UMKM Gemilang Bersama Bank Sahabat Sampoerna


Di masa pandemi ini, banyak pekerja yang sudah di rumahkan. Namun tentu saja, kita tak boleh menyerah dengan keadaan, bukan? Nah, kita mulai memutar otak, bagaimana untuk memutar uang lagi. Lalu muncul ide dan membuka usaha sendiri seperti UMKM.

Awalnya, memang berjalan lancar. Namun seiring waktu, kita memerlukan modal lagi, untuk mengembangkan UMKM yang sudah ada tersebut, dengan menambah jumlah produk, variasi, juga menambah pekerja. Untuk itulah, kita bisa mencari informasi ke Bank Sahabat Sampoerna, yang sudah memiliki 21 jaringan kantor di indonesia.


Dikatakan 
Funding Business Division Head Bank Sahabat Sampoerna,  Ringo Nugraha Winata, pada gelaran undian Grand Prize Sampoerna  Mobile Saving bertajuk “Sultan Dadakan Sumut” di Ringroad City Walk Mall, Medan (29/10) lalu, pihaknya menyadari bahwa sejak awal Bank  Sampoerna hadir, setelah mengakuisisi Bank Dipo Internasional di tahun 2011 dan resmi menjadi Bank Sahabat Sampoerna di tahun 2012, hingga kini, visi dan misinya yaitu memberdayakan segmen UMKM di Indonesia.


Lebih lanjut dikatakannya, Bank Sahabat Sampoerna, akan terus  melakukan inovasi, juga memberi solusi dan produk layanan perbankan terbaik, yang secara khusus, bertujuan untuk  mendukung pelaku UMKM. Visi dan misinya tersebut, tentu saja, sejalan dengan program pemerintah, yang sangat cocok dengan era digital sekarang. Makanya, Bank Sahabat Sampoerna, juga tetap memenuhi kebutuhan transaksi nasabahnya, dengan memiliki banyak program, salah satunya Sampoerna Mobile Saving, yang terdapat di dalam layanan Sampoerna Mobile Banking.



Dikatakan LendingFintech Product & Patnership Division Head Oktavia Laksmi Wardani, Bank Sahabat Sampoerna memiliki layanan yang banyak, dari sisi pembiayaan, dari sisi untuk layanan langsung ke nasabah dan produk digital. Ini harus dilakukan, demi mengikuti perkembangan zaman, di mana, sudah memasuki era tranformasi digital, seperti layanan digital teranyarnya yaitu Sampoerna Mobile Banking, yang memudahkan nasabah dalam membuka rekening baru secara  online, yang juga dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi Nasabah sehari -hari. 

Layanan tersebut sangat pesat perkembangannya, dibuktikan dengan, hingga September 2022, lebih dari 7.000 nasabah, telah memiliki rekening Sampoerna Mobile  Saving, dengan total dana hampir Rp130 miliar. Dengan demikian, dapat dikatakan, adanya Sampoerna Mobile Banking, berkontribusi terhadap transaksi digital dalam ekosistem Bank Sampoerna sebanyak lebih dari 20 juta, pada sembilan bulan pertama tahun 2022.



Kemudahan dalam pembukaan rekening dan bertransaksi, juga produknya baru dari Bank Sahabat Sampoerna itulah, kata Oktavia, yang ingin diperkenalkan kepada calon dan nasabah di Sumatera Utara, supaya Lebih Yakin untuk menabung, sekaligus memberikan apresiasi pada nasabah setianya, dengan memberikan kejutan istimewa seperti gelaran Sultan Dadakan Sumut 2022 ini, seperti yang sudah dilakukan di Jakarta (22/4/2022) dan Makassar (22/7/2022).


Masyarakat di Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan, sekarang masyarakat sudah beralih  ke aktifitas digital, termasuk transaksi perbankan, yang praktis dan cepat, seperti halnya yang juga dilakukan oleh Sampoerna Mobile Banking ini. Dijelaskan oleh Funding & Bancassurance Business Development  Group Head, Candida, sekarang, hanya bermodalkan telepon selular, nasabah sudah bisa membuka rekening secara online, walaupun tak ada kantor cabang di dekat tempat tinggalnya. Makanya, di awal tahun 2022, dengan adanya Sampoerna Mobile Banking tersebut, jadi layanan Mobile Bankingnya semakin lengkap, dengan menambahkan fitur-fitur baru yang sangat dibutuhkan masyarakat. Jadi, selain mendapat kemudahan bertransaksi, kita juga lebih yakin untuk Save Money Today, demi masa depan, termasuk UMKM yang sedang dibangun.


Kepala cabang Bank Sahabat Sampoerna Medan, Selly, menambahkan fitur-fitur yang terdapat di Sampoerna Mobile Banking, dapat digunakan dengan mudah oleh semua kalangan. Jadi, semuanya sekaligus diperkenalkan saat gelaran Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving di Medan kali ini, demi meningkatkan brand awereness produk-produk dari Bank Sahabat Sampoerna di Sumatera Utara.


Pada gelaran Sultan Dadakan Sumut ini, Bank Sampoerna menyiapkan hadiah utama sebesar Rp100 juta  untuk satu orang pemenang dan senilai Rp25 juta untuk 8 orang pemenang. Tak hanya itu, total  hadiah yang akan dibagikan mencapai 136 hadiah senilai Rp374 Juta dan extra doorprize senilai Rp 32 juta, khusus untuk warga Sumatra Utara. 

Menarik sekali hadiahnya, kan? Jadi, supaya tak ketinggalan informasi terkait event dari Bank Sampoerna di tahun 2022 ini, kalian bisa lihat di sini.

Semoga dengan terus meningkatnya tabungan kita di Sampoerna Mobile Banking, kita juga berkesempatan untuk ikut undian 3 miliar, karena, gelaran undian tersebut, akan rutin diadakan setiap 3 bulan sekali di kota yang berbeda.

Tak hanya undian yang menarik perhatian di gelaran di  RCW, Medan ini, tapi juga terdapat para UMKM binaan Bank Sampoerna. 

(AZ).

 

 

You Might Also Like

2 komentar

  1. UMKM memang harus didukung ya supaya makin berkembang dan bisa bersaing terutama dalam hal kemudahan transaksi.

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate