Selasa, 13 Desember 2011

Galau, Hobi atau Aktualisasi Diri ?

Sering mendengar kata GALAU?

Ya…  sering kita mendengar kata galau ini dari para remaja, dan tidak menutup kemungkinan juga diucapkan oleh orang dewasa. ”Galau tingkat tinggi atau sekalian tingkat dewa”, kata mereka yang sering menggunakan istilah ini.

Analisa saya mengatakan galau adalah proses aktualisasi diri dimana kesenangan seseorang yang ingin dipandang oleh orang lain. ” Woy,,, kau tengok gak sih ada aku disini,, Aku lagi sedih nih,, aku pengen diperhatikan”

1323729448425437224
Ini yang saya katakan proses aktualisasi diri dimana sang penggalau ingin mendapatkan apresiasi dari orang lain.. Ya,, mungkin lebih ke mencari perhatian :)

Hellow,, Kalau lagi sedih, emang mesti galau ya? mesti diperhatiin orang ya? gak bisa gitu nangis sendiri aja atau cerita tentang apa yang dirasa ke orang lain? Dari pada sedih, toh sedih juga gak menyelesaikan masalah.
Menurut percakapan yang saya lakukan bersama teman-teman, galau ini merupakan sebuah trend.. dimana galau ini karena ikut-ikutan, dimana orang galau kitapun ikut galau. Disamping itu, ada seorang teman lagi yang berkata : galau itu adalah bersenang-senang dengan diri, sedih maupun senang.

Nah,,, ini pernyataan paling menggelitik yang pernah saya dengar, ”BERSENANG -SENANG DENGAN DIRI”
Dimana-mana atau kemana-mana yang namanya galau ini merupakan ekspresi kesedihan.. Jadi, bersenang-senang dengan diri menikmati kesedihan ??Yakin ??
Ada juga yang mengatakan : galau yang positif donk. What ??? emang ada ya galau yang positif.

13237461911063394364
google image
Ya sudah, itu hak masing-masing individu dalam memaknai GALAU tersebut. Yg pasti galau ini terjadi akibat memikirkan suatu masalah secara berlebihan. Lama-lama galau dan jika tidak bisa mengendalikan diri, si pegalau pun bisa berbuat nekat. Misalnya, ketika Ia menjadi seorang manusia bodoh yang ingin bunuh diri. Apakah ini juga yang dinamakan bersenang-senang dengan diri dan galau yang positif? Jawaban kembali kepada pribadi masing - masing.

Pendapat saya untuk Galau yaitu Oh no!!!  Mending say No to galau !!!
Be a creative to get a new life. Always Positive thinking.


* hanya catatan dari seorang gadis yang tak ingin galau
Medan, 13 Desember 2011
05.39
Auda Zaschkya

2 komentar:

Empuss Miaww mengatakan...

wkwkwkwkwk,,, setuju dah :D

Auda Zaschkya mengatakan...

empussss gak lagi galau kan ? :P