[Review] Nameera Aquatic Botanical. Skin care Tepat Bikin Wajah Glowing


Bagi pecinta skin care, khususnya yang selalu berburu bahan alami untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajahnya, kadang masih suka bingung dengan kandungan dari produknya. Sama sih, saya juga demikian, mengingat kulit wajah saya yang agak sensitif, acne prone, juga kombinasi dan jerawat kadang masih suka datang kalau akan, sedang atau setelah datang bulan. Namun demikian, saya juga ingin mendapatkan kulit wajah yang tampak glowing dan segar, walau tanpa make-up, sampai akhirnya saya mencoba memakai Nameera Aquatic Botanical yang dikirimkan oleh Home Tester Club. Terima kasih. 


Saya dikirimi sepaket yang berisi 4 macam produk. Produk-produk tersebut yaitu Nameera Aquatic Botanical So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser, Nameer Aquatic Botanical Hydrating Glow Essence Water, Nameera Aquatic Botanical Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream SPF 30 PA+++, dan Nameera Aquatic Botanical Moisturizing Lipstick Shade Exotic Brown.


Berikut akan kita bahas produk ini satu per satu. Jadi, scroll terus ke bawah, ya!

Step 1: Nameera Aquatic Botanical So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser



Kemasan

Produk ini dikemas di dalam tube plastik laiknya Cleanser yang harus dipakaikan air seperti biasa, dengan tutup fliptop. Kemasannya didominasi warna krem-putih, yang diikuti garis berwarna emas, sedikit sentuhan warna hijau bersama warna jingga sebagai tempat tulisan nama produk, yang juga berwarna Jingga dan hitam pada tampak depan. Sedikit claimnya pada sudut bawah juga berwarna hitam.

Pada tampak belakang, selain tulisan nama produk yang berwarna jingga, tulisan lainnya berwarna hitam. Tulisan hitam tersebut menjelaskan tentang manfaat, cara penggunaan, peringatan, ingredients, serta tempat pembuatan dan yang mendistribusikannya. Tak lupa kode produksi, berat bersih kemasan, juga label Halal terdapat di sini.

Tekstur dan Aroma



Sesuai namanya, Nameera Aquatic Botanical So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser memiliki tekstur Gel, namun Gelnya ini ringan. Aromanya ini harum bunga dan lembut. Yang pasti tak tercium bau kimianya.

Cara Pakai dan Hasil



Seperti akan memakai cleanser kebanyakan, Nameera Aquatic Botanical So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser ini dituang ke telapak tangan dan diberi sedikit air. Basuh ke wajah dengan lembut hingga berbusa. Pijat selama semenit, lalu cuci dengan air.

Untuk hasil, klaimnya yang mengatakan bahwa, Nameera Aquatic Botanical So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser merupakan pembersih wajah yang lembut dan melembapkan kulit setiap kali cuci muka. Kata klaimnya juga, kulit jadi bersih dan cerah. Tampilkan cahaya alami kulit yang bersinar dari dalam. Klaim tersebut karena Nameera Aquatic Botanical So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser ini mengandung:

-      Non-soap formula dan ultra-mild cleansing agent dengan Triple Moisturizing Action, membesihkan kulit tanpa menjadikannya kering/terasa kaku
-      Diperkaya dengan VB3 Radiant agent untuk kulit cerah bersinar alami
-  HydRadiance – Purity of water & Potency of Aquatic Botanical (Lotus Essence)

Manfaat produk ini kata klaimnya, dapat mengangkat sel kulit mati & membesihkan hingga ke dalam pori kulit, yang dapat dipakai pagi dan malam.

Yang saya rasakan:
Hasilnya, wajah saya terasa ringan, lembut dan lembab. Yang pasti tak meninggalkan rasa kering juga tertarik. Ini sejalan dengan klaimnya.

Step 2: Nameera Aquatic Botanical Hydrating Glow Essence Water

Kemasan



Nameera Aquatic Botanical Hydrating Glow Essence Water, dikemas dalam botol plastik bening (transparan). Tempatnya ini berbentuk silinder, dengan tutup fliptop, produk ini terbilang aman dari tumpah. Plastiknya juga tak terlalu tipis. Jadi tak mudah pecah, tapi jangan sengaja digencet juga.
Di satu sisi lingkaran, hanya terdapat stiker plastik berwarna hijau dan jingga transparan, yang bertuliskan nama produk dan berat produk. Tak ketinggalan, terdapat nomor BPOMnya.

Tekstur dan Aroma

Nameera Aquatic Botanical Hydrating Glow Essence Water, berwarna bening dengan tekstur cair, namun agak lebih thick dari pada air biasa. Walau demikian, tak lengket. Aromanya, manis harum bunga, sama seperti cleansernya.

Cara Pakai dan Hasilnya

Setelah bangun tidur dan membersihkan wajah dengan cleansernya, selanjutnya saya memakai toner (dari brand lain). Setelah kering, saya lanjutkan dengan Nameera Aquatic Botanical Hydrating Glow Essence Water ini. Selain itu, produk ini juga saya pakai sebagai primer sebelum memakai make up.

Yang saya rasakan:

Produk ini mengembalikan kesegaran wajah saya yang telah dibersihkan sebelumnya, sehingga lebih siap dalam menerima skin care lanjutan. Seminggu pemakaian, tidak terjadi jerawat atau kemerahan/iritasi, yang berarti produk ini tetap baik. Maka, saya lanjutkan pemakaiannya sebagai primer (base make up). Kedua manfaat ini, membuat wajah glowing dan make up pun menjadi lebih tahan. Hal tersebut dapat terjadi karena, formulasi dari produk ini yang ringan, sehingga memberikan kesegaran dan mengoptimalkan kelembapan kulit.

Selain itu, klaimnya sendiri juga mengatakan, produk ini membantu menampilkan cahaya alami kulit yang besinar dari dalam, karena, diperkaya dengan Moisture Film Technology untuk optimalkan kelembapan kulit HydRadiance – Purity of Water & Potency of Aquatic Botanical (Lotus Essence), sehingga kulit terasa segar, lembut, kenyal, dan halus. Lalu juga tampak bersinar & glowing. Yang pasti, produk ini saya pakai tiap pagi dan malam, karena cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit saya yang banyak masalahnya.

Step 3: Nameera Aquatic Botanical Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream SPF 30 PA+++


Kemasan

Nameera Aquatic Botanical – Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream SPF 30 PA+++ dikemas dalam kotak. Bagian depan kotaknya, didominasi warna putih dengan warna jingga, hijau muda dan garis emas. Di situ, terdapat nama produk, serta sedikit manfaat produk yang diperuntukkan bagi kulit Normal to Dry.

Di sisi kanan kotak, hanya terdapat keunggulan produk. Di sisi kiri, terdapat cara penggunaan, peringatan, serta ingredients-nya. Tak lupa, terdapat juga tempat pembuatan, maupun distributornya. Dilengkapi logo halal, nomor kontak pelanggan, nomor BPOM, pastinya memudahkan calon penggunanya, kan? Sementara itu, pada bagian belakang kotak, terdapat penjelasan tentang produk ini lebih lanjut. Bersama kode produksinya, memberi kesan bahwa produk ini aman.

Kemasan di dalam kotak, yaitu tube plastik dengan berat 20 gram. Tubenya bewarna krem yang agak glossy. Seperti bagian depan kotaknya, bagian depan tube ini, tetap sama baik warna maupun tulisannya. Beralih ke belakang tube, selain normalnya terdapat nama produk, ada pula manfaat dan kegunaan produk, saran cara penggunaan, peringatan, dan suara konsumen serta label halal yang menjadi patokan orang Indonesia dalam mencari skin care.

Tekstur dan Aroma


Tekstur produknya yaitu krim lembut berwarna pink muda. Krimnya tidak lengket dan mudah di-blend. Dengan aroma lembut bunga, krim ini tak mengganggu buat saya pribadi.

Cara Pakai dan Hasil

Setelah wajah saya dibersihkan dengan cleanser dan diberi essence water dan essence waternya sudah menyerap, baru saya pakai krim ini. Sangking lembut dan blendable-nya malahan saya pakainya gak kira-kira, lho. Apalagi krim ini mengandung SPF 30 PA+++ yang berguna untuk menjaga kulit wajah dari  pengaruh buruk sinar UVA/B. Krim ini hanya dipakai pada pagi/siang hari.


Hasilnya, wajah yang tadinya gak kusam dengan warna kulit yang tidak merata, lebih glowing dan cerah, walaupun tak memakai highlighter. Noda hitam bekas jerawat juga agak tersamarkan.  Dipakai dibawah make up pun, krim ini menjadikan foundation lebih mudah di-blend sehingga foundation tak mudah pecah.

Tampaknya, klaimnya yang menyebutkan krim ini diperkaya HSA (Healthy Skin Activator) dab Alfitaminat antioxidant agent untuk kulit cerah merata seketika, bersinar dari dalam dan noda tersamarkan.

Klaimnya juga menyebutkan, krim ini teruji klinis untuk: meningkatkan kelembapan kulit, membantu mengurangi gejala stressed skin (kulit kering, kusam, lelah), juga melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA/B.

Step 4: Pure Glow Moisturizing Lipstick


Kemasan

Lipstik ini dikemas dalam kotak (dus) berbentuk persegi panjang. Kotaknya seukuran kotak lipstik normal. Pada bagian depan kotak, terdapat tulisan nama produk berwarna jingga yang kotaknya  didominasi warna krem – putih. Sedikit warna hijau muda dan jingga di kotak, menambah segar tampak depan kotak. Tak banyak tulisan di bagian depan kotak.


Di sisi kanan kotak, terdapat tulisan tentang keunggulan produk Nameera itu sendiri. Sementara di belakang kotak, terdapat pengetian lipstik ini, peringatan, serta ingredients-nya. Dan di sisi kiri kotak, terdapat produsen, distributor, layanan suara konsumen, label halal kode produksi, juga berat produk ini (netto) 3.5 gram.

Sementara itu, tempat lipstiknya sendiri berbahan dan bertutup plastik warna putih – krem. Di sisi badan lipstiknya, hanya terdapat tulisan Nameera Aquatic Botanical. Sementara  itu, nama Shade, terletak di bagian bawah lipstik, beseta tulisan lainnya serta tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM. Putaran lipstiknya berwarna silver yang lancar, jadi saya tak menemukan masalah.

Bentuk, Tekstur dan Aroma


Seperti lipstik pada umumnya, lipstik ini berbentuk stik yang dapat diputar, dengan tekstur buttery lembut. Terang saja, karena namanya sendiri Pure Glow Moisturizing Lipstick. Ditambah lagi, aromanya juga lembut, khas lipstik ber-moisturizer.

Cara Pakai dan Hasil

Begitu lembutnya lipstik ini, sehingga saya tak perlu memakai lip balm sebelum memakainya. Tinggal diulas secara lembut saja ke bibir. Memang disebutkan pada klaimnya bahwa ini adalah lipstick ini dengan natural coverage untuk dipakai sehari-hari untuk tampilan no make up-make up look.

Hasil yang saya dapatkan:

Karena ini moisturizing lipstick, tentu saja bibir terasa lebih lembut dan lembap. Lipstiknya memang tidak tahan lama. Dipakai makan dan minum, pelan-pelan namun pasti buyar semua dan menempel di alat makan juga gelas. Tapi setelah itu, bibir memang tetap lembut. Ini karena lipstick ini diperkaya dengan Microcrystaline wax untuk melembapkan dan memberikan efek glowing pada bibir. Ada pula Castor & Madamia Oil yang dapat melembapkan dan menghaluskan kulit bibir. Tak lupa, semua produk Nameera Aquatic Botanical, terdapat HydRadiance – Purity of Water & Potency of Aquatic Botanical (Lotus Essence).

*
Jualnya di mana?

Keempat produk di atas, dapat diperoleh dengan mudah di e-commerce langganan kita seperti Lazada dan Shopee.

Jadi kesimpulan saya untuk keempat produk di atas yaitu:

1.    Produk lokal yang cocok dengan segala jenis kulit Indonesia.
2.   Tak memberikan rasa panas, perih, gatal pada kulit.
3.   Tak menimbulkan jerawat serta iritasi lainnya.
4.   Cleansernya itu lembut sekali. Cocok untuk digunakan sehari-hari.
5.   Hydrating essence waternya bisa digunakan sebagai primer
6.   Krimnya blendable dan buildable, juga sudah punya SPF 30 PA+++
7.   Tak usah pakai make up lagi, sudah membuat wajah glowing. Tapi kalau mau pakai make up juga tak mengganggu.
8.   Lipstiknya cantik dengan warna-warna natural.
9.   Lipstiknya melembapkan bibir. Jadi bisa dibilang, pakai lipstik sekaligus merawatnya.
10.                Terdapat di e-commerce

Jadi itu dia yang dapat saya tuliskan untuk produk yang saya peroleh dari Home Tester. Ada yang sudah pernah pakai?

#HTCIDxNameera #CantiknyaFitrah #NameeraSkin

Salam
Auda Zaschkya


You Might Also Like

65 komentar

  1. Konsernnya ke hydrating dan radiant ya kak.. Sunggu ku butuh ini deh

    BalasHapus
  2. Kak aku suka kali sama day creamnya, seringan itu dan hasilnya pun kelihatan bikin kulit berasa lembab.

    BalasHapus
  3. Warna-warna normal ini cocok untuk yang kulit eksotis manjah sepertiku nih yah.

    BalasHapus
  4. Mantap ini skincare bari dri Laudya C. Bella. Makin rame skincare halal.

    BalasHapus
  5. belum pernah coba, pengen soalnya lagi ada diskon..

    BalasHapus
  6. Kemasannya kurang kece yhaaa.. Belum tertarik aku wkwk

    BalasHapus
  7. Aku kok jd pnasaran sama hydrating glow essence water nya ya... Bikin glowing kulit dong klo dipake rutin. Dan aku salfok sm kopimu di samping gincu. Pengen ada es krim trus tuang deh....

    BalasHapus
  8. Akhirnya ada yang review nameera :") kusudah terlalu lama kepo sama produknya yang klaimnya natural gitu. Ini kira2 dijual satu set ga yah?

    BalasHapus
  9. Aku baru tau produk ini ka... Klo baca dari reviewnya sih kayaknya bagus ya.. dia hidrating muka gitu...daycreamnya juga keren ada SPF nya... Jadi gag perlu sunscreen lagii... Cocok buat semua jenis kulit kah..?

    BalasHapus
  10. Ternyata Nameera cocok untuk kulit yg acne prone dan bikin glowing ya. Btw, aku kira Nameera cuma punya skin care, ternyata ada lipstick nya juga ya?

    BalasHapus
  11. Nameera ini lagi hits banget ya, semoga kedepannya bisa coba ini hehe

    BalasHapus
  12. Skin care yang lengkap dan spesifik pasti diminati bagi yang telaten melakukan perawatan kulit. Skin care yang bikin glowing dan flawless... penting banget nih. Ntar aku rekomendasikan ke adik cewekku deh

    BalasHapus
  13. waa produk baru? aku baru tau brand ini hhe, kalo lipticknya ada berapa warna ya?

    BalasHapus
  14. Aku sering banget ini liat iklan nya di IG sama FB. Penasaran seperti apa dan pas banget dirimu review mba.

    BalasHapus
  15. Pernah dengar aja dari namanya, dan baru tahu ada skincare sekeeren ini, jadi pengen nyoba biar wajah bisa glowing

    BalasHapus
  16. Wah kalo beli di shopee atau lazada bisa dapet diskonannya nih, aku penasaran dengan wangi bunganya, soalnya aku suka.

    BalasHapus
  17. Kandungan SPF 30 PA+++ udah cukup koo buat lindungi wajah dari terpaan sinar matahari di Darjo ini. Uh trims rekomennya yah

    BalasHapus
  18. Sudah sering dengar skincare tapi belum pernah coba, nanti beli akhh

    BalasHapus
  19. banyak nih temenku yang pada pake jugaaa. jadi udah sering denger brandnya.. ini berarti cocok banget ya buat yang kering.. boleh nih dicobaa

    BalasHapus
  20. Penasaran sama Pure Glow Moisturizing Lipsticknya, kayaknya lembut banget

    BalasHapus
  21. wah beruntung banget mbak bisa nyobain skincare ini, jadi pengen coba

    BalasHapus
  22. Produk Nameera ini lengkap ya kak dan untuk SPF nya sendiri udah mantul banget, seandainya bisa ada suncreen plus moisturizer nya pasti mantul

    BalasHapus
  23. Aku baru tau produk ini, (kudet banget yah aku wkwkwk)

    Setelah aku baca review mu kok aku jadi pengin nyobain juga

    BalasHapus
  24. Nama brandanya cantik Banget namerra wah keren nih produknya brand ambasadornya LCB. Lipstiknyaa itu loh syukaa aku sama warnanyaaa

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Duh, naksir banget deh sama Nameera Botanical Perfecting Day Cream. SPF nya juga lumayan ya udah 30 PA +++
    Harganya gimanakah, Mbak?

    BalasHapus
  27. ternyata nameera ada glow essence waternya ya, aku baru tau selama ini baru liat namanya sliwer sliwer aja di timelineku

    BalasHapus
  28. seneng dhe kalo kakaknya uda review, jelas dan detail banget. jadi pinisirin pengen coba lipstik nya ��

    BalasHapus
  29. Cuss langsung ke Shopee, cobain produknya. Reviewnya lengkap banget kak

    BalasHapus
  30. Nameera ini formulasinya menarik ya. Aku suka penasaran deh sama yang aman nyaman dikulit begini. Nice info say lengkap dan bermanfaat banget.

    BalasHapus
  31. Kayaknya produk Nameera ini harus aku coba juga deh, manfaatnya lagi aku butuhkan disaat kondisi kulit yang aku alamin sekarang..

    BalasHapus
  32. Aku baru tahu brand ini, pengen punya wajah glowing kayaknya aku harus coba skincare Nameera ini.

    BalasHapus
  33. Pengen banget nih cobain produknya nameera, tapi masih punya skincare.. nanti pas skincareku habis deh cobain nameera, masuk wishlist dulu...

    BalasHapus
  34. Aku juga dapat Nameera dari Sociolla, skincare ini cocok di kulit wajah aku yang normal to dry

    BalasHapus
  35. Banyak yang sudah pakai yaa jadi pingin coba juga aku.

    BalasHapus
  36. *toss* saya juga udah nyobain Nameera Aquatic Botanical dan suka!

    BalasHapus
  37. Nameera ini baguss ya Ka kayanyaa, dia lokal brand kaah Ka? penasaraaan hehe

    BalasHapus
  38. wah lucu ada pouch buat membawa semua produknya ya :) aku penasaran sama lipsticknya

    BalasHapus
  39. Review nya lengkap sekali, buat se usiaku boleh kan pake skin care ini

    BalasHapus
  40. Sayangnya packagingnya biasa aja ya kurang eye catchy

    BalasHapus
  41. Wahh .. Lengkap sekali review nya, kelihatannya bagus dan cocok buat muka ku nih ..

    BalasHapus
  42. Baru bisa didapat dr e-commerce yan butuh konsul dulu g sih kalo pake produk begini. Krn semacam skincare klinik

    BalasHapus
  43. Pingin coba jadinya, karena bahan nya alami dan ringan yach formulanya, thanks reviewnya

    BalasHapus
  44. Produk lokal ya kak ini? Ini bisa dibeli dimana kak? Aku baru denger soalnya

    BalasHapus
  45. Bermanfaat sekali tulisannya,Ibu. Apalagi buat saya yang masih bingung cari skin care yang cocok

    BalasHapus
  46. satu lagi brand lokal yang formulanya ringan sekali. tapi sayangnya lipsticknya gak transferproof ya.huhuhu

    BalasHapus
  47. Gloe essence waternya ini kak pengen banget cobainnya. Ukurannya pun kecil gitu ya hehe

    BalasHapus
  48. Waah samaan nih aku juga pake produk Nameera ini suka banget sama wanginya yang lembut
    Aku paling suka sama essence-nya

    BalasHapus
  49. Aku belum coba produk ini dan sepertinya lisptik nya bagus ya. Warnanya bagus

    BalasHapus
  50. Seneng banget deh sekarang tuh banyak produk lokal tapi bahan2nya ramah buat kulit 😆

    BalasHapus
  51. lagi banyak yang pakai produk nameera ya, dan banyak yang bilang juga bagus, jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  52. hydrating glowcnya itu sepertinya menarik! terima kasih reviewnya bisa jadi pertimbangan skinker berikutnya nih hihi

    BalasHapus
  53. Ini produk baru ya beb aq sering liat cm blum pernah coba apakah ini produk nya aman buat bumil sm menyusui ya?

    BalasHapus
  54. Langsung cus beli pure Radiant Glow Perfecting Day Creamnya beb, tapi harus di e-commerce yaa, nunggunya itu loh

    BalasHapus
  55. aku juga pake nih nameera, wangi nya enak.. udah gitu bikin lembab di wajah juga

    BalasHapus
  56. rangkaian produknya lengkap ya si Nameera ini dan menarik pula, btw sering ya mak dapat kiriman paket dari Home Tester, daku nyoba gak dapat-dapat hehehe

    BalasHapus
  57. aku sudah coba juga mbak. aku suka sih sama essencenya terutama.

    BalasHapus
  58. Day cream nya ada spf nya, ringkes bgt jd klo buat pake daily n males makeup, boleh jg nih, essence nya jg ok kyaknya bwt kulitku

    BalasHapus
  59. Cocok neeh bagi kulitku yang sensitif gini, terima kasih informasinya

    BalasHapus
  60. Kemaren dapet juga dari HTC sukak bgt ngrasa cocok diwajah aku, eeh aku tambah pake krim malam nya nameera juga malah keluar jerawat.. apa ini tanda2 ngga cocok yaa? Pdhal udah terlanjur cintak sm nameera

    BalasHapus
  61. Belinya dimana yaa kak. Saya coba ke mutiara kok belum ada..

    BalasHapus
  62. Aku udah pake produk nameera 2 mingguan tapi kok malah banyak jerawat kenapa yaaa sis?

    BalasHapus
  63. Ini skincare dari Laudya Chintya Bella itu yaa? Lengkap yaa. Ada SPFnya juga di daycream. MAntul!

    BalasHapus
  64. Ini skincare dari Laudya Chintya Bella itu yaa? Lengkap yaa. Ada SPFnya juga di daycream. MAntul!

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate