[Review] Maybelline Super Stay. Foundation Drugstore Beri Tampilan Mahal


Hola, girls. Como estas?

Alas bedak (foundation) bagi kita yang begitu menjaga penampilan di depan khalayak atau yang tertarik di dunia kecantikan (Beauty Enthusiast), bukanlah barang baru. Saya yakin, kita pasti memiliki beberapa foundation di rumah, baik yang memiliki hasil Dewy, maupun Matte – Poreless.

Termasuk saya. Saya juga selalu mencari Foundation yang cocok untuk kulit saya yang bisa disebut Acne Prone, walaupun si Acne sudah jarang muncul. Namun pori-porinya, tentu saja tetap ada. Kebetulan, kalau saya lihat, kulit saya ini kombinasi.

Foundation buat saya pribadi, bukan semata-mata bertujuan untuk menutupi pori-pori tadi (kalau tertutup sih syukur), tapi untuk membuat wajah saya terlihat lebih flawless dan menutup noda bekas jerawat, berikut sedikit meng-cover dark eyes saya (supaya tak terlalu banyak pakai concealer).

Untuk itu, setelah mendengar kabar bahwa adanya Foundation terbaru Maybelline yaitu Super Stay beberapa bulan lalu, saya yang lebih sering ke Rumah Sakit ini, jadi penasaran. Saya berharap, wajah saya tak tampak seperti orang sakit yang lemas dan kuyu. 

Jadi setelah sekira semingguan dicoba, berikut hasilnya yang dapat saya bagikan.

Kemasan



Saat saya terima, Foundation ini tersegel, namun memang tanpa kotaknya, melainkan langsung tempat foundationnya. Berikut akan saya jelaskan lebih lanjut.

Tutupnya sendiri berbahan plastik berwarna putih dengan tulisan Super Stay 24H Full Coverage Foundation. Kemudian, isi produk terdapat dalam botol. Botolnya berupa kaca (beling) transparant berbentuk persegi panjang. Di botol beling ini, terdapat nama produk yaitu Maybelline, dengan nomor dan Shadenya, di bagian depan.



Di samping kanannya, kosong. Di samping kirinya terdapat Kode BPOM, tanggal kadaluarsa produk, Distributornya di Indonesia, Layanan pelanggan, dan Tempat produksinya. Pada tampak belakang, terdapat nama shade dan nomornya, berikut keunggulan produk ini. Terdapat juga tanggal dan kode produksi, berikut Ingredients, dan nama perusahaan dan tempat pembuatannya.


Untuk lebih jelas, silakan dibaca saja pada botolnya yang dilengkapi pump anti macet ini. Cukup lengkap semuanya di botol berisi 30 ml ini.

*

Tekstur dan Aroma


Karena pada dasarnya Maybelline Super Stay 24H Full Coverage Foundation adalah jenis foundation cair (liquid), tentu saja teksturnya cair. Namun bukan cair seperti air yang langsung mengalir, melainkan agak thick. Setelah saya endus lebih seksama, foundation ini juga tak beraroma macam-macam. Ya seperti foundation kebanyakan.

*

Cara pakai dan Hasil



Setelah wajah dibersihkan dan diberi beberapa skin care, jangan lupa untuk memakai primer terlebih dahulu. Tentu kita sudah mengetahui fungsi primer, bukan?

Setelah primer rata, diamkan beberapa saat. Lalu mulai saya  kocok botol foundationnya dan mulai saya bubuhkan foundation dengan menggunakan jari, kuas make up atau beauty blender ke seluruh wajah. Saya sendiri mengoleskan foundation ini dengan jari ke wajah, lalu saya ratakan dengan beauty blender lembap. Tujuan saya agar foundation lebih cepat rata saat dibaurkan.

Setelah rata satu lapis, kalau saya masih ingin melapisinya, mudah saja. Tinggal gunakan selapis lagi kalau masih ada yang ingin ditutupi, apalagi kalau saya tak memakai concealer dan ingin menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Ratakan lagi. Foundation ini dipakai sampai 2 lapis, masih aman. Lagi pula, dua lapis sudah cukup.

Berdasarkan pengalaman saya, walaupun tekstur awalnya foundation ini agak thick, tapi dia sangat mudah diratakan,. Kalu sudah nge-set, tampilan wajah tampak bagus, tanpa memberikan efek cakey, apalagi di sekitar hidung. Intinya sih Blendable dan Buildable. Setelah itu, tergantung mood, saya pakaikan bedak atau bronzer, tak lupa countur powder dan juga highlighter. 

Setelah beberapa jam dipakai, foundation ini memang oxidize, tapi sedikit. Di saya, oksidasinya tak membuat wajah terlihat  kusam, asal kita tak salah pilih shade juga tak lupa pakai primer. Kalau tentang oil controlnya, cukup bertahan aman, karena  minyak yang keluar juga tak begitu banyak. Segala bedak sampai higlighter, masih tetap ada. Apalagi highlighternya makin berkilau.

Rasanya jika klaimnya menyebutkan Full Coverage, bisa saya terima. Ini karena foundation ini dapat menutup noda bekas jerawat. Kalau pori-pori, bisa juga, tapi tergantung cara pengaplikasiannya juga.


Klaimnya yang mengatakan 24 hour wear, tak bisa serta merta saya benar atau salahkan, karena saya sendiri pakai foundation ini tidak sampai 24 H, melainkan paling lama 6 jam. Tapi setelah 6 jam tanpa touch up bedak, foundation ini masih bertahan. 

Kemudian untuk klaim Oil control/Shine Free, sudah saya jelaskan di atas. Intinya baik-baik saja walau setelah 6 jam pemakaian. Ada juga klaim Sweat and Sebun resistant, juga bisa saya benarkan, karena wajah juga tetap flawless, tanpa kusam. Selanjutnya ada klaim oil-free/Doesn’t clog pores, juga bisa saya benarkan karena tak menimbulkan white head baru. Terakhir, yang bisa saya benarkan dari klaimnya yaitu fade and transfer resistant. Kenapa? Karena memang foundation ini tak transfer ke jilbab saya, sekalipun wajah saya berkeringat.

*

Harga dan Jualnya di mana?



Foundation 30 ml ini, bisa didapatkan dengan harga Rp 199.000 – Rp 209.000. Mahal, kan? Memang. Tunggu diskon saja, baik di Officialnya di beberapa e-commerce, maupun drugstore di kota kita.

*

Re-purchase?

Yes. Nanti kalau habis semua foundation yang saya punya, Maybelline Super Stay 24H Full Coverage Foundation ini, pasti saya beli lagi. Itupun kalau belum keluar edisi barunya.

*

Jadi kesimpulan saya untuk foundation ini:

1.    Botolnya beri kesan mewah, walaupun harganya drugstore.
2.    Pumpnya lancar, dipencet langsung keluar.
3.    5-6 jam pemakaian, foundationnya masih bagus, tidak bergeser. Saya belum pernah pakai foundation 24 jam. Tak punya acara selama itu.
4.    Menutup segala imperfection di wajah, berkat full covaragenya.
5.    Memberikan tampilan wajah matte, tapi tidak terlihat kaku.
6.    Setelah beberapa jam, wajah tampak Flawless.
7.    Dengan pembersihan sempurna, tak menyebabkan jerawat dan komedo.
8.    Harganya harga drugstore. Kalau mau diskon, ya tunggu diskon saja. Yang pasti, kalau pun diskon, harganya tak akan berada di bawah Rp 100.000,.

Nah itu dia yang bisa saya tuliskan mengenai foundation ini. Ada yang sudah pernah coba? Yuk berbagi.

Salam,

Auda Zaschkya

You Might Also Like

41 komentar

  1. Pengen beli juga nih jadinya kak wkwk soalnya liat review lain pun katanya bagus. Full coverage banget kan ya

    BalasHapus
  2. aku udah lama penasaran sama ini karena katanya full coverage ya?

    BalasHapus
  3. Kalau dipikir emang bener juga ya, ngapain diklaim stay 24 hours, padahal mungkin cuma 1 dari 1000 wanita yg pakai foundie sampe 24 jam, masa iya nggak mandi wkwkwk

    BalasHapus
  4. Aku jadi pengen beli kak wkwkw soalnya banyak yg bilang bagus, tapi masih ragu sama harga dan pilihan shadenya 😂

    BalasHapus
  5. Aku ganti ah foundie aku ke model baru ini. Biasanya aku pake yang matte poreless. Tapi aku suka sama ampilannya yang pake pump.

    BalasHapus
  6. banyak yang bilang ini emang bagus deh buat yang gak suka touch up gincu berulang-ulang

    BalasHapus
  7. Dari awal tau Maybelline punya foundi baru dan yang katanya tahan sampai 24jam langsung sepenasaran itu... Tapi masih masuk wishlist buy dlu... Soalnya persediaan foundi masih banyak... Nanti kalo udah habis kupastikan beli ini...

    BalasHapus
  8. Kalau foundation aku biasanya menempel di kerah baju, jarang banget nempel di hijab

    BalasHapus
  9. Maju mundur terus mau beli inihh, karena ad oxy ny, huhuhuu...

    BalasHapus
  10. Aku kmrin liat suhay bandingi ini. Dan fix keracunan. Liat review ini makin pengen.

    BalasHapus
  11. duh jadi pengen beli >< tapi masih belom berani coba foundie takut terlalu berat huhu jerawat aku belom sembuh

    BalasHapus
  12. Wah aku penasaran banget sama packaginya. Tapi kok aku nerasa lebih berkelas yang fit me ya.. Tapi aku udah banyak fondi juga sih hihi

    BalasHapus
  13. Versi foundie yang ini lebih bagus ya daripada yang fit me?

    BalasHapus
  14. Foundation itu yg penting awet dan ga cakey, produk ini belum pernah coba.

    BalasHapus
  15. ini termasuk foundation favoritku, karena di kulitku yang berminyak tahan lama banget

    BalasHapus
  16. Masih belum move on dari fit me sebenernya kak. Cuma boleh dicoba yg satu ini apalagi ada pump nya

    BalasHapus
  17. ini lagi nunggu diskonnya nih aku, wkwkwk giler ya maybelline ini pada banyak yang suka, belum nemu review jeleknya, jadi makin enggak sabaran nunggu digenggaman

    BalasHapus
  18. Menarik juga ya foundienya maybelline ini. Hmmm..

    BalasHapus
  19. saya belum punya satupun nih liquid foundation dari brand ternama seperti Maybelline ini. kalau mau beli nabung khusus beli deh

    BalasHapus
  20. Aku anaknya sih jarang2 pakai foundation kak tp boleh juga ni dicoba

    BalasHapus
  21. Aaakkkkk ku dari kmren pengen beli ini di socioalla tpi sold out mulu 😭

    BalasHapus
  22. yah maybelline masih oksidasi yaaah, eike pekerjaan dituntut selalu kinclong sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli yang shade satu tingkat lebih cerah aja, Beb.. it works, lho..

      Hapus
  23. aku juga suka banget sama ini kakk! tahan lamanya banget banget

    BalasHapus
  24. ku juga suka nih pake foundi ini... skrg malah jdi holygrail... tapi waktu event tertentu sih... soalnya kadang di aku suka kering banget :(

    BalasHapus
  25. Maju mundur nih pengen beli ini.. sempet ada diskonan juga tapi kayak masih ragu gitu buat cobainnya ��

    BalasHapus
  26. Harganya lebih mahal dibanding fit me ya, dan lebih bagus dari fit me juga. Cocok untuk yg acne prone juga ya.

    BalasHapus
  27. Foundy yang kemasan pumping emang lebih higyne, baru tau kalau maybelline ngeluarin juga..taunya cuma loreal saja yang punya foundy pumping.

    BalasHapus
  28. sekarang aku baru tahu nih, blognya kakak mengarah ke beauty. hampir semua mengulas produk kecantikan. Tuh ... dari postingan saja kakak akan membeli produk baru dari Maybelline Super Stay 24H Full Coverage Foundation.

    BalasHapus
  29. Wah ashek nih produknya kayaknya bisa dicoba untuk istriku.. Mkasih infonya kak..

    BalasHapus
  30. Berarti Maybelline satu ini bakalan cocok buat dikulit aku yang normal to oily skin ini. Bakalan coba dalam waktu dekat

    BalasHapus
  31. Maybelline ini bagus juga sama aku kak kayak flawless korean look gituu tapii minessnya mehongg bangettt tapii sukak dehh review dri kakak mksh yaa

    BalasHapus
  32. Yang super stay ini beneran bagus beb. Aku suka ake ini buat ke pesta

    BalasHapus
  33. wah pengen banget punya produk ini ... oksidate gak kak dipakai ?

    BalasHapus
  34. Kalo produknya maybelline ini sih udah ga usah ditanyain lagi kualitasnya, oke banget tinggal cocok ngganya aja di wajah kita..

    BalasHapus
  35. Mau banget cobain produk maybelline yang satu ini. Gampang banget karena dia ini bentukannya pump.

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate