir dengan desain lifestyle yang menampilkan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN.

 

Fitur lainnya termasuk:

 

-      Powerfully Compact: Layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free, dan terasa seperti laptop 15 inci untuk kepraktisan pemakaian sehari-hari. Piksel yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB. Kecepatan secepat kilat dan gameplay yang responsif dengan opsi hingga prosesor Intel® Core™ i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

 

-      Chill Drives: Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas. Dengan opsi HINGGA 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop ini cepat dan sederhana untuk bermain game dan aktivitas lainnya.

 

-      Ultimate Control: Sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik. Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth Anda untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat Anda bermain atau streaming.

 

Siapa Victus by HP 16?

Ini adalah laptop gaming yang dibuat secara ramah lingkungan dengan plastik ocean bound daur ulang yang digunakan dalam pembuatan boks pengeras suara dan dasar bawah sasis14 serta kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

So buat para gamer, dengan adanya OMEN by HP dan Victus by HP ini, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman gamingnya, karena laptop gaming by HP tersebut, terus berkembang, untuk memenuhi kebutuhan gamer saat ini, yang merupakan solusi terpusat untuk segala hal, mulai dari mengoptimalkan PC gaming, menyesuaikan perangkat keras, sampai pada meningkatkan pengalaman bermain game.

Penelitian pengguna menunjukkan 91% gamer lebih suka berbagi streaming dengan kelompok kecil yang terdiri dari 1-20 orang, dengan 61% menyatakan bahwa berbagi pengalaman gameplay langsung itu penting, dan 49% memiliki keinginan untuk berbagi webcam15.

Baik OMEN maupun Victus by HP menghadirkan teknologi Max-Q generasi ketiga NVIDIA yang menggunakan AI dan sistem optimal baru untuk membuat laptop gaming memiliki performa lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya, karena memiliki:

 

-      Dynamic Boost 2.0: Umumnya laptop gaming yang mengatur daya untuk CPU dan GPU. Namun, game dan aplikasi kreatif bersifat dinamis, dan tuntutan pada sistem berubah pada setiap frame. Dengan Dynamic Boost 2.0, jaringan AI menyeimbangkan kekuatan antara CPU, GPU dan sekarang memori GPU, tergantung di mana ia paling dibutuhkan untuk terus mengoptimalkan kinerja maksimum.

 

-      Resizable BAR: Teknologi PCI Express yang canggih ini memungkinkan semua memori GPU untuk diakses oleh CPU sekaligus, memberikan peningkatan performa di banyak game.

 

-      NVIDIA DLSS: NVIDIA Deep Learning Super Sampling menggunakan AI dan RTX Tensor Cores untuk menghadirkan performa hingga 2x dengan daya yang sama. Untuk single 1440 frame, GPU perlu menghitung hampir 4 juta piksel. NVIDIA DLSS hanya membutuhkan sebagian kecil piksel, yang meningkatkan efisiensi dan performa.

 

Maka dari itu, HP terus mendukung komunitas game lokal untuk berkembang melalui inovasi dan portofolio game yang lebih luas, aktivitas komunitas, serta kemitraan industri strategis. HP bermitra dengan Intel mengundang para gamer untuk play to progress di Clash of Heroes: League of Champions untuk ikut serta dalam berbagai kelas dengan gamer profesional, dan bersaing mendapatkan kesempatan dilatih tim profesional.

 

Harga dan Jualnya Di Mana?

Setelah mengetahui performanya yang luar biasa, kedua laptop gaming HP tersebut, bisa didapatkan di TOKOPEDIA, di mana semua laptop gaming baru HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja). Gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan Victus by HP.

Untuk harga, Laptop OMEN by HP 16, harga dimulai dari Rp 24.999.000. Sementara Laptop Victus by HP 16, dimulai dari Rp 18.999.000.

Dapatkan di Tokopedia, ya. Karena ada promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru melalui di mitra resmi HP di Tokopedia.

Para gamer yang membeli portofolio gaming HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia pada periode 23 September – 7 Oktober dapat mengikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer.

Untuk bantuan pertanyaan teknis, HP Support tersedia pada WhatsApp dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan kunjungi http://hp.care/digital-ID untuk status perbaikan, mencari service center, pemeriksaan garansi, layanan pemesanan, dan dukungan video. Gaming ecosystem HP juga tersedia untuk dibeli melalui HP Store Indonesia, dan untuk aktivitas mendatang, silakan kunjungi Instagram @HPIndonesia dan Facebook HP Indonesia. (Auda Zaschkya, instagram @perempuankopi). 


- All pics by HP Indonesia. 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Ngomongin merk HP saya jadi ingat merk laptop pertama saya. Alhamdulillah masih awet sampai sekarang. Dan saya salfok sama logo laptop omen victus ini..eyecatchy banget

    BalasHapus
  2. aku dari dulu pro banget dg produk2 eropa, karena terbukti awet. HP termasuk di antaranya. sayangnya ... cari spare part di tempatku nyaris gak ada. seringnya kalo hardware rusak ya sdh, bye2

    BalasHapus
  3. Aku bisa dibilang mantan gamer online. Dulu tuh suka banget nge-game. Sekarang udah agak tobat. Kalau mau betulan profesional, kudu dibarengi sama laptop game yang oke kaya Omen dan Victus dari HP ini

    BalasHapus
  4. Meski saya bukan gamer, tapi menurut saya ini laptop hp bagus banget. Kayaknya harus segera nabung nich.

    BalasHapus
  5. Spesifikasi laptop ini memang juara!
    Mupeng buat punya
    pastinya dibutuhkan semua orang nih

    BalasHapus
  6. auto cek harga karena sedang cari laptop

    karena mupeng lihat specnya bagus banget

    harus makin kencang nabungnya nih

    BalasHapus
  7. Andala banget memiliki laptop zaman digital plus pandemi begini.
    Anakku pun dapat lungsuran laptop karena belajar online yang sudah menjadi kebutuhan.
    Kini, ada laptop gaming dari HP yang jadi andalan. Karena spek plus designya yang tetap slim yaa..
    Baguus banget HP OMEN dan VICTUS.

    BalasHapus
  8. Sekarang makin banyak produsen laptop yang mengeluarkan laptop khusus buat para gamers, yupe gaming sekarang nggak hanya diliat sebagai kegiatan bersenang-senang apalagi buang waktu dan duit ya. Tapi udah bisa dijadikan profesi bahkan sudah masuk di cabang olahraga yang dilombakan.

    BalasHapus