[Review] Viva Milk Cleanser & Face Tonic Green Tea: Ampuh Tidurkan Jerawat?




Viva Milk Cleanser (Susu Pembersih) dan Face Tonic (Penyegar) Greentea memang bukan produk baru dari rangkaian perawatan wajah Viva Cosmetics. Apalagi seperti yang kita tahu, produk Viva Cosmetic sendiri sejak puluhan tahun menjadi teman setia perawatan kecantikan perempuan Indonesia. Kebetulan juga, sejak awal kuliah beberapa tahun lalu, wajah saya cukup sering timbul jerawat, apalagi jelang datang bulan. Namun karena ingin praktis, produk ini sempat saya tinggalkan. Ternyata memang, meninggalkan sesuatu yang sudah cocok itu adalah kesalahan :)))

Sesuai dengan klaim produk yang terdapat pada kemasannya, dimana dikatakan, kedua produk ini diperuntukkan bagi kulit normal dan jerawat. Setelah  sempat bertahun-tahun menggunakan produk ini, meninggalkannya, dan akhirnya saya pakai lagi, rasanya kurang afdol kalau belum saya review.

Kemasan

Kemasan (Packaging) Viva Milk Cleanser (Susu Pembersih) dan Face Tonic (Penyegar) Green tea cukup sederhana. Botolnya berwarna hijau muda sesuai nama Green Tea sendiri. Isinya masing-masing sebanyak 100 ml. Tutupnya yang fliptop, cukup mudah digunakan tanpa khawatir produknya  akan tumpah. Lagi pula, memang lebih baik jika setelah digunakan, produk segera ditutup kembali agar tetap terjaga kehigienisannya.
Yang saya kurang suka dari kemasan produk ini adalah plastiknya segelnya. Plastik itu menyatu dengan label produk. Walaupun dikasih pemisah, tapi gak ada bedanya. Sering kali, ketika produk ini dibuka segelnya dari bagian tutup, gak terasa malah plastiknya ikut robek sampai ke bagian nama produk.

Tekstur


Tekstur Viva Milk Cleanser (Susu Pembersih)nya yang saya perhatikan, gak ada perubahan dari sejak awal saya pakai. Tetap berwarna hijau muda, tidak terlalu kental, tapi tidak cair juga. Mungkin ini yang dinamakan konsistensi terbaik untuk produk Milk Cleanser. Kalau untuk Viva Face Tonicnya sendiri, dia juga gak berubah, tetap berbentuk cairan seperti air biasa berwarna hijau. Namanya juga Face Tonic :)))

Cara Pakai dan Manfaat

Kedua produk ini sangat mudah digunakan. Setelah Milk Cleanser tersebut diaplikasikan ke wajah, dipijat-pijat terlebih dahulu. Setelah usai dilap dengan washlap atau kapas, Seketika, kapas akan mengangkat kotoran dan sisa make-up dari wajah kita.

Selanjutnya agar lebih mendapatkan hasil wajah yang bersih, tolong jangan dilewatkan untuk mencuci wajah dengan Facial Wash dan air agar lebih bersih. Bagian ini penting. Setelah dicuci dengan air, biasanya saya memakai Micellar water yang ditambahkan sedikit Baby Oil (optional) untuk memastikan lagi jika masih ada kotoran yang belum terangkat. Step-step tersebut harus saya lakukan mengingat wajah saya sangat sensitif, belum lagi ada jerawatnya dan berpori-pori (acne prone) yang lumayan sudah mengecil (Alhamdulillah^_^). Jadi mesti saya pastikan, sebelum tidur, wajah saya sudah bersih.

Setelah tahap pembersihan selesai saya terapkan, selanjutnya saatnya saya menggunakan Viva Face Tonic (penyegar) Green Tea. Tentu saja produk ini digunakan sebagai penyegar sekaligus mengembalikan keasaman wajah ke kondisi normal setelah melewati tahapan pembersihan. 

Baiklah, saya tahu, tahapan pembersihan itu agak lama. Tapi kembali lagi, demi mendapatkan wajah yang sehat, gak ada yang instan. Percayalah, yang instan cuma mie instan :))) Semuanya butuh proses, jadi mesti sabar. Mau cantik, kok malas? :))) 
 Kalau bisa, tahapan dengan susu pembersih tadi, jangan dilewatkan. Sekalipun saya gak memakai make-up, Milk Cleanser itu tetap saya pakai. Toh di rumah pun banyak debu :)))  

Btw, seperti kebanyakan produk susu pembersih, Viva Milk Cleanser ini dapat dipakai untuk memijat wajah dan leher. Pijatan ini sendiri berguna untuk merelaksi otot dan melancarkan peredaran darah di area wajah dan leher. 

Hasilnya, selama belakangan ini saya kembali rutin memakai kedua produk ini, walaupun gak secara otomatis mengusir jerawat, tapi si jerawat itu tak begitu banyak lagi.Yang paling penting, gak meradang (besar, memerah, sakit, dan gatal). Sepertinya tak berlebihan jika saya katakan, kedua produk ini mampu "menidurkan" jerawat.

Harga

Keduanya adalah produk termurah dari rangkain produk anti acne yang saya miliki, dimana keduanya masing-masing seharga Rp 7000 - Rp 8000. Tapi walaupun harganya murah, hasilnya juga gak main-main. Kedua produk ini sangat mudah didapatkan di minimarket dekat rumah. Kalau gak ada, ya ke swalayan. Ingat, jangan malas. Demi wajah yang sehat :D
Harganya juga se-affordable itu.

Re-purchase

Produk berkhasiat dengan harga murah seperti ini, tentu saja akan saya beli kembali (Re-purchase) kalau sudah habis. Belum habis juga sudah saya beli lagi untuk persediaan, kok :D

Disclaimer: Kedua produk ini saya review bukan untuk keperluan endorse/iklan. Review ini saya bikin karena bermanfaat untuk wajah saya. Jadi ini murni opini pribadi saya. Namun, apa yang cocok di wajah saya, belum tentu cocok di wajah orang lain. Tapi tetap saja, gak ada salahnya untuk mencoba, kan? :D

Selamat mencoba.


You Might Also Like

22 komentar

  1. Wahhh sama Nte, pori-pori gede itu masalahmu jg

    BalasHapus
  2. aku juga pakai, tapi yang bengkoang... pembersih wajah pertamaku ya viva ini, sampai sekarang hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantasan BuRet awet cantiknya sampai sekarang :D

      Hapus
  3. Love love banget sama tonernya. Untuk milk cleanser masih pake yang bengkuang.

    Please mampir ke blog aku
    https://januaricendra.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Kok aku jadi gatel dan merah ya
    ada pencerahan
    apa aku ga cocok??

    BalasHapus
  6. kebetulan banget mbak, aku juga lagi pakai dua produk ini. memang bagus sih ya ^^

    BalasHapus
  7. Aku udh coba yang tonicnya tapi sayang ga cocok wkwk lbh cocok yg lemon sih aku kak

    BalasHapus
  8. Pembersih itu bisa mengecilkan pori pori gak kak?

    BalasHapus
  9. Aku belum coba yg green tea,tapi yang original juga bagus lohh

    BalasHapus
  10. Kalo habis pake milkclanser langsung pake face tonicnya gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake milk cleanser lalu cuci muka baru pake face tonic

      Hapus
  11. Misalkan milk cleanser nya greentea tp face tonic lemon boleh gk?

    BalasHapus
  12. Lagi nyobain yg greentea, mudah2n cocok....

    BalasHapus
  13. Aq jg pkai, awal2 ade aq yg pake tp, aq nebeng cob2 gt, dn ahrnya, sampe skrg dech..

    BalasHapus
  14. Kak mau tanya, kan aku dah pakai micellar water trs boleh pakai milk cleanser gak kak??
    Trs kalau boleh penggunaannya gmn?
    mohon dijawab ya kak

    BalasHapus
  15. Lagi proses dengan Viva ini mudah" an berhasil sihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak aku juga pemula untuk Viva face tonic dan Viva milk cleanser tp aku udh pakai selama 6 bulan sampai sekarang

      Hapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate