[Review] Atasi Masalah Jerawat dengan Pond’s Micellar Water Acne Solution



Bagi pemilik kulit berjerawat, saya tahu sekali rasanya. Walaupun memang jerawat itu lumrah, tapi bukan berarti dibiarkan saja, kan? Karena masalah jerawat itu juga yang saya alami, keseharian saya, selain mencari skin care dengan anti-aging, saya juga mencari skin care untuk jerawat, yang sudah pasti saya mulai dengan perawatan pembersih wajah (miceelar water), sebelum sabun wajah (facial foam/wash).

Cari punya cari, tahun lalu, di salah satu e-commerce kesayangan, saya menemukan Pond’s Micellar Water Acne Solution (sebelumnya ada Pond’s Micellat Water White Beauty), yang mana merupakan rangkaian produk untuk wajah berjerawat dari Pond’s. Sebagai pemakai setia produk-produk yang didistribusikan oleh PT. Unilever Indonesia, terutama Pond’s, tentu saya penasaran, dong.

Nah, setelah berbulan-bulan dicoba, walaupun memang sudah terlambat, akan saya review di sini, tentu setelah re-purchase berkali-kali. Jadi, inilah reviewnya.

Kemasan


Kemasan dari Pond’s Micellar Water Acne Solution ini, berupa botol plastik bening berukuran 100 ml, dengan tutup juga plastik. Tapi baik badan botol plastiknya, menurut saya, bukan jenis plastik yang ringkih, yang akan penyok bila terjatuh. Tutup ulirnya juga kalau diputar dengan baik, menutup sempurna.

Pada tampilan sisi depan botol, terdapat nama produk, sedikit manfaat produk, dan kandungan utamanya. Sementara itu, di sisi belakang, terdapat deskripsi produk, cara penggunaan, ingredients, peringatan, tempat produksi dan distribusi, kode produksi, layanan pelanggan dll. Tak lupa, berat ukuran yang juga disebut sebagai ukuran travel size.

Ingredients

Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, PEG-^ Caprylic/Capric Glycerides, Propylene Glycol, Trideceth-9, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Salicylic Acid, Sodium Cholide, Terpineol, Thymol, Fragrance, Benzophenone-4, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Cetylpyridinium Chloride, Phenaxyenthanol, Cetrimonium Chloride, Potassium Chloride.

Manfaat

Seperti yang kita ketahui, manfaat micellar water, yaitu untuk menghapus sisa make up pada seluruh wajah dan leher. Nah, kalau Pond’s Acne Solution Micellar Water ini, dikatakan, dapat mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat. Selain itu, masalah jerawat, berkurang mulai dalam 3 hari. Jadi intinya, produk ini, dapat mengurangi penyebab jerawat setiap kali kita membersihkan make – up.

Jadi, cari sekian banyak ingredients-nya, yang menjadi kandungan yang harus digarisbawahi adalah Active Thymo – T Essence, di mana bahan tersebut merupakan teknologi mutakhir yan memperkuat perlindungan kulit dari bakteri penyebab jerawat dan mengangkat kotoran, serta make up yang susah hilang, dari usapan pertama, yang dapat mengurangi masalah jerawat dari 3 hari pertama.

Cara Penggunaan


Usapkan pada wajah, mata, dan bibir, menggunakan kapas. Tidak perlu dibilas.

Yang Saya Lakukan dan Hasilnya

Setelah selesai beraktifitas di luar ruangan, setiba di rumah, saya pakaikan Pond’s Balm, hingga seluruh make up di wajah saya, melunak. Kemudian, untuk memudahkan urusan membersihkan wajah ini, saya usapkan Pond’s Micellar Water Acne Solution ini. Hasilnya, wajah lebih cepat bersihnya, termasuk make up waterproof seperti maskara dan lipstik matte.

Kalau langsung menggunakan Micellar Water ini (tanpa balm/susu pembersih), memang bisa juga make up itu bersih, tapi di make up waterproof, kurang optimal. Selain itu, walaupun tak keluar ke manapun, wajah itu juga saya bersihkan dengan produk ini. Ternyata, hasilnya bersih juga. Selanjutnya, wajah akan saya bersihkan dengan facial wash.

Di mana jualnya? Harganya?

Produk ini, dijual di mana saja, seperti mini market, supermarket, drugstore, maupun toko online (e-commerce), dengan harga Rp 20.000 – Rp 30.000.

Apakah produk ini worth to try and continue to buy? Re-purchase? Kenapa?

Jawabannya yes. Entah sudah berapa botol produk ini yang saya habiskan.
Kenapa? Selain harganya terjangkau, apalagi di e-commerce juga sering diskon. Kalau gitu, saya bisa beli sekaligus 2-3, karena memang saya suka sekali dengan produk ini, karena dapat mengatasi kemerahan akibat jerawat.

Kesimpulan

-         Produk yang tersedia di tiap toko dengan harga terjangkau.
-         Efektif mengurangi masalah jerawat dengan harum khas.

Jadi ini dia yang dapat saya tuliskan untuk Pond’s Micellar Water Acne Solution ini. Ada yang sudah pernah coba?

Salam,
Auda Zaschkya

You Might Also Like

30 komentar

  1. Ponds Micellar Water ini sudah pernah dipakai mbak dan memang ampuh mengatasi jerawat, apalagi mengempiskan jerawat sangat maksimal mbak.

    BalasHapus
  2. Syukurlah kulitnya gak rewel. Jadi gak banyak taubsoal obat jerawat. Tapi rekomendasinya bisa untuk teman atau saudara, nih.

    BalasHapus
  3. Aku blom pernah coba kak, sebab aku gak pernah dandan apalagi pake make up waterproof, namun aku coba rekomendasi kan ke adikku deh buat coba..mana tau cocok juga di kulit dia kan? Sebab dia selalu make up kalo kemana mana

    BalasHapus
  4. Oh aku baru tahu, kukira hanya untuk membersihkan make up...
    Ternyata bisa untuk mengatasi jerawat ya

    BalasHapus
  5. Buat yang nggak suka ribet kayak aku ini harus dicoba. Harga terjangkau pulak.uwow... mau nih

    BalasHapus
  6. Sy gak pernah pake produk miclear water merk apapun. Dulu pernah mau coba, cuma keinginan saya buat dandan gak bisa bertahan lama hahahah... Polosan gitu hihi

    BalasHapus
  7. Pernah ngerasain wajah jerawatan penuh... Rasanya hati terpoteque-poteque. Hiks.

    Alhamdulillah skin care sekarang makin banyak inovasinya ya.. apalagi produk ini bisa digunakan untuk mata dan bibir juga, jadi nggak perlu beli yang khusus mata&bibir.

    BalasHapus
  8. Untuk sebuah produk baru keberadaan yang mudah di peroleh dan membantu pengguna dalam mengatasi masalah jerawat pasti sangat di nanti. nanti tak coba ketika mengalami masalah jerawat

    BalasHapus
  9. Meski berjerawat pun juga bisa ada solusinya nih dalam membersihkan wajah yang dapat menggunakan micellar water

    BalasHapus
  10. Serumah kita jg pakai Pond's tp yg pink itu. Nanti coba deh pakai produk terbaru ini n lihat bedanya dgn yg biasa kita pakai

    BalasHapus
  11. aku biasanya cocok sama produk ponds.. mau juga nyoba produk ini nanti.

    BalasHapus
  12. Wah bagus nih, aku biasanya pake Ponds Micellar Water yang white beauty itu aja. Aku mau coba juga ah yg khusus acne biar lebih sesuai sama kulitku yg rentan berjerawat.

    BalasHapus
  13. Aku tertarik nih pengen cobain micellar water merk Ponds ini, soalnya khusus buat kulit berjerawat, kayak kulitku. Sebelumnya udah cobain merk lain dan b aja hasilnya.

    BalasHapus
  14. Belum pernah pakai brand ini. tapi saya jarang sih pakai micellar water hehe. Padahal manfaatnya banyak ya pakai micellar water ini.

    BalasHapus
  15. Save dulu ini, siap tahu suatu saat nanti butuh untuk perawatan wajah. Terima kasih ya informasinya.

    BalasHapus
  16. Kayaknya jerawat ini masalah buat sebagian besar kita ya
    Ada gak sih orang yang gak pernah berjerawat?
    Untung sekarang ada micellar water kayak gini
    Jerawat gak lagi menakutkan deh

    BalasHapus
  17. Masalah jerawat ini memang bikin nggak percaya diri ya. Untungnya saat ini sdh ada micellar water untuk mengatasi masalah tersebut

    BalasHapus
  18. aku biasanya beli di minimarket. Kalau varian ini belum pernah coba biasanya beli yang warna pink itu. Walaupun di rumah aja harus tetap bersih ya wajah biar jerawat takut muncul

    BalasHapus
  19. Sayangnya aku gak cocok pakai produk ponds apa aja, tapi reviewnya bagus juga sih karena udah dibuktikan langsung. Aku kalau jerawatan biasanya maskeran jeruk nipis. Tapi kalau keluar rumah pakai make up juga setelahnya harus tetap dibersihkan. Kebetulan aku pakai produk w****h hehe

    BalasHapus
  20. ini untuk first cleanser ya ka? aku agak trauma pakai brand ini, karena pakai facewash dan bb powder ngga lama langsung bruntusan :(

    BalasHapus
  21. Punya jerawat memang bikin kita jadi heboh sendiri cari pembersih wajah yang bisa membuat si jerawat setuju untuk pergi.

    Saya belum pernah coba sih. Soalnya agak suka ragu untuk banyak coba produk.

    BalasHapus
  22. untuk seukuran ini, rentang harga hingga 30K super worth ya untuk micellar ini. Apalagi untuk atasi jerawat, karena jenis kulitku ini juga mudah berjerawat huhu

    BalasHapus
  23. Pond’s Micellar Water Acne Solution memang solusi banget buat ngatasin jerawat dan ngebersihin semua masalah kotoran yang menempel. dengan ukuran simpel begini, mudah juga dibawa kemana mana dan hasilnya emang aripurna sih.
    Boleh juga nih dibeli

    BalasHapus
  24. Pond’s Micellar Water Acne Solution memang solusi banget buat ngatasin jerawat dan ngebersihin semua masalah kotoran yang menempel. dengan ukuran simpel begini, mudah juga dibawa kemana mana dan hasilnya emang aripurna sih.
    Boleh juga nih dibeli buat cowo yang banyak aktifitas diluar

    BalasHapus
  25. Saya belum pernah nyobain Pond's Micellar Water Acne Solution, Mbak. Kebetulan kulit muka saya gak berjerawat, malah cenderung kering. Ada Micellar Water yang bisa buat untuk kulit kering gak, ya?

    BalasHapus
  26. Belum pernah coba tapi aku tertarik buat nyoba sin, selama ini yg aku tau claim micellar water ya sekadar membersihkan ternyata ponds ini bisa sekalian mengatasi jerawat yaa, duh suka nih aku soalnua kalau ga bersih dikit banyak jerawaat

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah tipe kulitku bukan yang mudah berjerawat tapi klo dilihat dri kandungannya bagus juga ya mbak,

    BalasHapus
  28. Masalah jerawat mmg masalah besar bt cewek. Aku blom pernah coba. Aku kira produk ini buat bersihkan makeup aja.
    Ada Micellar Water yang bisa buat untuk kulit kering kusam gak, ya?

    BalasHapus
  29. Belum pernah nyoba yang varian ini. Pas nih lagi berjerawat, mau nyobain aah. Siapa tahu memang manjur di wajahku.

    BalasHapus
  30. Wahh jadi penasarann nih, sering bet panas2 an, jadinyaa jerawat nya datengnya gerombolan wkwk

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate