Review Biore Makeup Remover || Cocok untuk Makeup Waterproof



Dewasa ini, menggunakan riasan (make up) pada wajah, bukanlah suatu hal yang luar biasa lagi. Hampir setiap orang, menggunakan make up, baik full make up atau hanya berupa loose powder dan lipstik, yang tujuannya, tentu saja untuk menunjang penampilannya sehari-hari. Kalau saya pribadi, make up yang saya gunakan, untuk menambah rasa percaya diri saya, ketika harus keluar rumah.

Namun demikian, walau wajah sudah dirias sedemikian indahnya untuk keluar rumah, kalau sudah tiba di rumah, wajah yang sudah dirias (make up) tadi, yang bercampur dengan keringat, debu, dan segala macam polusi udara di luar tadi, tak boleh tak dibersihkan atau hanya dibersihkan sekedarnya saja menggunakan air. Kenapa? Tentu saja, make up yang kita gunakan bertumpuk-tumpuk dan telah bercampur dengan polusi, menyebabkan berbagai permasalahan kulit dari mulai kulit kusam, sampai jerawat dan komedo. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, membersihkan  make up tersebut, tak boleh asal-asalan dan hanya menggunakan air. Maka dari itu, sangat disarankan menggunakan pembersih pertama yaitu Makeup Remover, demikian pula yang saya lakukan sehari-hari.

Setelah menggunakan make up untuk di luar rumah, sesampai di rumah, saya langsung menggunakan Makeup Remover sebagai langkah awal double cleansing yang selalu saya terapkan. Ini sangat mudah memang, apalagi jika dilakukan dengan penekanan, semua make up terangkat. Namun, saya ingin lebih sempurna pembersihannya di bagian pori-pori, mengingat saya memiliki kulit kombinasi, pori-pori  besar dan saya paling takut sama jerawat yang bisa tiba-tiba muncul. Terus, sayang juga, karena Makeup Remover saya yang sebelumnya, untuk make up waterproof seperti maskara dan eyeliner, khususnya yang berwarna hitam, tak bisa langsung bersih, sampai akhirnya saya berkenalan dengan Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water.

Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water


Sebelum kita menggunakan suatu produk ada baiknya, kita mengetahui berbagai macam tentang produk tersebut, bukan? Nah, jadi di sini, akan saya rincikan tentang produk Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini.

Manfaat (Benefit) Produk



Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini, memiliki manfaat (benefit) yang baik bagi kulit kita yang dikenal dengan #7Benefits, karena:
1.    Allergy Tested, yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya alergi saat atau setelah penggunaan produk.
2.   Opthalmologist Tested, yang dapat meminimalisir rasa perih di mata, karena produk ini bisa digunakan untuk membersihkan make up di area mata.
3.   Non Comedogenic Tested, yang juga diunggulkan karena dapat meminimalisir terjadinya komedo akibat penggunaan make up.
4.   No added Alcohol, tanpa adanya tambahan alkohol di dalam produk yang dapat membuat kulit bebas iritasi.
5.   No added Colorant, juga tak terdapat pewarna apapun demi menghindari iritasi kulit.
6.   No added Fragrance, tak terdapat pewangi, mengingat kebanyakan kita sangat sensitif terhadap produk dengan pewangi.
7.   Natural Skin pH, yang dapat menyeimbangkan pH alami kulit, sehingga dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegahnya dari iritasi.

Selain itu, dengan Japan Bright Smooth Technology, Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini, sudah dipastikan bukanlah Micellar Water biasa, karena dapat menjawab kebutuhan kita akan pembersih wajah yang baik, karena memiliki formula yang lembut dan ringan ketika diusapkan ke wajah, dengan tingkat keefektifan pembersihan yang tinggi, yang dapat membersihkan semua make up, minyak, dan kotoran ke dalam pori-pori kulit wajah yang merupakan penyebab jerawat, tanpa membuatnya terasa kering. Tak lupa, setelah pembersihan tersebut, kulit kembali menjadi lebih lembut, segar dan tampak cerah. Yang pasti, menggunakan Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini, kita tak perlu terlalu kuat menggosoknya ke wajah. Pun tak perlu dibilas setelahnya.


Kedua varian (Soften Up dan Oil Clear), memiliki konsentrasi yang sama untuk kulit wajah kita karena mengandung #7extra benefits. Yang membedakan yaitu, yang Soften Up, memiliki manfaat akhir untuk menjadikan kulit lembut, halus, tetap lembab, dan cerah untuk tipe kulit normal – kering. Sementara itu, yang Oil Clear, menjadikan kulit segar, tanpa minyak berlebih, dan juga cerah untuk kulit normal – berminyak. Jadi, kita bisa menentukan sendiri, mana yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Ingredients

Berikutnya yang perlu diperhatikan juga, yaitu dari segi ingredients-nya. Ingredients-nya sbb:
Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycole, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG 6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyetanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

Cara Pakai


Seperti menggunakan Makeup Remover atau Micellar Water lain, penggunaan Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini cukup mudah. Kita hanya perlu menuangkan beberapa tetes cairannya pada kapas, lalu kita tinggal mengusapkannya secara lembut ke seluruh wajah dan leher. Pastikan semua makeup, kotoran, polusi, termasuk makeup waterproof, terangkat. Kalau Makeup Remover biasanya susah mengangkat makeup waterproof yang biasanya ada di area mata (maskara dan eyeliner), dengan Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini, malah sangat mudah. 


Caranya, tuangkan cairan makeup remover ini ke kapas yang bersih secukupnya, lalu tempelkan dengan sedikit dipijat ke area mata. Setelah lebih dari 10 detik, langsung diangkat. Maskara waterproof berikut eyelinernya, akan terangkat ke kapas dan bersih di area mata. Cukup mudah, bukan? Tentu saja. Jadi kita tak usah repot lagi mengusap bagian mata dengan agak keras, mengingat kulit area mata memang sensitif.

Kemasan Produk



Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini, terdapat dalam botol plastik silinder berisi 90ml dan 300ml, yang terdiri dari dua varian. Yang pertama, yang didominasi warna pink yaitu varian Soften Up. Yang kedua, yang diselingi warna biru yaitu varian Oil Clear.

Pada kedua varian, sama-sama memiliki tutup flip top berwarna pink. Tutup fliptop ini, memudahkan kita untuk menutup kemasannya. Beralih ke badan botol, pada tampak depan, tulisan Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water, tampak jelas, begitu juga nama variannya masing-masing. Tak lupa, nama produsennya yaitu Kao beserta logo bulan sabitnya, juga jelas. Demikian juga jelasnya, tulisan yang terdapat di belakang produk yang menjelaskan manfaat (benefit) dari produk ini.



Tekstur dan Aroma


Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini memiliki tekstur cair seperti air, namun yang saya rasa, tak seringan air. Dia agak sedikit licin, makanya cocok untuk membersihkan dan merawat kulit, khususnya area mata. Kalau dikocok, produk ini akan berbusa terlebih dahulu. Mengenai aroma, tak tercium aroma apapun. Jadi buat yang kulitnya sensitif terhadap produk yang mengandung parfum, Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini, sangat cocok.

Keunggulan Produk

Kenapa saya suka menggunakan Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini? Karena produk ini cukup ringkas dan juga hemat. Satu produk ini, misalnya yang ukuran 300ml, hanya Rp 68.000 dan sudah dapat menghapus makeup sampai bersih, bahkan untuk makeup waterproof seperti maskara dan eyeliner hitam yang selalu saya gunakan. Selain itu, tanpa perlu menekan (digosok) kuat dan menyakiti wajah dan mata, cukup didiamkan kapasnya selama beberapa detik, kotoran tersebut dapat langsung terangkat dan tak meninggalkan bekas. Tentu, ini mesti dilakukan usapan secara perlahan. So, softest Goodbye.

Product Price and Place

Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini dapat di dapatkan di berbagai E-Commerce seperti Shoppe dan Tokopedia, juga Kao Official Store, Drugstore seperti Guardian dan Watson, juga supermarket di kota kita, dengan harga Rp 68.000 untuk ukuran 300ml dan Rp 27.800 untuk yang 90ml.


So, kesimpulan yang dapat saya berikan untuk Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini adalah:
1.    Harga yang bersahabat, sebanding dengan manfaatnya yang juga dapat digunakan untuk makeup waterproof
2.   Mudah ditemukan di mana saja. Malah kadang ada diskon di e-commerce.
3.   Terdapat dua varian yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan kulit.
4.   Membersihkan langsung ke dalam pori-pori dan mampu mencegah timbulnya jerawat.
5.   Dapat mencerahkan kulit serta meminimalisir kekusamannya.

Saya sangat merekomendasikan Biore Perfect Cleansing Water ini untuk kita gunakan karena dapat membuat kulit bersih secepatnya tanpa perlu digosok terlalu kuat.
Buat yang penasaran dengan penjelasan saya di atas dan ingin melihat-lihat, serta membaca lebih lanjut tentang Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water ini, silakan kunjungi instagramnya @idbiore (https://instagram.com/id.biore).

Salam,
Auda Zaschkya

 email: zaschkya25@gmail.com


You Might Also Like

33 komentar

  1. Ih aku pernah pake yg soft up nya. Bersihh bgt, bahkan maskara juga bisa keangkat. Daebakk emang nih produk satu

    BalasHapus
  2. Micelar water dari biore ampuh ya membersihakan sisa sisa make up..ga ribet dan gampang pemakaiannya, bisa dimana aja

    BalasHapus
  3. Asyik nih ... kakak bisa review micelar water dari biore, secara produk biore itu sudan terdaftar di bpom

    BalasHapus
  4. Bagus ya kak untuk menghapus sisa make up dan mengangkat kotorana . jd pngn beli

    BalasHapus
  5. Menurut aku double cleansing itu wajib banget biar wajah bersih maksimal. Micellar water nya Biore ini no alcohol, no colorant dan no fragrance ya jadi lebih aman deh buat yg kulitnya sensitif.

    BalasHapus
  6. Menarik banget biore ini. Biasanya micellae water biasa kurang ampuh ya buat menghapus makeup waterproof seperti mascara. Ini bisa donk

    BalasHapus
  7. micellar water dengan harga terjangkau macam Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water harus saya cobain nih!Kalau cocok bakalan menyelamatkan kantong :D

    BalasHapus
  8. Wah ada mini size ya, oke buat pergi-pergi. Bisa buat mascara juga lagi micellar water Biore ini.

    BalasHapus
  9. Aku udah cb yg soften up. Lumayan membersihkan tapi aku lbh suka micellar water yg ada oilnya

    BalasHapus
  10. The best makeup remover ya beb, aku jg suka banget sm produk ini, daya bersihnya baguss

    BalasHapus
  11. Seperti nya rekomended bgt ya biore perfect cleansing water ini, aplg bs membersihkan make up yg warerproof.kalo muka emg kudu wajib buat sllu bersih. Mks info nya kak ..

    BalasHapus
  12. mantul nih kalo bisa dipake buat makeup yang waterproof juga, packagingnya juga gemes warnanya pink

    BalasHapus
  13. Enak ya ada dua varian, jadi bisa nyesuaikan sama kebutuhan kulit

    BalasHapus
  14. Noted. Ntar kalau dah belajar make up pasti butuh cleanser seperti ini. Thanks infonya.

    BalasHapus
  15. Hai kak, aku juga pakai biore cleansing water ini lho. Aku pake buat bersihin makeup sehari-hari sebelum double cleansing. Enak sih, bersih dan gak bikin kulit kering.

    BalasHapus
  16. Kalau di aku makeup waterproof masih perlu sedikit usaha pake produk ini 😁

    BalasHapus
  17. Pembersihan make up yang paripurna memang penting untuk kesehatan kulit. Saya juga penganut double cleanser, biasanya pakai susu pembersih astringent baru sabun muka. Kalau pakai ini sptnya lebih praktis ya?

    BalasHapus
  18. Pengen cobain jg krn gaada alkohol sm parfum, jd keliatannya ga bkin kulutku kering

    BalasHapus
  19. kemarin aku dapet bonus ini pas belanja produk biore kak. Lalu make up removernya aku kasiin ke adik. Katanya cocok dengan kulitnya dan bersih banget hasilnya. Jadi akhirnya adiikku beralih pake ini sih

    BalasHapus
  20. Wow, produknya meracuni sekali say. Bagus krn bisa kecil dan bisa dibawa kemana2❤

    BalasHapus
  21. Pengalaman aku banget nih, suka sulit ilangin make up waterproof, harus cuci muka pakai sabun. Untung ada biore nih

    BalasHapus
  22. Iyaa kalo mascaraa kan suka susah banget di ilangin yaa . Nah klo pake ini tu gampang bangett ilangnyaa

    BalasHapus
  23. Aku sempet ngelirik produk ini sewaktu ke watsons cuma malah enggak jadi beli. Fix habiw baca reviewnya aku mau beli

    BalasHapus
  24. Aku juga suka pakai remover biore setiap kali sampai rumah dari perjalanan panjang. Ringan dan cepat membersihkan makeup

    BalasHapus
  25. Aku juga pake ini dan dia dipake lembut banget sih jadi aku suka. Aku pake ini tiap bangun pagi. hehe

    BalasHapus
  26. Nahh keren nihh, ada mini size nya, jadi bisa dibawa traveling.
    Good!

    BalasHapus
  27. Kusuka lah ini kak, jadi favorit aku sekarang ini ngalahin ponds micellar water yang udah sering repurchase

    BalasHapus
  28. Nesya ud abis nih dua2 nya kak. Mantap kali

    BalasHapus
  29. Puput uda cobain ini kak dan beneran sesuka itu dong.

    BalasHapus
  30. Kulit aku sensitif nih.. Kalau pilih micelar water harus yang gak buat perih ataupun panas dikulit. So,aku jadi pengen cobain kayaknya

    BalasHapus
  31. Ini beneran favoritku. Dan jatuh cinta perlahan dengan produk-produk biore.

    BalasHapus
  32. Makin penasaran sama produknya Biore, tp kmren mau beli aku yg untuk kulit oily tp kosong. Makin love deh sama produk nya Biore

    BalasHapus
  33. Aku udah coba micellar waternya dan cocok di kulit sensitifku nih kak hehe

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate