[Review] Garnier Light Complete Serum Essence, Bisa Hilangkan Noda Bekas Jerawat


Berhubung sekarang saya kalau keluar rumah pasti menggunakan minimal sunscreen dan loose powder, tentu saja, wajah tetap memerlukan perawatan. Perawatannya tak hanya rutin double cleansing, tetapi juga scrubbing, menggunakan toner dan serum. Penggunaan serum ini semakin saya galakkan, apalagi sejak saya sakit, jerawat makin sering akibat setahun-dua tahun pertama, saya malas melakukan perawatan wajah, hingga jerawat ini pun meninggalkan bekas menghitam. Semakin saya sadari, makin gak ada bagusnya ini wajah.



Berbicara mengenai serum, tadinya, saya yang awam ini tak terlalu peduli. Ternyata, manfaatnya banyak sekali. Maka dari itu, sejak getol-getolnya saya melakukan perawatan sendiri tahun lalu, saya memilih Garnier Skin Naturals series Light Complete White Speed Super Essence, Spot Defense Whitening Serum & Yoghurt Sleeping Mask yang akan saya bahas terpisah.

Setelah repurchase berkali-kali, inilah yang akhirnya dapat saya share..

Kemasan


Garnier Skin Naturals series Light Complete White Speed Super Essence, Spot Defense Whitening Serum ini, dikemas didalam dua box. Box luarnya didominasi warna kuning, namun sayang, sudah hilang, mungkin terbuang. Box dalamnya sendiri terdiri dari dominasi warna kuning dan putih, sedikit hijau. Cukup segar untuk dilihat.

Pada bagian atas box, hanya ada logo hijau Garnier. Kemudian di depan box, terdiri dari tulisan Garnier Skin Naturals yang khas. Lalu karena ini series light complete, tulisannya berwarna jingga (oranye). Dan tulisan lainnya cukup simple, karena hanya berwarna hitam. Jadi keunggulan produk pada tampak depan ini, jelas terbaca.

Di sisi kanan kotak yang warnanya putih, terdapat tulisan hitam mengenai cara pakai, ingredients (bahan-bahan), serta tempat produksi dan website berikut Media Sosial Garnier. Sementara di sisi kiri, hanya terdapat gambar botol serum berwarna abu-abu, didasar kemasan samping itu, warna hijau muda. Terdapat juga logo Halal MUI dan isi produk sebanyak 10 ml.

Beralih ke belakang kemasan, terdapat keunggulan produk serta beberapa Step yang mendukung berhasilnya kita memakai produk ini. Pemilihan design dan warna pada tampak belakang kotak ini juga tak ada masalah buat saya. Terakhir, kode produksi, tanggal pembuatan serta tanggal kadaluarsa produk, terdapat di bagian bawah kotak.


Kemudian untuk kemasan serum essencenya sendiri, dikemas didalam tube yang didominasi warna abu-abu, dengan tutup ulir. Tak banyak tulisan lagi pada kemasan ini. Tampak depannya, hanya ada logo dan nama produk, beserta satu kalimat “Concentrated Anti Spot Whitening” dan [dermatologically tested]. Tak lupa, expired date, terdapat di sisi atas tube. Sedikit tulisan pada sisi belakang. Jadi kesimpulan saya, kemasan dalamnya ini tak berisik.


Tekstur, warna, dan aroma


Teksturnya seperti serum pada umumnya, cair tapi tak seperti air, melainkan sedikit thick. Namun demikian, mudah diusapkan ke wajah dan tidak meninggalkan rasa lengket pada jari, juga kulit wajah karena serum ini yang saya rasakan, mudah meresap, tinggal tunggu saja. Dengan warna yang putih (bukan putih susu) menuju sedikit abu-abu, serum ini memiliki aroma yang segar lemon dan tidak terlalu kuat wanginya.

Manfaat dan Kegunaan Produk
Seperti yang disebutkan pada kemasannya, Garnier Skin Naturals series Light Complete White Speed Super Essence, Spot Defense Whitening Serum ini, tetes demi tetesnya, memberikan kulit yang tampak bertransformasi: Warna kulit tampak lebih cerah, bening, dan merata. Tekstur kulit terasa lebih halus dan lembut, serta Noda Hitam tampak semakin samar dan berkurang.

Cara Pakai
Setelah wajah dibersihkan dengan double cleasing (maupun ditambah scrubbing), biasanya saya pakai micellar water terlebih dahulu. Setelah kering, saya usapkan toner. Setelah toner kering, baru saya pakai Garnier Skin Naturals series Light Complete White Speed Super Essence, Spot Defense Whitening Serum ini, yang kemudian saya pakaikan skin care siang ataupun malam, berhubung Serum ini sendiri, bisa dipakai pagi dan malam hari. Pakainya cukup mudah juga, kok. Saya keluarkan 2-3 tetes isi produk, lalu diratakan ke seluruh bagian wajah. Tunggu hingga menyerap sempurna, baru lanjutkan dengan skin care lainnya.

Hasilnya pada wajah saya
Seperti yang sudah dikatakan pada manfaatnya, Garnier Skin Naturals series Light Complete White Speed Super Essence, Spot Defense Whitening Serum ini, dapat menyamarkan dan mengurangi noda hitam, ini bisa saya benarkan. K Hasilnya memang tidak instan, tapi sangat baik untuk memudarkan, bahkan menghilangkan bekas jerawat. Kalau dipakai di pagi hari tanpa dilanjutkan dengan make up, kulit wajah akan menjadi lembab. Kalau dipakai sebelum foundation, foundation lebih mudah di-blend. Kalau dipakai di malam hari sebelum tidur, ketika bangun, wajah jauh lebih kenyal. Yang penting, setiap saya menggunakan produk ini, tak ada reaksi seperti kemerahan dan jerawat di kulit wajah saya. Tak hanya itu, sejak rutin memakai ini, kulit wajah saya yang tadinya agak belang, kembali tampak hampir sama, berikut tekstur scar di wajah juga lebih halus bila disentuh jari.

Belinya di mana? Harganya berapa?
Produk ini bisa didapatkan dengan mudah di supermarket, toko-toko kosmetik serta official Garnier di berbagai e-commerce. Terakhir saya beli, harganya Rp 31.500,-

Repurchase?
Tentu saja produk ini akan saya repurchase lagi, karena produk serum ini merupakan produk yang ampuh menghilangkan bekas jerawat saya.

*

Jadi itulah pengalaman saya dengan rutin menggunakan Garnier Skin Naturals series Light Complete White Speed Super Essence, Spot Defense Whitening Serum. Ada yang sudah coba?

Salam hangat, Auda Zaschkya
Email: zaschkya25@gmail.com




You Might Also Like

55 komentar

  1. Wah ngaru yah di kulit. Btw emang sih kalau skincare kaya gini cukup butuh waktu untuk kliatan hasil nya ya..

    BalasHapus
  2. Aku punya bekas jerawat 😱 ntar aku coba deh

    BalasHapus
  3. Wah keren nih bisa ngilangin jerawat, wangi lagi.. cus ah hunting..

    BalasHapus
  4. Garnier sih emang bagus, aku cocok pakai garnier

    BalasHapus
  5. Sumpah, keren. Mupeng ih. Harganya bersahabat banget Garnier ini. Mana hasilnya juga bisa dibuktinan biasanya. Thanks reviewnya, Kak. Mau ah cobain

    BalasHapus
  6. waduh wajib coba nih soalnya kebetulan lagi banyak noda hitam bekas jerawat

    BalasHapus
  7. Kebetulan banget aku lagi galau karn bekas jerawat yang masih menghiasi wajahku, sepertinya aku harus coba nih.

    BalasHapus
  8. garnier ni emang mantap banget ya urusan mencerahkan wajah, mana murah lagi

    BalasHapus
  9. Jadi pengen coba garnier ini..kulit aku sudah mulai kelihat bintik bintik hitamnya..

    BalasHapus
  10. Pernh juga pakai ini, tp garnier aku kurang cocok dari dulu semangat kak merawat kulitnya

    BalasHapus
  11. Eh seriusan mba? Aku ada noda bekas jerawat juga nih, jadi pingin eksekusi langsung.

    BalasHapus
  12. Ini dulu skincare kecintaan aku banget dah apalagi si serum essence-nya tapi sayang agak susah nemuin si serum essence-nya itu. Huhu :(

    BalasHapus
  13. Waaah garnier ada logo Halal MUI nya. Jadi gak ragu lagi pakai si pencerah wajah yg ampuh ini

    BalasHapus
  14. Bagus nih produk bisa hilangin bekas jerawat, aku wajib coba kali gitu. Thx sharingnya ya kak

    BalasHapus
  15. Bisa ngilangin bekas jerawat yang itam-itam ya kak bagus juga, aplg skrg sdh halal

    BalasHapus
  16. Kepo pengen cobain juga produk ini, Aku gemes banget sama garnier pengen coba tapi takut soalnyaa selalu ga efek di wqajahku

    BalasHapus
  17. Kalau untuk bekas kena cipratan minyak goreng, kira-kira bisa gak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walahhhh pertanyaan yg lucu 🤣 kalau itu saya gak tau. Langsung tanya ke Garnier ya, Bunda.

      Hapus
  18. Eh beneran ini bisa memudarkan bekas jerawat yah?

    BalasHapus
  19. Waah Seriusan ini bisa pudarkan bekas jerawat mba? Mau deh cobain juga😍

    BalasHapus
  20. Alhaamdulillah.. bisa jadi rekomendasi produk ku nanti kalo misalnya ak jerawatan dan susah ngilangin bekasnya

    BalasHapus
  21. Garnier selain harganya terjangkau produknya jg bagus ya beb.. ini serius bs ngilangin bekas jerawat? Cuss ah cobain

    BalasHapus
  22. Aku inget, dulu pertama kali pakai skincare yah Garnier. Hehe .. bagua dan ringan di wajah.

    BalasHapus
  23. Ukurannya mini gitu ya, jadi gampang kalo mau dibawa2 😍

    BalasHapus
  24. Tadinya aku juga nyoba pakai serum brand lain, akhirnya ketagihan juga nih

    BalasHapus
  25. Waaah sebagus itu kah? Aku jadi penasaran pengen coba juga

    BalasHapus
  26. sebagus itu? aku pakai daycream dan night creamnya doank, wanginya enak ya jeruk gitu :)

    BalasHapus
  27. banyak juga ya manfaatnya menggunakan Garnier Skin Naturals sehingga kulit tampak lebih cerah, bening, dan merata. Tekstur kulit terasa lebih halus dan lembut, serta Noda Hitam tampak semakin samar dan berkurang. terima kasih kakak informasinya

    BalasHapus
  28. Asik mudah didapatkan setimnya. Penting buat wajah. Sip informasinya, ibu

    BalasHapus
  29. Noda hitam dan lubang jerawat membawa kekesapah tersendiri karena sudah di hilangin. Garnier bisa menyamarkan , duh senang nya

    BalasHapus
  30. patut dicoba nih, muka lagi ampun banget jerawatnya. Mana tangan gak bisa diem suka ngelotekin jerawatnya alhasil bekasnya jadi item2

    BalasHapus
  31. kunci sukses skincare adalah telaten. Senang juga ya Garnier yang harganya terjangkau bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.

    BalasHapus
  32. Penasaran juga pengen cobain ini, apalagi banyak bekas jerawatku. Mudah didapatkan pula nih dan murah.

    BalasHapus
  33. Relatif murah harganya ya.. Untuk cowok bisa juga kah?

    BalasHapus
  34. Muka.ku type berminyak dan berjerawat, boleh nih di coba, Cuzz ah kepoin, hunting cek toko sebelah ... Hihihi

    BalasHapus
  35. Aku belum pernah coba karena tidak berjerawat, tapi pingin beliin buat adikku jerawat dy banyak.

    BalasHapus
  36. Bekas jerawat ku banyak banget ini hihi,boleh lah nanti di cobain harga nya juga lumayan murce

    BalasHapus
  37. Aku sepertinya butuh ini deh buat menghilangkan bekas jerawat yg pasti meninggalkan noda hitam hiks

    BalasHapus
  38. aku pakai essence ini dan menurutku emang bsa mencerahkan cuma hasilnya lamaaa

    BalasHapus
  39. Kak kalo varian light complete ini gak pernah gagal ya dari garnier. Formulanya emang sekece itu. Bahkan yang peel off mask nya masih booming sampe sekarang

    BalasHapus
  40. waahh.. ini sih aku udah coba kk, mank mantul nih.. murah lagi

    BalasHapus
  41. Kalau ke indomaret suka lihatin produk-produk Garnier tapi bingung mana yang mau dicobain, bagus gak kira-kira produknya. ternyata berhasil bikin dikau repurchase ya

    BalasHapus
  42. Bener2 bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat? Aku mau cobain ah, thank u udh sharing

    BalasHapus
  43. Aku coba ah ntar kak hehe banyak amat ni bekas jerawat soalnya wkwk

    BalasHapus
  44. Belom pernah coba ini. Ntah kenapa varian garnier yg cocok di aku tuh cuma micellar water nya doang. Ntar deh coba coba nih.. Thanks reviewnya..

    BalasHapus
  45. Waaahhh murah banget ternyata harganya, thanks reviewnya kakak 🐣

    BalasHapus
  46. CUuuusss coba ya kak sheet mask nya menurut aku mantuuul juga baik sheet mask maupun peel off mask nya

    BalasHapus
  47. Aku pernah pakai ini juga, emang sebagus itu sih. Tapi dulu banget, pas masih awal-awal launching dan masih susah di cari. Cuma kurang suka sama kemasannya, mini bgt hehe

    BalasHapus
  48. Aku juga pernah pakai ini. Emang sebagus itu sih, suka bgt. Gampang dicari juga.

    BalasHapus
  49. Wahh, jd pengen coba, aq dulu pake krim malem garnier yg sakura dan emg lumayan ngefek sich

    BalasHapus
  50. Aku pnh pakai garnier yang jmn dulu cmn klu skrg sih lbh nyari ke aging

    BalasHapus
  51. aku suka sama bentuk aplikatornya. kayaknya makin gampang buat dipakai ya :D

    BalasHapus
  52. Garnier memang oke kak, slalu cocok dikulit. krna sy cowok, n biasa jerawatan, sy make "Garnier men acno fight" dan mantul banget hasilnya��

    BalasHapus
  53. Langsung cerah seketika ya kak. Mantap nih, mudah didapatkan juga.

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate