SNP Salironic Foam Cleanser dan Toner untuk Acne Prone dan Sensitive Skin

 


Debu dan polusi, memang dapat menyebabkan pori-pori di kulit wajah kita, mudah mengeluarkan minyak berlebih dan jerawat. Nah, ditambah lagi, sudah tiga tahun terakhir, sejak Covid 19 masuk ke Indonesia, kita menggunakan masker di luar rumah, di mana wajah yang sering tertutup masker, juga rentan berjerawat. Makanya, kita kerap membersihkan wajah, tapi lupa menggunakan eksfoliator.

Memang banyak sabun wajah yang beredar di luar sana. Kali ini, saya mau memperkenalkan, Salironic foam cleanser dan Salironic toner dari SNP prep, yang ngefek di wajah saya, meski saya kerap lebih sering berjerawat saat menstruasi. Pastinya, keduanya worth to buy. Kenapa?

Setelah sebulanan ini digunakan, berikut reviewnya.

Salironic Foam Cleanser (No. BPOM : NA26211200898)

Kemasan


Hadir dengan packaging rapi, yaitu dengan kotak berwarna ungu muda dan putih, buat saya, packaging luarnya berkesan mahal namun sederhana, di mana produk dari Korea Selatan seberat 180 ml ini, berada di dalam tube besar, yang cukup hemat, bahkan bisa digunakan sampai sekira dua bulan.

Pada packaging kotak maupun tubenya, terdapat tulisan yang jelas, berbahasa Inggris dan Korea, yang dilengkapi stiker berbahasa Indonesia, agar lebih mudah kita pahami. Tulisannya yang berwarna hitam, sangat mudah dibaca, karena terlihat jelas dengan kotak dan tubenya yang berwarna terang.

Sebelum dapat dikeluarkan isinya, pada mulut tubenya, terdapat segel, yang menjamin produknya tetap higienis, sampai ke tangan pembeli.

 

Tekstur, Warna dan Aroma


Setelah dibuka segelnya dan dikeluarkan isinya, akan didapati tekstur produk berupa krim bertekstur lembut dan padat, berwarna putih, yang mudah dilarukan dengan air. Mengenai aroma, cukup segar. Jadi tidak  ada wangi yang menyegat.

Isi Kandungan (Ingredients)

Water, Myristic Acid, Glycerin, Palmitic Acid, Sorbitol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Lauric Acid, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Olivate, Salicylic Acid, Sorbitan Olivate, Ethylhexylglycerin, Arachidic Acid, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Houttuynia Cordata Extract, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Squalane, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Betaine Salicylate, Citric Acid, Diospyros Kaki Leaf Extract, Gluconolactone, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid.

 

 

Manfaat Produk



Produk ini merupakan sabun muka, yang berguna untuk membersihkan wajah,  sampai ke pori-pori, termasuk membersihkan sel kulit mati yang menyumbat, sehingga cukup baik untuk  merawat kulit berjerawat.

Hal itu karena, terdapat kandungan AHA, BHA, PHA dan hyaluronic acid, yang selain dapat membantu membersihkan sel kulit mati, dapat juga membersihkan minyak berlebih secara maksimal, tanpa membuat kulit wajah iritasi dan kering.

 

Keunggulan Produk


Mengapa produk ini sangat baik dalam membersihkan wajah yang acne prone dan sensitive? Karena:

-          Memiliki formula pH yang rendah, dengan busa lembut menyentuh kulit wajah, sehingga tidak menyebabkan kulit wajah terluka.

-          Tidak membuat kulit kering setelah produk dibilas dengan air, sehingga kulit tetap lembab tanpa rasa tertarik dan kesat.

-          Tidak mengandung fragrance (wewangian) yang mengganggu, sehingga aman dan cocok untuk pemilik kulit wajah yang sensitif dan acne-prone.

 

Cara Pakai dan Hasil


Sebelum menggunakan produk, basahi wajah dengan air. Lalu tuangkan produk ke telapak tangan, beri sedikit air, lalu gosokkan perlahan ke seluruh wajah dan leher, sehinggan berbusa banyak, Setelahnya, bersihkan dengan air biasa atau air hangat. Lalu lap dengan tisu atau handuk khusus wajah.

 

Hasil yang saya dapatkan yaitu, kulit wajah yang terasa segar dan tidak meninggalkan kulit kering dengan rasa tertarik.

 

Salironic Toner (No. BPOM : NA26210100543)

 


Kemasan



Seperti Salironic foam cleanser, Salironic toner, juga dikemas di dalam kotak yan disegel. Kemudian, diikuti dengan botol plastik, yang dilengkapi dengan tutup fliptop yang juga disegel sebelum dibuka pelanggan.

Tak berbeda, semua keterangan, cukup lengkap tertulis, baik di kemasan kotak, juga botolnya yang seberat 220ml ini.


Tekstur, Aroma, dan Warna


Namanya saja toner, kan? Jadi tentu saja, produk ini, bertekstur cairan tak berwarna, juga tak berbau macam-macam yang menyengat.

 

Isi kandungan (Ingredients)

Water, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethylcellulose, Betaine, Ethylhexylglycerin, Polyglyceryl-10 Laurate, Carbomer, Allantoin, Disodium EDTA, Tromethamine, Houttuynia Cordata Extract, Butylene Glycol, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Citric Acid, Squalane, Betaine Salicylate, Gluconolactone, Diospyros Kaki Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata, (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate

 

Manfaat Produk

Produk yang berupa toner yang bertekstur ringan seperti air ini, bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih, juga mampu meredakan kulit yang iritasi (kemerahan).

 

Hal ini karena, toner ini memiliki kandungan AHA, BHA, dan 5 jenis Hyaluronic Acid. Pertanyaannya, apakah AHA dan BHA yang ada di dalamnya, apakah boleh digunakan setiap hari/. Jawabannya boleh, karena persentasinya ringan. Bersama hyaluronic acid, secara maksimal dapat merawat kulit sensitif dan berjerawat.

 

Keunggulan Produk

 

Produk Salironic toner ini, menjadi produk yang cukup memuaskan bagi kulit wajah saya yang sensitif dan berjerawat, karena tidak mengandung wewangian yang menyengat dan teksturnya juga watery, sehingga mudah meresap.

 

Cara Pakai dan Hasil

Setelah membersihkan wajah dengan sabunnya dan dikeringkan, tuangkan toner ke kapas, lalu usapkan ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Sebaiknya memang dengan kapas, tidak cuma ditepuk-tepukkan ke wajah.

Kenapa? Karena ini merupakan toner eksfoliasi. Jadi selain bisa mengangkat sisa sabun tadi, juga membantu membersihkan kulit lebih maksimal, sebelum menggunakan skincare selanjutnya.

Hasilnya, tak hanya menyegarkan wajah, tetapi mengangkat sel kulit mati secara sempurna. Itu terbukti dari kapas putih, berubah warnanya.

Jadi kesimpulannya, di wajah saya yang sensif dan acne prone, produk ini, bekerja dengan sangat baik, mencegah dan pelan-pelan, memperbaiki masalah kulit saya. 

Harga?

Harga kedua produk di atas, masing-masing Rp 150.000 – 160.000. Menurut saya, keduanya cukup hemat digunakan, karena isinya banyak, bisa sampai dua bulanan.

Untuk info lebih lanjut, silakan follow akun resmi SNP Indonesia di Instagram (@snpofficial.id) atau Tiktok (@snpofficial.id) untuk mengetahui promo, produk baru, giveaway, dll.

Buat yang mau belanja produk-produk unggulan SNP, bisa langsung ke toko online resmi SNP di

- Shopee 

- Tokopedia 

- Tiktok Shop 

Lazada

*

Jadi tunggu apa lagi? Grab yours, now!

 ###

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau kulit kering/ sensitif aman ga ya sabunnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya aman2 saja kak. Lebih bagus karena dapat menutrisi dan memperbaiki masalah kulit.

      Hapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate