Seks Bebas - Jomblo Saat Hari Kasih Sayang


Setiap tahunnya, tanggal 14 Februari diperingati sebagai valentine’s day. Begitu banyak pribadi yang mengagungkan tanggal tersebut sebagai hari kasih sayang.

Seiring dengan perkembangan zaman, valentine day ini meninggalkan  kesalahkaprahan bagi segelintir orang, terlebih para remaja dan anak muda pada umumnya. Ini terbukti dengan antusiasme mereka yang merayakan hari tersebut. Seakan-akan, hanya pada hari itu saja kasih sayang itu harus diberikan. Padahal jika kita mau memberikan kasih sayang kita, tak harus berpatokan di tanggal tersebut, bukan? Sejatinya, kasih sayang itu bisa dicurahkan setiap hari.
Selanjutnya, valentine’s day ini dikhususkan buat mereka (anak muda) yang sudah punya pacar. Pertanyaan saya :
1. Dimana kasih sayang serta bakti untuk orang tuamu?
2. Apakah kamu dilahirkan, dibesarkan, dibiayai dididik, dan dibiayai hidupmu itu oleh si pacar?
Coba pikirin deh matang-matang!
***
Kemarin sore (13/2), saya mengunjungi sebuah toko buku. Sebelum naik tangga menuju lantai 2 (tempat buku), saya melihat kerumunan orang di lantai 1. “kok ramai. Ya. Ada apa?” pikir saya sambil menuju ke tempat tersebut. Ternyata disitu di jual pernak-pernik Valentine semisal Boneka, Bunga, dan Cokelat.

Melihat aktivitas mereka, saya yang skeptis ini jadi penasaran (baca : mau tahu), lalu saya menanyakan beberapa pertanyaan kepada salah seorang anak yang sedang memilh-milih cokelat. Andi (bukan nama sebenarnya) adalah seorang pelajar SMA. Ia menuturkan bahwa ia membelikan hadiah Valentine untuk pacarnya.
Setelah membeli buku, saya melanjutkan perjalanan saya ke sebuah Mall. Memasuki mall, suasana Mall yang cukup ramai, juga dihiasi oleh pernak pernik imlek yang di dominasi oleh warna merah dan kuning. Di lantai 2 Mall tersebut malah terdapat satu stand yang khusu menjual pernak pernik Valentine yang juga dilengkapi latar untuk foto bersama pasangan. Mohon maaf, saya tidak menyertakan gambar karena memang tidak diizinkan untuk memotret area tersebut. Tujuan saya ke Mall ini juga ke toko buku juga yang terdapat di lantai 3. Masuk ke dalamnya, disitu juga menyediakan varian valentine yang didominasi PINK.
***
Bukan karena iri melihat mereka yang punya pacar, namun sejujurnya saya pribadi merasa sangat kasihan terhadap para remaja yang antusias merayakan hari valentine ini. Mengapa demikian?
Seperti tahun lalu, adanya bingkisan cokelat berbonus kondom (lihat di sini) yang dijual seharga Rp 35.000 – Rp 50.000, yang mudah saja dibeli oleh mereka yang ingin merayakan valentine.
Tahun ini, ditemukan juga permen karet perangsang Libido wanita yang tak hanya dijual di internet namun juga dijual di beberapa kios di Jantinegara, Jakarta Timur namun sepi peminat.

Seperti yang tertulis di http://health.detik.com, BPOM sendiri dalam rilisnya telah menyatakan 3 merek permen karet pembangkit libido, yakni Sexy Gum, Sex Love dan US Passion Cachou sebagai produk berbahaya. Tidak disebutkan secara detail efek negatifnya namun yang jelas ketiganya tidakterdartar di BPOM. Karena permen ini kebanyakan dijual di internet, BPOM akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika guna memblokir situs-situs yang menjualnya.
***
Seperti Andi, virus mendadak PINK ini meroket menjelang 14 Februari yang mana wabah ini menjangkiti setiap orang, tak terkecuali para jomblower. Mereka (jomblower) yang ingin merayakan valentine’s day jadi tidak tahu mau merayakan sama siapa. Bukan hanya para wartawan yang dituntut harus skeptis terhadap suatu berita, para jomblower pun skeptis terhadap valentine’s day. Mengapa?
Seperti yang dikatakan oleh psikolog Ratih Ibrahim kepada wolipop.com (11/2/13), alasan bagi para jombower hingga bersikap skeptis terhadap Valentine’s Day adalah mereka mempunyai pengalaman hidup yang mematahkan semangatnya untuk berbagi kasih sayang, “mungkin karena lama ‘gak dapat pacar,” ujarnya. Selanjutnya untuk melindungi luka hatinya karena jomblower tersebut memiliki trauma yang pada akhirnya menimbulkan sikap antisipasi pada kemungkinan memiliki pasangan. Maksudnya yaitu membentengi diri dari akan adanya sikap mesra yang ditunjukkan oleh si teman di hadapannya. Alasan terakhir yaitu karena dia ingin terlihat berbedadari tren orang yang berpasang-pasangan di hari valentine.
***
Kekuatan” jomblower di hari valentin itu bisa diukur, lho ! Caranya yaitu silahkan menonton film romantis yang dijamin makin mengiris hatimu hehehe,, Tapi jangan salah, film berikut ini dapat menunjukkan kekuatanmu dan meyakinkan pada teman-temanmu bahwa kamu bisa survive dengan status jomblomu itu. Seperti di tulis dihttp://hot.detik.com film-film yang dimaksud adalah :
1. P.S I Love You
2. A Walk To Remember
3. Ghost
4. Nothing Hill
5. The Notebook
Setelah menonton film yang mengiris hati itu, lanjutkan dengan menonton film yang dapat membuatmu Move On. Film tersebut adalah rekomendasi darihttp://wolipop.detik.com yan mana bisa membuat status jomblomu akan lebih bermanfaat. Film yang dimaksud adalah :
1. Valentine’s Day
2. I Hate Valentine’s Day
3. The Holiday
4. Never Been Kissed
5. 27 Dresses
6. Sisterhood of the Travelling Pants
7. The Sweetest Thing
Ada informasi menarik dari travel.detik.com buat jomblowati yang hobi traveller. Kenapa hanya jomblowati? Karena pria dan wanita disana itu ada 4:1, banyak kan prianya. Hehehe… Nah, jika mau merayakan valentine’s day bersama seseorang sekalian cari jodoh, silahkan cukupkan budget kemudian panjangkan langkahmu keKota Christchurh di Selandia Baru yang mana di kota tersebut banyak “dianugerahi” pria single. Pria-pria lajang itu datang dari berbagai penjuru dunia untuk membangun kembali kota ini pasca gempa 2011.
***
Terlepas dari pernyataan berbagai pihak yang melarang perayaan valentine, saya menyerahkan seutuhnya keputusan tersebut kepada kamu semua.
Yang merayakan valentine’s day hari ini, selamat ya. Tetap hati-hati, jangan sampaikebablasan dengan pacarmu. Bagi yang tidak merayakan, itu hakmu, dan tak ada seorang pun yang berhak mengejek si jomblo yang tak tahu merayakan valentine’s dengan siapa.
Jangan hakimi mereka yang jomblo dengan bermesra-mesraan dengan pacarmu di depan si jomblo, walaupun si jomblo kelihatannya senyum-senyum tapi hatinya,meringis + pedis + menagis = Galau.
Kasih sayang harus kita berikan kepada siapa saja, terlebih kepada orang tua yang berkat jerih payah mereka maka kamu ada di dunia ini. Dan kasih sayang itu tak hanya diwujudkan dalam satu hari valentine, tapi setiap hari. Tebarkanlah kasih sayang kepada siapa saja.
So, Please Be Smart If You Want To Celebrate The Valentine’s Day.

You Might Also Like

0 komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate