[Review] L’Oreal Micellar Water, Mampu Angkat Make Up Waterproof





Setiap perempuan yang memperhatikan kebersihan kulit wajahnya, pasti memiliki Micellar Water. Biasanya, Micellar Water digunakan sebagai tahapan pertama dalam membersihkan make-up dan kotoran lainnya di wajah, setelah cleansing oil atau milk cleanser.

Di Indonesia sendiri, berbagai merk lokal, bisa di dapatkan dengan mudah. Lalu bagaimana dengan produk-produk luar negeri yang masih terhitung produk drugstore? 

Ini pula yang menjadi alasan saya mencoba Micellar Water dari L’Oreal Paris, yang saya dapatkan dari Beautynesia beberapa waktu yang lalu, yang warna Pink.


Packaging:

Packaging L’Oreal Micellar Water ini berupa botol plastik, berbentuk persegi panjang. Pada tampak depan botol, tertulis nama produk, kegunaan, dan jumlah isi produknya yang seberat 250 ml.

Pada sisi belakang, terdapat stiker berbahasa Indonesia yang menutupi sticker aslinya yang berbahasa inggris. Tentu saja ini berguna agar memudahkan perempuan Indonesia memahami tentang produknya. Pada sticker itu bertuliskan deksripsi sekaligus manfaat produk, cara penggunaan, serta distributornya di Indonesia.

Kembali pada stiker aslinya, bertuliskan Ingredients produk, berat isi produk, lama pemakaiannya setelah dibuka, tempat pembuatannya di China, merk aslinya di Paris, serta kode produk.  Tak lupa di bagian bawah produk, terdapat tanggal kadaluarsa.

Tekstur, Warna, Aroma, dan Rasa:


Namanya saja Micellar Water, L’Oreal Micellar Water ini seperti Micellar Water lainnya, yaitu sudah pasti, teksturnya ringan seperti air. Tak berbeda pula dengan warnanya yang serupa air. Aromanya ini yang paling saya suka, yaitu sedikit beraroma lembut, namun tak menyebabkan iritasi ataupun alergi. Selain itu, rasanya tak pahit yang maha dahsyat.

Kok dirasa sih? Iya... Kadang-kadang, saya ikut merasakannya. Itu hanya terjadi saat saya tak sengaja ketika membersihkan lipstik. Tapi kalau sudah begini, segera dibuang sisa-sisa Micellar Waternya yang sudah bercampur dengan saliva tadi, toh produk ini bukan untuk diminum ^_^

Ingredients:

Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, BHT, Polyaminoprophyl Biguanide (F.I.L.B185368/2).

Manfaat dan Kegunaan:



Tertulis pada botol L’Oreal Micellar Water, molekul unik micellar, menarik debu dan kotoran secara menyeluruh. Lembut dan mudah digunakan. Produk ini  memiliki 3 keunggulan, yaitu membersihkan, menghapus makeup, dan menenangkan wajah. Katanya lagi, cukup diusapkan menggunakan kapas, tanpa dibilas.

Tak hanya satu jenis, seperti Micellar Water pada umumnya, produk ini terdiri dari dua jenis. Yang pertama, tutup merah jambu a.k.a Pink. Yang ini katanya, berguna untuk melembutkan, sekalipun pada kulit yang sensitif. Kemudian yang tutup biru, menyegarkan, juga dapat digunakan pada kulit yang sensitif.

Cara Pakai:


Seperti biasa memakai Micellar Water, saya mengocok produknya terlebih dahulu supaya tercampur rata. Setelah dikocok, airnya berbusa. Kemudian siap untuk  dituang ke kapas. Setelah dirasa cukup,  langsung diusapkan ke seluruh bagian wajah, mata, dan bibir dengan gerakan melawan gravitasi bumi. Pelan-pelan saja sampai semua makeup terangkat.

Performa dan Hasil:

L’Oreal Micellar Water ini cukup mampu mengangkat make-up di wajah, berupa complexionnya. Namun perlu waktu yang ekstra untuk membersihkan area mata yang lebih sering memakai produk mascara dan eyeliner yang waterproof. Bisa hilang, bisa juga tidak. Kalau tak bisa hilang, segeralah pakai makeup remover.

Walau dikatakan tak perlu dibilas, tapi ya saya merasa tak nyaman jika tak membersihkan sisa Micellar Water itu dengan Facial foam dan air.

Harganya berapa?

Harga L’Oreal Micellar Water berkisar antara Rp 125.000-135.000.

Belinya di mana?

Karena termasuk produk drugstore, tentu saja L’Oreal Micellar Water ini mudah didapatkan di swalayan, maupun drugstore lainnya. Yang paling gampang, tentu saja beli Online. Tapi dilihat juga, akun dan toko resmi L’Oreal Indonesia.

Re-purchase?

Yang tutup Pink, saya dapatkan dari Beautynesia. Setelah merasakan performanya yang bagus dan cocok untuk kulit sensitif saya, saya beli lagi yang tutup botolnya biru. Namun tentu saja, belinya saat diskon.

Baca juga: Safi Deep Exfoliator: Scrub Lembut untuk Membersihkan Pori

Jadi kesimpulan dari saya:


1.       L’Oreal Micellar Water ini ampuh membersihkan makeup di wajah, namun tak terlalu ampuh untuk membersihkan makeup waterproof di area mata. Kalau mau membersihkannya hanya pakai produk ini, butuh waktu lagi.

2.       Setelah memakai L’Oreal Micellar Water, kulit memang terasa lebih segar dan lembut.

3.       Cuma ada satu ukuran yaitu 250 ml. Namun, ada juga produk lokal yang isinya 240 ml, dengan performa yang hampir sama dengan harga yang lebih murah.

4.       Harganya mahal untuk ukuran dompet saya, kalau tidak diskon.

Setelah membaca review saya, tentu saja, semua saya kembalikan kepada masing-masing konsumen. Akhir kata, Selamat mencoba.

Email: zaschkya25@gmail.com



You Might Also Like

30 komentar

  1. Wah tanpa dibilas ya kak. menarikkkkkk

    BalasHapus
  2. Aq kapok pake micellar water kecuali yg ada mengandung minyak krn bisa utk makeup waterproof

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sanggup juga mengangkat makeup waterproof. Cuma perlu usaha hehehe

      Hapus
  3. Belum nyobain ini kak, karena micellar water wardah blm habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee aku jg punya yg wardah. Masih kupakai juga

      Hapus
  4. Harganya mayan mahal dan masi ngga bisa ngilangin waterproof ya, hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup pricy memang. Bisa kok untuk menghilangkan make up waterproof. Tapi perlu usaha.

      Hapus
  5. Harganya lumayan pricey ya kak. Bersihinnya mantep nggak kak? Karena emang butuh yang bersihinnya deep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pricey sekali sih hehehe.. mantap dong. Memang perlu usaha.

      Hapus
  6. Harganya lumayan y k, 11 12 sama merek tetangga, bisa dijadikan toner jg k?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk toner, gak cocok deh sepertinya. Tapi memang bikin lembut.

      Hapus
  7. Hua hua hua aku penasaran banget nih sm micellarnya Loreal, tp harganya cukup mahal, jd aku coba2 micellar yg terjangkau dulu hahaha

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  8. Penasaran aku, kenapa kok harus dikocok dulu mba sebelum dipakai? Micellar water kan ngga ada minyaknya kayak makeup remover yang oil-based cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. aku sih kebiasaan mengocok apapun yang cairan di botol plastik, biar tercampur rata.

      Hapus
  9. Price banget, aku punya ini jg kak. Sayang2 pakainya.

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah nyoba sih kak, tapi unikk tanpa dibilass

    BalasHapus
  11. Woaaa andalanku niiih murah dan ampuh!!

    BalasHapus
  12. Kalo boleh komposisinya apa aja Mbak?

    BalasHapus
  13. Harganya mayan jauh dr yang merk lokal, ya, tapi ya emang kayaknya enakeun, sih. Harga nggak pernah boong.

    BalasHapus
  14. Oh jadi kesimpulannya nggak bisa bersihin makeup waterproof ya mbak? Kirain beneran bisa pas baca judul postnya ^^

    BalasHapus
  15. Pernah coba yang ini juga, tapi aku masih jauh lebih suka micellar water B******* hehehe... Lumayanlah kalau lagi bokek, belinya yang ini dulu.

    BalasHapus
  16. Untuk harga yg lumayan dan fungsi yg mirip" sama micellar water lain, apa yg membuat ini worth it untuk dibeli kak?

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate