Review Pond’s Instabright Glow Up Cream || Bikin Kulit Glowing Seketika


Apa target yang harus tercapai di tahun 2019 ini? Buat saya pribadi, tentunya menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, terutama wajah, supaya tanpa make up tebal pun, kulit wajah saya terlihat lebih segar. Ya bisa dikatakan, 2019 menuju glowing, dari yang tadinya kusam, bisa lebih baik. Kurang lebih seperti itu. Selain perawatan dengan berbagai skin care yang makin selalu saya galakkan, untuk glowing instan, juga saya gunakan, agar wajah tak terlihat flat dan pucat, walau menggunakan foundation dengan matte finish. Usaha ini saya dapatkan yaitu dengan menggunakan Pond’s Instabright Glow Up Cream.



Produk apa lagi ini? Bagaimana cara kerjanya? Ternyata, Pond’s Instabright Glow Up Cream adalah produk terbaru dari Pond’s, namun masih dari varian Glow-nya. Pond’s Instabright Glow Up Cream ini, terdiri dari 3 varian, yaitu Pearly Aura – Putih (Glow lembut seperti mutiara), Pink Crush – Pink (Glow pink merona), dan Golden Sunshine (Glow bronze eksotis). Nah, dari ketiga ini, mengingat saya terobsesi dengan kulit glow kecoklatan (biar makin eksotis gitu :D), pertama saya pilih yang Golden Sunshine. Tapi penasaran juga sama varian lainnya, akhirnya ya saya ambil lagi.



Jadi setelah saya pakai selama lebih kurang dua minggu terakhir, inilah yang dapat saya katakan.


Kemasan



Pond’s Instabright Glow Up Cream ini dikemas masing-masing di dalam kotak (dus). Seperti namanya yang Glow, kotaknya juga Glow yang didominasi warna pink, seperti varian Pond’s Instabright lainnya. Kotaknya buat saya cukup menarik perhatian, apalagi bagi pecinta warna pink. Cantik dengan efek glow yang saya rasa tak membuat bosan.



Pada tampak depan, kotak (dus)nya memang memiliki glow yang cantik dan gak norak, dengan warna pink dan putih. Di sini, terdapat nama produk serta variannya, serta sedikit kegunaan produk. Sedangkan pada samping kanan kotak produk, terdapat penjelasan tentang produk ini berikut peringatan, kode barcode, berat bersihnya yang 20 gram, serta kode produksi. Di sisi kiri produk, terdapat penjelasan tentang Pond’s sendiri yang diikuti Indonesia Pond’s Careline, serta Ingredients dan tak lupa logo Halal MUI. Beralih ke bagian belakang kotak, tedapat cara pemakaian produk ini, serta lebih jelas lagi tentang manfaat produk ini, tempat produksi, distribusi, dll. Semuanya jelas, jadi pastikan dibaca.

Beralih ke kemasan dalamnya, yaitu tube berwarna pink dan putih yang juga glow. Pada tampak depan, serupa dengan tampak depan kotaknya. Tak jauh berbeda dengan tulisan pada tampak belakang kotak, pada tampak belakang tube, terdapat manfaat dan kegunaan produk, tempat produksi dan distribusi, dan lain-lain termasuk label Halal.


Tekstur, Warna, dan Aroma




Pond’s Instabright Glow Up Cream ini memiliki tekstur berupa lotion (cream), tapi lotionnya ini berbeda dengan hand and body lotion pada umumnya yang agak padat. Sedangkan tekstur produk ini, ringan dan mudah dibaurkan, juga cepat merata. Tak lupa, sesuai namanya, terdapat glownya. Dilengkapi dengan 3 varian yaitu Pearly Aura (Glow lembut seperti mutiara), Pink Crush (Glow pink merona), dan Golden Sunshine (Glow bronze eksotis), jadi bisa dipilih sesuai kesukaan kita, karena tiap varian, memiliki glownya masing-masing. Dengan aroma bunga yang segar, setelah saya hirup, tak terasa aroma parfumnya.


Manfaat Produk


Seperti yang sudah terlihat dari nama serta produknya, masing-masing varian dari Pond’s Instabright Glow Up Cream ini, berguna untuk mendapatkan Glow dan Shimmery secara Instan (Instant Shimmery Glow), yang mencerahkan dan menghidrasi kulit (Brightens & Hydrates Skin).

Dikatakan pada produknya, produk Pond’s Instabright Glow Up Cream ini, yaitu merupakan koleksi hybrid yang menggabungkan manfaat dari produk perawatan kulit dan make up, yang memberikan hasil akhir Shimmery Glow yang dapat membuat kulit jadi lebih lembut, terasa kenyal dan glowing seketika.

Peringatan Produk

Yang pasti, pada setiap produk, dicantumkan juga peringatannya. Nah, di sini dikatakan, walaupun kita menggunakan produk yang mengandung sunscreen, kita disarankan tidak berada terlalu lama dibawah matahari langsung. Demikian pula aturan penyimpanannya yang tak boleh terkena matahari langsung dan panas. Tak lupa, disampaikan pula, jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan ke dermatologist.


Cara Pakai

Pada badan produk Pond’s Instabright Glow Up Cream ini, diberikan panduan 4 cara agar kulit glowing shimmery seketika. Gimana caranya?
1.    Gunakan sebagai pelembab.
2.   Gunakan sebagai primer/make up base.
3.   Campurkan dengan foundation/make up base lainnya.
4.   Gunakan sebagai Highlighter
Hasil yang saya dapatkan

Nah, dari keempat saran penggunaan Pond’s Instabright Glow Up Cream tersebut, sudah saya praktekkan semua caranya. Lalu bagaimana yang terjadi?



Setelah membersihkan wajah dengan double cleansing, memakai toner dan serum, saya langsung pakai Pond’s Instabright Glow Up Cream ini. Lalu saya pakaikan sunscreen.


Cara lainnya, yaitu saya pakaikan sebagai primer sebelum memakai foundation. Yang saya rasakan, foundation matte yang sengaja saya gunakan, lebih mudah dibaurkan dengan hasil yang bagus tanpa crack.



Setelah beberapa jam, foundation masih bagus, kecuali foundation yang terdapat pada bekas dudukan kacamata. Hasil yang sama juga saya dapatkan dengan saran untuk menggunakannya dengan foundation.

Nah, kalau untuk digunakan sebagai highlighter, juga bekerja baik. Tapi mesti diratakan dengan baik, agar tak mengangkat foundation yang sudah digunakan sebelumnya. Saran saya, jangan gunakan di atas bedak si Pond’s Instabright Glow Up Cream. Kurang bagus hasilnya. Tapi nanti akan saya coba lagi pastinya.



Bisa didapatkan di mana? Harganya berapa?

Pond’s Instabright Glow Up Cream ini bisa didapatkan dengan harga normal Rp 27.000 di official Pond’s Indonesia di e-commerce. Kalau di supermarket, saya bellum lihat produk ini, barangkali karena masih baru.

Jadi kesimpulan yang bisa saya katakan untuk produk ini adalah:
1.  Membuat wajah glowing seketika, tanpa memberi kesan becek, bahkan untuk oily, berikut acne prone skin-kombinasi seperti kulit saya.
2.   Di saya, tak terjadi reaksi dan iritasi apa-apa. Kulit wajah dan leher yang saya pakaikan produk ini, tetap lembab, baik tanpa maupun dengan foundation.
3.   Harga yang terjangkau dengan hasil yang maksimal. Jangan lupa, ratakan dengan benar, agar glowing yang diinginkan tercapai.
4. Pond's Instabright ini benar-benar dapat membuat wajah glowing seketika.
5. Produk ini merupakan perpaduan lengkap antara skin care dan make up yang cukup baik digunakan sehari-hari.

Jadi itu dulu yang bisa saya sampaikan. Ada yang sudah pernah coba?

Salam, Auda Zaschkya

Email: zaschkya25@gmail.com



You Might Also Like

18 komentar

  1. Perlu dicoba nih biar kulit makin glowing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, Tante. Selamat mencoba, ya...

      Hapus
    2. Bolehkah di pakai pada malam hari setelah pake serum

      Hapus
  2. Pertama kita harus bersihkan wajah dengan double cleansing, lalu toner dan serum, dan selanjutnya pakai Pond’s Instabright Glow Up Cream ini. pantesan kaka cantik sekali.

    BalasHapus
  3. Pons sudah punya juga ya yang instabright..baru tau saya..nanti mau coba juga, mau lihat hasilnya disaya bagaimana

    BalasHapus
  4. Kakak auda selalu cantik deh, terima kasih reviewnya bermanfaat buatku yang susah dan galau pakai foundation.

    BalasHapus
  5. Ponds makin banyak varian nya yaa. Wajib di coba nih biar muka ikutan glowing kaya kakak

    BalasHapus
  6. rosulusi 2019 banget nih ya kak. bikin kulit jadi glowing dan cerah seketika, pasti menyenangkan sekali. Praktis juga kemasannya, bisa dibawa kemana mana dan gampang diaplikasikan

    BalasHapus
  7. ini bagus ya kakk, aku juga sukaa inii. baru mau up reviewnya hihi

    BalasHapus
  8. Tertarik bgt buat cobain ketiganya juga kalo ga beli onlen dah ada blm ya

    BalasHapus
  9. Harganya bersahabat sekali emang produk-produk dari Ponds itu. Dan jadi pengen Nyobain yang bronze eksotis juga deh rasanya. Oke nih kayaknya instabright dari Ponds

    BalasHapus
  10. Baru tahu kalau ternyata Pond’s Instabright Glow Up Cream ini punya 3 varian. Tapi naksir yg pearly aura

    BalasHapus
  11. pingin coba Pond’s Instabright Glow Up Cream yang pink.. harganya murah juga

    BalasHapus
  12. Ini produk sih keren ya, bs jd pelembab sekaligus highligter. Perlu coba juga nih kayaknya mana harganya masih terjangkau pula 😊

    BalasHapus
  13. Saya juga baru pakai nh emg si bikin glow sekali

    BalasHapus
  14. Aku udah lama pingin coba insta bright Pond's ini, tapi ga jadi terus, akhirnya coba Pond's age whip cream hihi

    BalasHapus
  15. Mf mbk saya mau tnyk apakah kita bsa pakai ponda glow up d barengin dengan serum?

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate